Master Catur Ini Didiskualifikasi Karena Gunakan iPhone Untuk Main Curang

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 16 April 2015, 12:59
Seorang grandmaster catur dunia asal Georgia yaitu Gaioz Nigalidze terbukti melakukan kecurangan saat melangsungkan pertandingan di turnamen Dubai Open Chess.

Seorang Grandmaster catur dunia asal Georgia yaitu Gaioz Nigalidze terbukti melakukan kecurangan saat melangsungkan pertandingan di turnamen Dubai Open Chess. Ia didiskualifikasi karena melihat pola gerakan melalui iPhonenya ketika izin ke toilet.

Nigalidze yang saat ini merupakan dua kali juara catur dari negara Georgia tersebut tertangkap sedang menggunakan iPhone di tengah-tengah pertandingan ketika Ia melawan Tigran Petrosian dari Armenia. Pihak panitia menemukan bukti kecurangan ketika mereka mendapatkan barang bukti berupa iPhone yang disimpan di toilet dan ditutupi oleh tissue.

Peristiwa ini terjadi akibat Petrosian yang merupakan lawan dari Nigalidze protes kepada pihak panitia dikarenakan Nigalidze melakukan perbuatan yang mencurigakan, termasuk pergi ke toilet dengan waktu yang cukup lama. Selain itu, Petrosian curiga karena Nigalidze selalu masuk ke bilik toilet yang sama, meskipun bilik di sampingnya kosong.

Dilansir dari Daily Mail, kasus yang memalukan ini membuat Gaioz Nigalidze harus dikeluarkan dari kompetisi dan menghadapi sanksi larangan bermain hingga 15 tahun.

Sumber: Daily Mail

3D Chess Game varies with device
Games Strategi A Trillion Games Ltd
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas