Takut Kehilangan Data Penting? Inilah 6 Aplikasi Backup Android Terbaik Versi JalanTikus

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 06 Mei 2017, 16:00
Lagu butuh backup smartphone Androdi kamu? Jangan lupa instal aplikasi backup Android terbaik 2017 ini supaya lebih praktis.

Backup aplikasi atau biasa disebut dengan membuat cadangan aplikasi Android dalam bentuk .apk memang sangat menguntungkan, di mana kamu bisa mengirim aplikasi .apk tersebut ke Android lain yang langsung bisa diinstal tanpa download terlebih dahulu.

Penasaran dengan apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk backup Android? Kali ini Jaka akan membagikan informasi mengenai 6 aplikasi backup Android terbaik 2017. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

BACA JUGA
  • Cara Melakukan Backup Restore di Android
  • Cara Mudah Backup SMS ke Akun GMail
  • Cara Mudah Backup Foto Instagram ke Komputer

Takut Kehilangan Data Penting? Inilah 6 Aplikasi Backup Android Terbaik Versi JalanTikus

1. Backup Your Mobile

Sumber foto: Foto: PC4U

Backup Your Mobile merupakan aplikasi yang bisa mem-backup banyak hal seperti aplikasi, SMS, pengaturan sistem, MMS, log panggilan, dan masih banyak lagi. Dengan tampilan yang sederhana serta mudah digunakan, aplikasi ini wajib kamu miliki sekarang juga!

2. Easy Backup & Restore

Sumber foto: Foto: play.google.com

Easy Backup & Restore memerlukan akses root untuk dapat menggunakan beberapa fitur yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang sama dengan Root Explorer dan File Manager. Aplikasi ini sangat cocok apabila digunakan untuk smartphone Android yang sudah di-root.

3. App Backup & Restore

Sumber foto: Foto: play.google.com

App Backup & Restore adalah salah satu aplikasi backup yang dibilang sangat sederhana dengan tampilan yang menarik. Dengan memiliki banyak fitur seperti menunjukan banyak statistik sistem, auto-backup, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mem-backup kontak.

4. Super Backup & Restore

Sumber foto: Foto: play.google.com

Super Backup & Restore adalah salah satu aplikasi backup yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Pengguna juga dapat menentukan lokasi backup-an tersebut agar mudah ditemukan dan kamu juga bisa membuat jadwal backup otomatis secara bersamaan.

5. MyBackup

Sumber foto: Foto: play.google.com

MyBackup merupakan aplikasi yang mempunyai kelebihan untuk dapat backup foto, musik, video, log panggilan, SMS, dan pengaturan sistem. Kamu juga dapat menyimoan hasil backup tersebut ke perangkat milikmu atau kartu memori eksternal. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana tapi menarik dan patut kamu coba sekarang juga!

6. Titanium Backup

Sumber foto: Foto: play.google.com

Titanium Backup merupakan aplikasi penting untuk pengguna perangkat yang sudah di-root. Aplikasi ini sering sekali menyediakan versi update untuk memperbaiki fitur-fiturnya supaya lebih canggih dan keren. Aplikasi ini juga memiliki versi pro yang tentunya dengan fitur jauh lebih banyak. Recommended banget untuk digunakan pada smartphone Android yang sudah di-root.

ADVERTISEMENT

Itulah 6 aplikasi backup Android terbaik 2017. Manakah yang pernah kamu coba? Jangan lupa bagikan pengalamanmu ya di kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

4 Tips Penting Untuk Membeli Smartphone Android Murah Berkualitas

7 Game Android Terbaru Gratis Edisi Mei 2017

7 Game Android Terbaru Gratis Edisi Mei 2017

8 Alasan Orang Suka Download Software dan Video Bajakan

5 Aplikasi Pendeteksi Gempa Terbaik Untuk Android

APPS TERKAIT
Titanium Backup
Apps Titanium Track
[ROOT] Rashr - Flash Tool 2.3
Apps Aschot Mkrtchyan
Helium - App Sync and Backup 1.1.4.1
Apps ClockworkMod
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cheetah Mobile Inc
undefined
Kembali Keatas