5 Kelebihan Realme 2 Pro yang Bikin Xiaomi Makin Ketar-Ketir!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 10 October 2018, 17:00
Realme mengikuti jejak beberapa brand smartphone yang ikut memasukkan sub-brand mereka di pasar Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah Realme 2 Pro yang kabarnya akan bikin Xiaomi makin ketar-ketir lho! Gimana kelebihan dan kekurangan dari HP yang satu ini?

Baru saja kemarin, Realme yang merupakan sub-brand dari Oppo mengumumkan beberapa produk andalannya untuk pasar Tanah Air.

Yang cukup menarik perhatian para netizen tentu adalah Realme 2 Pro yang dibekali fitur mumpuni untuk melibas para pesaingnya, seperti Xiaomi loh!

Nah sebelum kamu membeli smartphone ini, berikut Jaka mau mengulas 5 kelebihan Realme 2 Pro yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA
  • Daftar Harga 10 HP OPPO Terbaru Juni 2022, Dari Termurah hingga Flagship!
  • 5 Fitur Oppo Find X yang Super Canggih dan Tidak Ada di Smartphone Lain

Kelebihan Realme 2 Pro yang Baru Dirilis di Indonesia

Dibanding dengan Realme 2 dan Realme C1 yang dirilis bersamaan, banyak orang malah penasaran dengan Realme 2 Pro yang menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi menarik.

Nah apa sajakah fitur unggulan dari Realme 2 Pro ini?

1. Performa Chipset Terbaik dengan Harga Murah

Perhatian kalangan netizen mungkin akan tertuju ke sini! Realme 2 Pro bisa dikatakan menjadi smartphone kelas menengah spesifikasi terbaik dengan harga termurah saat ini.

Dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine), Realme 2 Pro versi termurah bahkan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan loh.

Lebih murah dibandingkan dengan Xiaomi Mi A2 yang dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan untuk versi 4/64GB loh!

ADVERTISEMENT

Seperti kamu ketahui, chipset ini masuk ke dalam kelas upper mid-range karena sudah mengadopsi komponen CPU kelas flagship dengan Qualcomm Kyro yang dimilikinya.

2. Desain Layar Kekinian dengan Notch Setitik

Dilihat dari desain layar yang digunakan, Realme 2 Pro memang menganut desain yang juga dibawa oleh Oppo F9 lalu.

Realme 2 Pro pun masuk ke dalam smartphone dengan poni setitik dengan mengusung waterdrop notch untuk menampung sebuah kamera selfie.

Di sisi lain smartphone dengan ukuran layar 6,3 inci FullHD+ yang memiliki rasio screen-to-body 90,8% ini juga dibekali dengan desain menarik, dengan pilihan warna Ice Lake, Black Sea dan Blue Ocean.

[ads][/ads]

3. Dual Kamera dengan Teknologi IES

Kamera utama pada Realme 2 Pro menganut desain dual kamera dengan besaran sensor 16MP f/1.7, Dual Pixel Focus dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Sementara itu kamera sekundernya berukuran 2MP f/2.4 untuk menangkap informasi dan menghasilkan foto bokeh.

Untuk urusan selfie, Realme 2 Pro juga menyematkan sebuah kamera depan 16MP f/2.0 yang kaya akan fitur kustomisasi untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

4. Baterai Hemat

Untuk sekelas Realme 2 Pro, baterai 3500 mAh tampaknya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang terkenal hemat daya, untuk kebutuhan ringan Realme 2 Pro bisa bertahan seharian.

Namun untuk keperluan gaming intens, smartphone ini pun masih bisa bertahan 5-6 jam pemakaian guys.

5. Beragam Variasi RAM dan Memori Internal

Realme 2 Pro juga menyediakan berbagai macam varian kapasitas RAM dan memori internal karena penggunaan yang cukup beragam.

Saat ini smartphone ini menyediakan 3 buah pilihan, yakni versi standar 4/64GB (Rp 2.899,000,-), versi 6/64GB (Rp 3.299.000,-) dan versi tertinggi 8/128GB (Rp 3.699.000,-).

Cukup murah bukan untuk standar smartphone masa kini?

[ads][/ads]

Beberapa Kekurangan Realme 2 Pro

Di samping berbagai keunggulan yang telah Jaka ulas di atas, mungkin ada beberapa kekurangan dari Realme 2 Pro yang wajib kamu perhatikan.

Realme 2 Pro belum menyediakan fitur pengisian daya cepat alias fast charging. Di mana fitur ini justru akan sangat membantu untuk mempercepat proses pengisian baterai sebelum digunakan kembali.

Ada pula absennya fitur NFC (Near Field Communication) yang tampaknya sudah menjadi hal umum untuk smartphone dengan banderol harga sejenis sih.

Nah kira-kira itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Realme 2 Pro yang baru-baru ini dirilis di Indonesia. Segalanya tentu kembali kepada kamu nih!

Dan kira-kira bagaimana tanggapan kamu mengenai smartphone ini guys? Jangan lupa buat share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

7+ Game Memasak Offline di Android & PC Terbaik 2022, Paling Seru & Menantang

7 Cara Membuka Pola HP yang Terkunci atau Lupa di Android, 100% Berhasil!

Daftar HP Terbaru Juli 2020 & Harga Resminya , Bagus Semua!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas