7 Merk TV Terbaik 2023, Harga Murah & Kualitas Menawan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 10 March 2023, 14:00
Memilih merk TV terbaik bisa membuat proses belanja kamu menjadi lebih hemat dan menyenangkan. Yuk, cek rekomendasi merk TV LED terbaik berikut ini.

Merk TV terbaik saat ini memang sangat sulit untuk ditentukan karena jumlah pabrikan elektronik yang bersaing di pasar TV saat ini terbilang sangat banyak.

Bukan hanya pabrikan TV kama seperti Sony dan LG, beberapa merek baru seperti Xiaomi dan realme juga tidak mau kalah dalam meramaikan persaingan industri TV saat ini.

Deretan pabrikan elektronik ternama ini selalu berlomba-lomba dalam meluncurkan produk terbaik versi mereka masing-masing, baik yang ramah di kantong maupun yang didesain khusus untuk kelas atas.

Buat kamu yang kesulitan untuk menentukan mana merk TV LED terbaik saat ini yang layak untuk dibeli, kali ini Jaka bakal kasih kamu rekomendasi merk TV terbaik di tahun 2023 ini.

1. Samsung 4K TV

Merk TV terbaik pertama rekomendasi dari Jaka adalah Samsung 4K TV. Pabrikan elektronik Korea selatan ini terkenal tidak mau kompromi akan kualitas produk yang mereka pasarkan, tidak terkecuali untuk TV.

Seri Samsung 4K TV menawarkan berbagai macam kelebihan dari mulai kualitas gambar tajam dan resolusi tinggi, hingga fitur Smart TV yang memungkinkan kamu mengontrol TV ini dengan suara.

Dengan resolusi 4K yang diadaptasi oleh TV ini, kamu bisa menonton berbagai macam tayangan situs streaming dalam resolusi maksimal.

ADVERTISEMENT
Spesifikasi Samsung 4K TV
Fitur Menarik Resolusi 4K

Voice Assistant

Fitur One Remote
Restang Harga Rp5.299.000-Rp14.499.000

2. Panasonic LED TV

Panasonic bukan lagi merk TV asing yang baru masuk ke Indonesia, banyak orang sudah menjajal kualitas produk dari brand yang satu ini dan memutuskan untuk menjadi pelanggan setia hingga saat ini.

Produk TV yang dikeluarkan oleh Pnasonic pun sangat menarik untuk dipertimbangkan. Rata-rata pruduk TV keluaran Panasonic sudah mengadopsi resolusi 4K dan dilengkapi sistem Smart TV.

Selain memiliki kualitas produk yang baik, Panasonic juga tidak membandrol produknya dengan harga tinggi. Kamu bisa mendapatkan TV dari merk ini dengan harga mulai dari 1 jutaan.

Nggak salah memang untuk memasukkan Panasonic sebagai salah satu merk TV LED terbaik 2023.

Spesifikasi Panasonic LED TV
Fitur Menarik Resolusi 4K

Sistem Android TV

Google Assistant
Restang Harga Rp1.700.000-Rp3.499.000

3. Sony Smart TV

Merk TV terbaik 2023 selanjutnya datang dari salah satu brand pelopor media hiburan yaitu Sony. Merk yang satu ini memang dikenal di pasar Smart TV berkat kualitas produknya yang sangat baik.

Sony selalu berupaya untuk mengaplikasikan teknologi terbaru ke dalam setiap produknya, demi mendapatkan hasil akhir produk yang sangat memuaskan.

Maka dari itu, nggak heran kalau brand yang satu ini mematok produknya dengan harga yang cukup tinggi. karena kualitasnya pun sebanding dengan harga yang dibandrolnya.

Spesifikasi Sony Smart TV
Fitur Menarik Terdapat variasi OLED & QLED

Resolusi hingga 8K

Sistem Android TV
Restang Harga Rp3.499.000-Rp149.999.000

4. Coocaa TV

Untuk kamu yang sedang mencari produk TV yang terjangkau dan tetap memiliki kualitas yang bagus, Coocaa TV bisa jadi merk pilihan.

Produsen TV ini mampu memproduksi TV yang berkualitas baik dengan semua fitur menarik di dalamnya, tanpa membebankan ongkos berlebih kepada para pelanggannya.

Rata-rata TV produksi Coocaa sudah tergolong ke dalam Smart TV yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan berbagai macam hal selain menonton.

Coocaa bisa jadi alternatif menarik untuk kamu yang tidak terlalu ingin menghamburkan uang untuk memilih merk Smart TV terbaik 2023.

Spesifikasi Cooca TV
Fitur Menarik Resolusi up to 4K

Bisa terhubung ke internet

Sistem Android TV
Restang Harga Rp999.000-Rp7.524.000

5. Xiaomi Mi TV

Merk Smart TV terbaik selanjutnya rekomendasi Jaka datang dari salah satu pabrikan smartphone terbaik di Indonesia yaitu Xiaomi.

Xiaomi bukan hanya bersaing di pasar smartphone saja, melainkan juga mulai melebarkan sayapnya ke pasar TV LED dengan inovasi Smart TV yang ditawarkannya.

Sama halnya seperti produk smartphone yang diusungnya, Smart TV buatan Xiaomi dibuat dengan kualitas yang baik dan bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Xiaomi Mi TV
Fitur Menarik Resolusi up to 4K

Dolby DTS Sound

Sistem Android TV

Fitur penghemat daya
Restang Harga Rp1.899.000-Rp4.799.000

6. realme Smart TV

Tidak mau ketinggalan dengan Xiaomi, realme juga mulai menjajal peruntungannya di pasar Smart TV dengan beberapa produk barunya.

Meskipun tergolong sebagai pemain baru, realme mampu dengan cepat menarik perhatian di pasar Indonesia berkat image-nya yang telah terbangun dengan baik.

Harga dari TV buatan realme juga tergolong murah, dan kualitasnya pun tidak perlu kamu ragukan lagi. Pas sekali disebut sebagai salh satu merk Smart TV terbaik 2023.

Spesifikasi realme Smart TV
Fitur Menarik Resolusi up to 4K

Chroma Boost

Sistem Android TV

Dolby DTS Sound
Restang Harga Rp2.499.000-Rp3.799.000

7. LG Smart TV

Merk TV paling awet sangat cocok disematkan kepada salah satu brand elektronik yang sudah malang melintang di Indonesia sejak lama yaitu LG.

Pabriakan elektronik ini dikenal dengan kualitas produknya yang bagus dan tahan lama, termasuk rangkaian produk TV buatannya.

Banyak inovasi canggih yang diselipka oleh LG kepada produk televisi buatannya baik unutk mempercantik kualitas gambar, maupun untuk berbagai fitur tambahan lainnya.

Spesifikasi LG Smart TV
Fitur Menarik Resolusi up to 4K

Tersedia varian OLED

Sistem Android TV

AI untuk mempertajam gambar
Restang Harga Rp1.071.000-Rp15.495.000

Kesimpulan: Mana Merk TV LED Terbaik versi JalanTikus?

Merk TV terbaik 2023 yang Jaka rekomendasikan di daftar ini dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan dari mulai kualitas produk, hingga perbandingan di antara kualitas dan harga yang dibanderol. Hal ini mengingat banyaknya merk televisi yang masuk dan ikut bersaing di pasar Indonesia.

Merk Smart TV terbaik 2023 memang tidak bisa dilabelkan pada satu brand spesifik saja, karena dasarnya masing-masing brand memiliki strategi yang berbeda dalam memasarkan produk mereka.

Untuk urusan kualitas gambar, Samsung LED TV juaranya dibandingkan dengan merek lain. Hal ini berkat teknologi layar mutakhir. Contohnya varian Samsung QLED TV menggunakan jenis display Quantum Dots LED, dengan keunggulan berupa 100% Color Volume yang memberi kontras jelas dan memukau dalam resolusi mulai dari 4K hingga 8K.

Sementara untuk urusan fitur entertainment di dalamnya, kamu bisa mempertimbangkan merek Xiaomi, realme, atau Panasonic. Ketiga merek ini bisa memberikan pengalaman nonton yang semakin seru.

Lalu, jika kamu ingin TV yang fiturnya standar dan kualitas hampir menyaingi Samsung, bisa pertimbangkan Sony. Kemudian, jika ingin TV LED murah tapi fiturnya tak kalah dengan merek flagship, bisa pilih Coocaa atau LG TV.

Ada berbagai macam hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih merek mana yang paling cocok dengan kebutuhan kamu.

Hal pertama sekaligus yang terpenting yang harus kamu pertimbangkan adalah perbandingan kualitas produk dengan range harga yang ditawarkan. Dari harga, kamu jadi tahu kira-kira bujet kamu cocok untuk membeli yang mana. Selain itu, pertimbangkan pula kebutuhannya.

Daftar Merk TV LED Terbaik Versi Tim JalanTikus

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi merk TV terbaik yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli produk televisi di tahun 2023 ini.

Pastikan untuk selalu mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang kamu miliki. Jangan sampai tergoda oleh fitur yang mungkin nantinya tidak akan sering digunakan.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan samapai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Gadgets atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

15 Laptop Core i5 Berkualitas Termurah dan Terbaik di 2022, Mulai 5 Jutaan!

Daftar Harga Laptop ASUS Terbaru 2021 Plus Spesifikasi & Ulasan

10 Laptop untuk Desain Grafis & Multimedia, Rendering Lancar Jaya!

Kembali Keatas