Inovasi Smartphone dari Zaman ke Zaman, Apakah Kamu Memperhatikannya?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 13 July 2017, 18:00
Saat ini, sudah banyak smartphone yang menanmkan inovasi terbaik di dalamnya. Mulai dari kamera yang punya sensor bagus bahkan hingga kapasitas baterai yang luar biasa besar agar smartphone bisa nyala seharian.

Saat ini, sudah banyak smartphone yang menanmkan inovasi terbaik di dalamnya. Mulai dari kamera yang punya sensor bagus bahkan hingga kapasitas baterai yang luar biasa besar agar smartphone bisa nyala seharian.

Namun, apakah kamu memperhatikan bahwa sudah banyak inovasi yang diterapkan ke dalam smartphone dari zaman ke zaman? Untuk mengetahui apa saja kehebatan dari inovasi teknologi yang beredar, baiknya kamu lihat deh seperti apa pertumbuhan inovasi beberapa komponen dari smartphone yang beredar saat ini.

BACA JUGA

    Inovasi Smartphone dari Zaman ke Zaman, Apakah Kamu Memperhatikannya?

    1. Kamera

    Dulu, saat Nokia masih merajai pasar ponsel di Indonesia, kamera menjadi nilai ukur yang luar biasa. Bahkan, kamera dengan ukuran 0,3MP atau VGA di Nokia 6600 sudah menjadi perbincangan heboh di zamannya. Sekarang, teknologi kamera yang paling kekinian adalah dual kamera.

    Benar, dual kamera kini menjadi sebuah tolak ukur inovasi terdepan di dunia. Sudah banyak smartphone yang menggunakan teknologi seperti ini. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan foto bokeh yang luar biasa dengan beragam fitur di dalamnya. Apakah kamu sudah memiliki smartphone dual kamera yang beredar?

    2. Charging

    Dulu, ada yang berpendapat bahwa jika ponsel mati karena low-batt, maka itu akan menyebabkan kerusakan dan daya charge menjadi lebih lama. Sekarang, sudah nyaris tidak ada yang membicarkan hal seperti itu lagi, sebab selain daya tahan baterai itu lebih kuat, juga ada teknologi yang namanya fast charging.

    Fast charging kini dapat dirasakan tidak hanya di smartphone flagship, tapi smartphone murah juga sudah mulai banyak yang ditanamkan fitur seperti ini. Bahkan, sudah banyak yang menawarkan smartphone dengan charging hanya beberapa menit, ponsel dapat digunakan selama berjam-jam. Tentunya ini adalah sebuah inovasi smartphone yang luar biasa, bukan?

    3. Transfer File

    Masih ada yang ingat cara transfer file dengan menggunakan infrared? Ya, sistem kuno ini pasti pernah dirasakan oleh para generasi 90-an. Kemudian muncul Bluetooth yang lebih memudahkan kamu. Tapi, apakah berhenti sampai situ saja? Tentu saja tidak. Sekarang sudah ada teknologi Bluetooth versi 5 yang luar biasa hebat.

    Bahkan, tidak hanya Bluetooth, kamu bisa menggunakan beragam aplikasi transfer file. Seperti ShareIt, Superbeam, dan lain sebagainya. Semakin terlihat bukan inovasi smartphone dari zaman ke zaman yang makin menakjubkan.

    ADVERTISEMENT

    4. Backup

    Mungkin ketika kamu punya ponsel zaman dulu, kamu akan kebingungan saat ingin menggantinya dengan yang baru. Sebab, belum ada inovasi untuk backup data secara otomatis. Maka, tidak sedikit dari kamu yang menulis di kertas data-data kontak yang tersimpan dalam HP.

    Sekarang, kamu sudah bisa menggunakan beragam cara, mulai dari sistem pengawanan, sampai backup via memory card. Bahkan, banyak sekali aplikasi backup Android yang sangat baik untuk kamu gunakan. Jadi, tidak akan ada lagi yang namanya kehilangan data setelah kamu ganti smartphone deh.

    5. Desain

    Masih ingat smartphone apa yang kamu gunakan pertama kali dalam hidup kamu? Sebagian dari kamu pasti masih ada yang ingat kok, dijamin. Nah, bahan apa yang membungkus smartphone tersebut? Pasti plastik kan? Nah, coba lihat smartphone zaman sekarang, apakah masih banyak yang pakai plastik?

    Saat ini, smartphone lebih banyak menggunakan desain yang dibalut dengan bahan metal atau logam. Jadi, bukan hanya smartphone flagship, smartphone mid-range juga banyak yang dilapisi bahan logam, sehingga tetap terkesan smartphone mewah meski harganya terjangkau.

    Itu dia 5 inovasi smartphone dari zaman ke zaman. Apakah di antara kamu ada yang memperhatikan hal tersebut? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

    ARTIKEL TERKAIT

    Amazon Echo Show, Perangkat Asisten Digital yang Bikin Segalanya Mudah

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas