RIP Xiaomi! 3 Keunggulan Honor 9 Lite yang Membuatnya Menang Telak

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 06 April 2018, 16:00
Honor 9 Lite baru saja memulai penjualannya di Indonesia. Hadir menjadi penantang Xiaomi, ternyata ini 3 keunggulan Honor 9 Lite yang membuat smartphone ini menang telak dibanding pesaingnya.

Honor 9 Lite bisa dikatakan menjadi senjata ampuh bagi Honor yang baru saja kembali bersaing di pasar smartphone Indonesia. Memiliki beberapa keunggulan, smartphone Android ini mampu menjadi pesaing berat Xiaomi loh!

Nah, berikut Jaka bakal mengulas 3 keunggulan Honor 9 Lite yang bikin kamu makin pengen beli deh! Yakin enggak mau ganti smartphone guys?

BACA JUGA
  • Xiaomi Killer, Honor View10 Kolaborasi dengan Gameloft Jadi Smartphone Gaming Terbaik!
  • Smartphone Canggih dan Seksi Honor Hadir di Paris Fashion Week

Inilah 3 Keunggulan Honor 9 Lite Dibanding Pesaingnya!

Sebelumnya, Jaka telah melakukan review pada smartphone unik ini, kamu bisa membacanya di sini: Review Honor 9 Lite: Xiaomi Killer dengan Desain Menawan dan Fitur Lengkap. Lalu apa sih sebenarnya niat Honor kembali ke pasar Indonesia?

Honor memang sepertinya berniat untuk melibas Xiaomi yang memang memiliki basis pengguna cukup besar di Indonesia. Untuk mengalahkannya, tentu Honor 9 Lite memiliki 3 keunggulan antimainstream seperti berikut.

1. Desain Mewah dan Antimainstrem

Honor 9 Lite secara desain memiliki penampilan yang mewah dan cenderung antimainstream. Jika smartphone di harga Rp 2 jutaan menggunakan material polycarbonate ataupun metal, Honor 9 Lite malah pede menggunakan kaca di bagian belakangnya.

Bukan hanya itu, material kaca yang digunakan baik pada layar maupun bodi belakang telah menggunakan 2.5D curved glass sehingga makin nyaman dalam genggaman. Dengan bodi belakang yang layaknya cermin, kamu juga bisa bereksperimen lewat berbagai foto guys.

2. Quad Kamera dengan Fitur Bokeh

Selain desain antimainstream, Honor 9 Lite juga mengandalkan sektor kamera yang digunakan. Hebatnya Honor berani dalam menggunakan quad kamera, dual kamera untuk kamera utama dan dual kamera lainnya untuk selfie.

Kedua pengaturan ini pun menggunakan set-up serupa, yakni 13MP + 2MP yang dikhususkan untuk membuat foto bokeh. Untuk mendukung fitur ini, pada aplikasi kamera bawaan juga terdapat Potrait Mode yang sudah dilengkapi dengan Beauty Level loh.

ADVERTISEMENT

3. Chipset dengan Performa Terbaik

Untuk urusan performa, Honor 9 Lite pun enggak main-main dengan menyematkan chipset HiSilicon Kirin 659 besutan Huawei. Chipset ini menggunakan konfigurasi 16nm dan dilengkapi 8 core dengan 4 core @ 1.7GHz dan 4 core @2.36GHz. GPU-nya pun menggunakan Mali-T830.

Bagaimana soal urusan performa? Berdasarkan skor benchmark pada aplikasi AnTuTu v.7.0.7 Honor 9 Lite mampu mencatatkan skor hingga 88.102 poin. Hal ini tentu jauh di atas rata-rata smartphone di kelasnya yang mendapatkan skor di kisaran 70.000 poin guys.

Akhir Kata

Itulah 3 keunggulan Honor 9 Lite dibanding para pesaingnya. Dengan semakin banyaknya berdatangan smartphone murah, tentu kamu bakal memiliki banyak opsi dalam memilih perangkat terbarumu. Tinggal pilih sesuai kebutuhan ya!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Bisa Bikin Kiamat! Ini 5 Fakta Mencengangkan Smartphone

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas