Harga 2 Jutaan, Kamera Lenovo Vibe K5 Plus Jauh Ungguli Galaxy S7

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 21 May 2016, 12:00
Sebagai penerus dari Lenovo Vibe K4 Note yang merupakan spesialis VR, Lenovo Vibe K5 Plus akan segera hadir. Seperti apa ponsel tersebut? Baca artikel selengkapnya di sini.

Kebutuhan akan smartphone semakin banyak digandrungi oleh masyarakat. Baik muda maupun tua, smartphone layaknya bagian hidup dari manusia saat ini. Apalagi kamu yang masih muda dan sangat aktif dalam setiap aktivitas, tentu saja sebuah ponsel pintar memang sangat amat di butuhkan untuk menunjang kegiatan kamu.

Nah, maka dari itu, Lenovo sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka, selalu menciptakan beragam inovasi untuk memanjakan para pengguna gadget. Belum lama ini, Lenovo sudah meluncurkan Vibe K4 Note dengan beberapa fitur unggulan terbaiknya, terutama di sisi Virtual Reality. Dengan hadirnya handset tersebut, Lenovo masih juga belum puas loh. Ya ampun.

BACA JUGA

    8 Keunggulan Lenovo Vibe K5 Plus!

    Saat mengadakan tour untuk menguji coba kehandalan dari Lenovo Vibe K4 Note di Yogyakarta, ternyata Lenovo kembali memberikan kejutan dengan memberikan sneak preview tentang sebuah smartphone. Nah, perangkat yang akan dikeluarkan oleh Lenovo ini merupakan penerus dari Vibe K4 Note. Berarti, apa perbedaannya dengan Vibe K4 Note?

    1. Sama-sama Dilengkapi Fitur TheaterMax

    Lenovo Vibe K4 Note sudah mengusung teknologi TheaterMax, dan menjadi smartphone pertama yang mendukung teknologi seperti itu di dunia, sehingga mampu menghadirkan pengalaman VR atau Virtual Reality lebih seru dan lebih nyata. Jadi, siapakah smartphone VR termurah selanjutnya yang menanamkan teknologi ini? Smartphone terbaru dari Lenovo, yaitu Vibe K5 Plus akan segera menjadi yang kedua guys.

    2. Perbedaan Tipis dari Layar, Tapi Bikin Kenyamanan Jauh Lebih Baik

    Seperti yang sudah kita ketahui, Vibe K4 Note memiliki luas layar 5.5 inci beresolusi Full HD dan berjenis IPS. Sedangkan, Lenovo Vibe K5 Plus mengusung layar 5 inci beresolusi Full HD. Tentu saja hal ini akan membuat Vibe K5 Plus lebih nyaman di genggam, dan kerapatan warnanya jauh lebih pekat guys.

    3. Chipset Lebih Tangguh

    Lenovo Vibe K5 Plus sudah mengusung chip Snapdragon 616 octa-core 1.5 GHz. Sedangkan, pada Vibe K4 Note hanya tertanam MediaTek MT6753 octa-core 1.3 GHz. Sayangnya, RAM pada Vibe K5 Plus hanyalah 2 GB saja, lebih rendah daripada Vibe K4 Note dengan RAM 3 GB. Tetapi, keduanya sama-sama menjadi smartphone VR termurah dengan memiliki memori internal 16 GB.

    4. Suara Menggelegar dengan Dolby Atmos

    Baik Lenovo Vibe K4 Note maupun Lenovo Vibe K5 Plus, sama-sama mengusung teknologi Dolby Atmos yang mampu meminimalkan kebisingan dan distorsi suara saat memutar lagu dan video. Perbedaannya terdapat pada tata letak. Posisi speaker di Vibe K4 Note berada di depan. Sedangkan, Vibe K5 Plus diletakkan di bagian belakang.

    5. Kamera Jernih dengan Resolusi Besar

    Meski mampu menyuguhkan konten Virtual Reality, Lenovo Vibe K4 Note dan juga Vibe K5 Plus sama-sama dibekali kamera yang mumpuni. Di bagian belakang, kedua ponsel Lenovo spesialis VR ini membenamkan kamera 13 MP dengan teknologi autofocus terbaik, dan kamera depan yang bisa digunakan ber-selfie ria berukuran 5 MP. Lenovo Vibe K5 Plus merupakan smartphone kamera terbaik, bukan?

    ADVERTISEMENT

    6. Baterai Bisa Bertahan Seharian

    Kedua smartphone spesialis VR juga sudah dilengkapi dengan baterai yang cukup besar. Namun, perbedaannya adalah jika pada Lenovo Vibe K4 Note tertanam baterai 3.300 mAh, sedangkan Vibe K5 Plus hanya 2.750 mAh. Tetapi, smartphone VR termurah besutan Lenovo ini sudah cukup untuk bertahan seharian guys. Lenovo sendiri saja mengklaim bahwa handset ini bisa bertahan hingga 322 jam saat konektivitas 4G aktif.

    7. Desain Memukau dan Mempesona

    Jika pada Lenovo Vibe K4 Note hanya di desain standar, dalam arti tidak menonjolkan sesuatu yang wah, maka Lenovo Vibe K5 Plus menampilkan sesuatu yang memukau dan mempesona dari tubuhnya. Sebab, handset ini mengusung desain aluminium pada seputaran frame-nya, dan bahan plastik berkualitas dengan finishing metal. Warna yang tersedia antara lain Platinum Silver, Champagne Gold, dan Graphite Gray.

    8. Harga dan Ketersediaan

    Masih ingat berapa harga yang di banderol oleh Lenovo Vibe K4 Note? Ya, Vibe K4 Note memiliki harga sebesar Rp 2.899.000. Lalu, apakah Lenovo Vibe K5 Plus akan di banderol lebih mahal, atau murah? Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai hal tersebut. Tetapi, jika di lihat dari harga global yang ada, Vibe K5 Plus hanya mengusung harga sekitar Rp 2 jutaan. WOW! Dengan dua juta, kamu sudah bisa merasakan sensasi VR bro! Mantap!

    Menggunakan teknologi VR memang semakin marak digunakan oleh anak muda seperti kamu. Sebab, banyak sekali konten yang luar biasa, yang dapat disajikan secara Virtual Reality seperti game, video, atau aplikasi lainnya. Apa pendapat kamu tentang smartphone Lenovo Vibe K5 Plus? Tuliskan pendapat kamu di bawah ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Sssst, Begini Cara Menyadap Android Pacar Tanpa Root!

    6 Kelebihan Aplikasi Blue Bird Dibanding GO-JEK dan UBER

    APPS TERKAIT
    Marshmallow ROM Lenovo K3-Note v15 - 6.0_1610
    Apps NeedRom
    Framaroot 1.9.3
    Apps alephzain
    Root Explorer 2.2.3
    Apps Moof Games Limited
    SuperSU
    Apps Chainfire
    Kembali Keatas