4 Perangkat Google Terbaru yang Meniru Produk Apple, Plagiat Nih?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 06 October 2017, 20:00
Google telah merilis smartphone flagship terbaru Google Pixel 2. Di sampin itu ada sejumlah perangkat lain yang katanya meniru produk Apple loh! Nih Jaka kasih tahu 4 di antaranya.

Google baru saja merilis sejumlah perangkat terbarunya termasuk di dalamnya smartphone flagship Google Pixel 2. Selain itu ada juga perangkat lain seperti aksesoris smartphone, laptop hingga peralatan rumah pintar.

Namun, beberapa kalangan malah menyanyangkan langkah yang diambil Google tahun ini. Bahkan beberapa perangkat pun diduga plagiat milik Apple loh. Nih Jaka kasih tahu 4 perangkat Google terbaru yang meniru produk Apple!

BACA JUGA
  • 4 Fakta Google Allo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!
  • 10 Game Google Doodle Populer yang Bisa Kamu Mainkan, Biar Gak Bosan!

4 Perangkat Google Terbaru yang Meniru Produk Apple

1. Google Pixel 2 vs iPhone 7

Langkah Google meluncurkan Google Pixel 2 merupakan salah satu strateginya untuk menaklukan produk smartphone unggulan Apple, yakni iPhone. Bahkan langkah ini sudah dilakukan sejak peluncuran pertama iPhone pada 2007 lalu loh.

Menariknya, Google Pixel 2 diduga meniru sejumlah fitur yang ada di iPhone 7. Bukannya belajar dari kesalahan, Google Pixel 2 malah meniadakan port audio jack 3.5mm dan menggantinya dengan port USB Type-C. Padahal banyak yang menghujat iPhone 7 loh!

2. Google Pixel Buds vs Apple AirPods

Dengan ditiadakannya audio jack 3.5mm, Google pun ikut merilis Google Pixel Buds, sebuah earphone wireless seperti Apple AirPods. Bedanya, Google memberikan tali khusus pada Pixel Buds yang membuatnya tidak terpisah seperti Apple AirPods.

Selain itu Pixel Buds juga sudah menyematkan fitur Google Translate untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang asing. Kedua earphone wireless ini menggunakan casing pelindung yang sama-sama berfungsi sebagai dock charger.

3. Google Pixelbook vs iPad dan Macbook

Setelah pernah merilis Chromebook, kali ini Google lebih memilih mengeluarkan laptopnya sendiri dengan nama Google Pixelbook. Dengan segala kecanggihannya, bahkan laptop ini bisa dikatakan sebagai Google Pixel versi laptop loh.

Google Pixel sendiri memiliki 4 mode, di antaranya laptop dan tablet yang menjadi pesaing berat iPad dan Macbook. Google pun nggak ragu untuk menggunakan sistem operasinya sendiri, Chrome OS dengan dukungan aplikasi Android loh. Bakal saingan sama iOS dan MacOS nih!

ADVERTISEMENT
Google Pixelbook
Google telah merilis smartphone flagship terbaru Google Pixel 2. Selain itu ada juga loh Google Pixel versi laptop yang diberi nama Google Pixelbook. Inilah spesifikasi canggih selengkapnya!
LIHAT ARTIKEL

4. Google Pixelbook Pen vs Apple Pencil

Terakhir ada perangkat pendukung Pixelbook yakni Google Pixelbook Pen. Jika kamu lihat sekilas, desain pena pintar ini hampir sama atau bahkan identik dengan Apple Pencil. Mulai dari ukuran hingga warna yang diusung.

Google Pixelbook Pen hanya bisa dipakai pada Pixelbook sementara Apple Pencil diperuntukan untuk iPad. Bedanya, Pixelbook Pen memilih menggunakan baterai AAAA yang dapat diganti, sementara Apple Pencil menggunakan konektor lightning untuk pengisian daya.

Akhir Kata

Nah itulah 4 perangkat Google terbaru yang meniru produk Apple. Ya kalau kita tahu sih, kebanyakan gadget masa kini malah berkiblat ke desain Apple loh. Bisa jadi Google juga terinspirasi guys. Gimana menurutmu? Share pendapat kamu pada kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

7 Situs Membuat Website Gratis Terbaik 2018

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas