Lupakan iPhone 7, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Menunggu iPhone 2017

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 15 October 2016, 11:00
Ingin beli iPhone 7 tahun ini? Lupakan Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Kalau Nggak Mau Menyesal! Kenapa? Ini Alasan Kamu Harus Menunggu iPhone 2017.

Sudah sebulan lebih sepekan, sejak Apple meresmikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Saat ini banyak penggemar gadget di seluruh dunia yang sedang berusaha untuk memiliki iPhone duo iPhone 7 tersebut. Namun, menurut beberapa pengamat teknologi yang Jaka lansir dari Business Insider, tampaknya lebih baik kamu lupakan saja iPhone 7. Kenapa?

Pasalnya, tahun depan kemungkinan Apple tidak akan merilis iPhone 7s tapi langsung iPhone 8. Dugaan ini muncul karena di tahun 2017 nanti adalah tepat satu dekade sejak peluncuran perdana ponsel iPhone. Maka dari itu, banyak pihak yang berekspektasi lebih pada iPhone yang dirilis tahun depan. Mau tau kejutan apa saja yang disiapkan iPhone? Yuk, simak!

BACA JUGA

    Jangan Beli Apple iPhone 7 Sekarang, ini Alasannya

    1. Tidak Ada Apple iPhone 7s

    Melihat siklus yang biasa dilakukan Apple, maka tahun depan seharusnya Apple akan merilis iPhone 7s. Namun, tahun 2017 akan menjadi tahun istimewa bagi perusahaan asal Cupertino (California) itu. Dalam rangka ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple berencana membuat sesuatu yang lebih istimewa yakni melompati iPhone 7s dan langsung merilis iPhone 8, bahkan mungkin saja akan dinamai iPhone 10.

    Berdasarkan laporan dari MacRumors yang mengutip informasi dari analis Barclays, disebutkan bahwa pada 2017 nanti kemungkinan besar Apple tidak merilis iPhone 7s, melainkan akan meluncurkan iPhone 8, dan ini bukan hanya perubahan skema penamaan dari iPhone 7s menjadi iPhone 8, tapi akan ada upgrade besar-besaran untuk iPhone di tahun 2017 nanti.

    2. Mengusung Desain Tanpa Bezel

    Buat kamu yang kecewa karena iPhone 7 tidak mengalami perubahan bentuk. Kamu pasti senang mendengar kabar bahwa iPhone 8 bakal mengusung desain tanpa bezel dengan perombakan besar. Ini bukan tanpa alasan, pasalnya belum lama ini Apple telah mendapatkan hak paten baru untuk mengintegrasikan beragam sensor ke layar iPhone.

    3. Metal Sudah Pasaran, iPhone 8 Pakai Kaca

    Saat ini, banyak sekali smartphone Android dari kelas menengah hingga atas yang menggunakan desain metal. Generasi baru iPhone tahun depan ingin tampil beda. Diakui Ming Chi Kuo (Analis KGI Securities), Apple bakal membuat iPhone 8 dengan sebagian materialnya terbuat dari kaca. Wow!

    Seperti iPhone 4 dan iPhone 4s, iPhone 8 mengusung bodi kaca pada bagian depan dan belakang dengan bingkai metal alumunium di bagian sisinya. Meskipun memiliki risiko yang lebih besar saat terjatuh, tapi justru banyak yang penasaran dengan pembaruan ini. Hal ini sekaligus untuk memberikan sesuatu yang segar, mengingat desain iPhone jarang mengalami perubahan signifikan.

    4. Hadir dengan 3 Pilihan Layar

    Tren smartphone dengan layar besar tak bisa dihindari oleh Apple. Perusahaan berlogo buah Apel ini pun bakal menghadirkan iPhone dalam 3 model layar. Masih menurut Ming Chi Kuo, ketiga model tersebut akan hadir dengan layar 4,7 inci, 5,5 inci, dan 5,8 inci. Oh iya, layarnya juga sudah dilengkapi Super AMOLED loh. Menariknya, ada satu model yang secara khusus menggunakan kerangka dari bahan baja stainless bukan metal alumunium.

    ADVERTISEMENT

    5. Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

    Biasanya sensor sidik jari terletak di tombol Home, tapi Apple tampaknya ingin menjadikan fitur itu lebih canggih lagi. Biro paten dan merek dagang di Amerika Serikat telah mengabulkan paten yang diajukan Apple mengenai kemampuan baru sensor Touch ID. Lebih lanjut, paten tersebut menjabarkan bahwa teknologi Touch ID akan mampu mendeteksi dan membaca sidik jari pengguna secara efektif melalui komponen lain seperti layar.

    6. Didukung Teknologi Wireless Charging

    Beberapa smartphone flagship sudah disertai dengan teknologi wireless charging. Tampaknya iPhone 8 juga akan menerapkan teknologi serupa. Belum lama ini, paten yang diajukan oleh Apple pada 9 September menunjukkan bahwa perusahaan masih mencari cara untuk mengoptimalkan solusi pengisian nirkabel yang lebih baik.

    7. Dual Kamera Hanya untuk iPhone Layar Besar

    Ming Chi Kuo percaya dual kamera tetap akan menjadi fitur eksklusif yang khusus dibenamkan pada model iPhone yang lebih besar. Mungkin ada secercah harapan bahwa dual kamera juga akan tersedia di model yang paling kecil.

    Tentu saja, semua ini didasarkan pada pendapat dan prediksi dari para analis terkemuka. Namun, rumor tetaplah rumor yang tidak sepenuhnya bisa dijadikan acuan. Jadi, masih kukuh beli iPhone 7 di tahun ini? Padahal di tahun 2017 kamu bisa mendapatkan iPhone 8 dengan upgrade besar-besaran loh!

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

    10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

    10 Smartphone Android Terbaru Oktober 2016 di Bawah 4 Juta

    APPS TERKAIT
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
    Apps Neximo Labs
    Effect Express - Pip Camera 15.0
    Apps AppUniversal
    PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
    Apps Fotoable,Inc.
    Kembali Keatas