Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i, Hape Android Penantang Zenfone 2 ZE550ML

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 06 May 2015, 13:33
Harga Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone penerus dari Xiaomi Mi 4 yang diperkenalkan pada sebuah acara di New Delhi, India 23 April 2015 kemarin. Mengusung layar 5 inci dengan spesifikasi tergolong cukup tinggi.

Harga Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone penerus dari Xiaomi Mi 4 yang diperkenalkan pada sebuah acara di New Delhi, India 23 April 2015 kemarin. Mengusung layar 5 inci dengan spesifikasi tergolong cukup tinggi, Mi 4i siap meluncur untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah dengan harga lebih terjangkau dan siap menjadi penantang ASUS Zenfone 2 ZE550ML.

Desain

Bodi Xiaomi Mi 4i terlihat menarik dengan desain lebih segar dan warna yang ceria. Bagian sisi-sisinya berbentuk melengkung dengan ketebalan 7,8 mm. Sedikit lebih tipis dari Xiaomi Mi 4 yang memiliki ketebalan 8,9 mm.

Layar Xiaomi Mi berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (full HD) dan kerapatan pixel mencapai 441 ppi. Layarnya tersebut juga menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna.

Di sisi belakang, letak kamera terdapat di pojok kiri atas berdampingan dengan dua lampu LED Flash. Sementara di bagian bawahnya terdapat lubang speaker yang berbentuk memanjang, mirip dengan speaker yang dimiliki oleh Asus Zenfone 2.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Sebagai smartphone generasi baru, Xiaomi Mi 4i sudah dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop versi 5.0.2 yang didukung dengan user interface MIUI 6. Untuk mengakses internet, smartphone ini dilengkapi dengan dua buah slot SIM Card jenis micro yang salah satunya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Konektivitas lainnya, Mi 4i ditunjang dengan fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.1, dan microUSB yang sudah mendukung USB OTG. Menariknya, Mi 4i juga dilengkapi dengan fitur sensor yang cukup lengkap, seperti Accelerometer, Gyroscope, Proximity, dan Compass.

Hardware

Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 4i tergolong cukup tinggi. Xiaomi membenamkan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core berkecepatan hingga 1,7 GHz. Prosesornya tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB dan GPU Adreno 405 untuk tampilan grafisnya.

Untuk menyimpan data, Xiaomi menyediakan memori internal cukup besar, yakni 16 GB. Sayangnya kapasitas memori tersebut tidak bisa ditambah karena tidak tersedia slot microSD.

ADVERTISEMENT

Baca juga: Harga ASUS ZenFone 2, Powerful dengan RAM 4GB dan Prosesor 64-Bit

Dibalik bodinya yang cukup tipis, Xiaomi Mi 4i dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 3.120 mAh. Lebih besar dari baterai Xiaomi Mi 4 yang berkapasitas 3.080 mAh.

Kamera

Memotret menggunakan kamera Xiaomi Mi 4i bisa jadi bakal menyenangkan. Pasalnya, kamera yang dimiliki smartphone ini tergolong tinggi. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 13 megapixel yang didukung dual LED Flash dengan tone warna yang berbeda. Hal ini dimaksudkan untuk mendapat hasil foto yang optimal dengan warna yang natural.

Merekam video menggunakan kamera belakang menghasilkan video beresolusi 1080p dengan 30fps. Sementara di sisi depan, pengguna bisa berfoto selfie dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel.

Harga Xiaomi Mi 4i

Dengan spesifikasi yang dijelaskan di atas, Xiaomi membanderol Mi 4i dengan harga Rs. 12,999 atau sekitar Rp 2,6 juta. Tersedia dalam pilihan warna black, white, yellow, blue, dan pink.

[gadget]1496[/gadget]

Baca Artikel Lainnya:

Kembali Keatas