Daftar Harga Speaker Aktif dari Berbagai Merk Terbaik 2021 (Update Termurah)

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 19 January 2021, 11:00
Rekomendasi daftar harga speaker aktif terbaik di tahun 2021 dari yang paling murah, sampai yang punya kualitas terbaik semua ada di sini.

Kamu suka mendengarkan musik dan ingin membeli speaker yang harganya murah tapi kualitasnya bagus? Simak rekomendasi speaker aktif terbaik serta daftar harga speaker aktif murah 2021 di artikel ini!

Suara atau audio kini jadi salah satu unsur penting nyaris di setiap hal. Tanpa kualitas suara yang baik, berbagai aktivitas jadi terganggu dan kurang nyaman.

Mendengarkan musik via aplikasi musik, menonton film hingga serial kesayangan akan jauh lebih menyenangkan dengan kualitas audio terbaik.

Untungnya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menikmati kualitas audio yang luar biasa. Jaka sudah menyiapkan daftar harga speaker aktif terbaik yang bakalan bikin kamu makin betah dengar lagu!

Harga Speaker Aktif Termurah 2021 (Rekomendasi)

Untuk kamu yang memiliki budget tak begitu berlimpah, tapi tetap menginginkan speaker dengan kualitas suara terbaik, jangan khawatir karena Jaka punya rekomendasinya.

Berikut daftar harga speaker aktif terbaik di bawah 500 ribuan di tahun 2021:

1. Speaker Dazumba DZ 9900

Yang pertama ada Dazumba DZ 9900. Speaker aktif murah dengan desain minimalis, tapi tetap menarik ini tampil dengan subwoofer berukuran 5,25 inci.

ADVERTISEMENT

Selain itu, satelit di dalamnya juga menggunakan speaker 3 inci mid-range. Bermain game, mendengar musik dan menonton film menggunakan speaker ini dijamin minim gangguan karena material kayu yang digunakan bisa meminimalisir getaran.

Harga: Rp 500.000,-

Kelebihan Kekurangan
Minim getaran Kurang halus pada volume tertinggi
Bobot ringan sehingga mudah dibawa Harga jual rendah

Beli Speaker Dazumba DZ 9900 di sini!

2. Speaker DbE SP77

DbE SP77 jadi salah satu speaker berharga murah yang mampu menghasilkan kombinasi treble dan bass yang seimbang tanpa salah satu lebih dominan dibanding lainnya.

Menggunakan subwoofer dengan driver 5,25 inci dan satelit 3 inci, speaker ini bisa menghasilkan suara terbaik dan sangat direkomendasikan buat kamu yang suka menonton film bergenre horor. Dijamin, menggelegar dan bikin jump scare makin mantap!

Harga: Rp 420.000,-

Kelebihan Kekurangan
Treble dan bass seimbang Bodi kecil, tapi tergolong berat
Subwoofer penghasil suara jernih -

Beli Speaker DbE SP77 di sini!

3. Speaker Fenda A330U

Sedikit berbeda dengan beberapa speaker di atas, speaker yang satu ini punya ukuran agak besar. Subwoofer berukuran yakni 6,5 inci dan satelit 3 inci ini menghasilkan frekuensi respon 2.000 Hz 20 kHz.

Jangan lupakan, kemampuan meredam kebisingan speaker yang satu ini mencapai hingga 65 dB. Meski satu kekurangannya yaitu bass yang dimiliki Fenda A330U ini kurang begitu menggelegar, tapi tetap menjadi pilihan yang baik buat kamu yang memilih harga speaker aktif murah.

Harga: Rp 410.000,-

Kelebihan Kekurangan
Meredam bising hingga 65 dB Ukuran tergolong besar
Desain cantik, sentuhan warna emas Bass kurang menggigit

Beli speaker Speaker Fenda A330U di sini!

4. Speaker Sonicgear Morro 3 SDU

Secara desain, speaker yang satu ini mungkin kurang begitu menarik jika dibandingkan speaker murah lainnya. Meski begitu, Sonicgear Morro 3 SDU menawarkan performa yang tak kalah menarik.

Speaker ini menghasilkan suara super jernih untuk ukuran speaker seharga di bawah 500 ribuan. Dengan subwoofer berukuran 5 inci dan satelit 2,75 inci, performanya bisa dibilang tokcer.

Harga: Rp 400.000,-

Kelebihan Kekurangan
Kualitas suara super jernih Ukuran besar, tergolong berat
Menangkap detail suara sangat baik Desain kurang menarik

Beli Speaker Sonicgear Morro 3 SDU di sini!

5. Speaker Dazumba DZ 6300

Dazumba DZ 6300 Jaka masukkan juga dalam daftar harga speaker aktif termurah yang wajib jadi pilihan kamu. Apalagi kalau bukan hasil suara powerful dari speaker ini.

Untuk ukuran speaker dengan harga 400 ribuan, speaker yang satu ini cocok dan kompatibel dengan nyaris semua perangkat sebut saja smartphone, tablet, iPod dan sebagainya.

Harga: Rp 400.000,-

Kelebihan Kekurangan
Kompatibel dengan berbagai perangkat Desain terkesan monoton
Hasil suara bertenaga -

Beli Speaker Dazumba DZ 6300 di sini!

Harga Speaker Aktif Bluetooth Kualitas Terbaik

Sebagian orang mungkin lebih memilih untuk menggunakan speaker bluetooth yang ringan dan praktis, ketimbang speaker berukuran besar. Kamu mencari speaker bluetooth dengan desain terbaik, harga bersaing dan kualitas audio mentereng? Maka kamu datang di daftar yang tepat.

Berikut daftar harga speaker aktif bluetooth terbaik rekomendasi Jaka di tahun 2021 ini:

1. Speaker Sonicgear Morro 3 BTMI

Sonicgear Morro 3 BTMI adalah salah satu speaker bluetooth berkualitas papan atas, meski dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan desain terbilang masa kini, speaker dengan subwoofer yang memiliki pengontrol bass ini bisa menghasilkan suara yang sesuai dengan selera dan kebutuhan penggunanya. Harga speaker aktif bluetooth ini juga sangat bersahabat untuk kualitasnya.

Harga: Rp 450.000,-

Kelebihan Kekurangan
Fitur pengontrol bass Sensor pada bluetooth kadang bermasalah
Harga sangat terjangkau Kurang maksimal pada volume tertinggi

Beli Speaker Sonicgear Morro 3 BTMI di sini!

2. Speaker Sonicgear Titan 7 BTMI

Buat kamu yang mencari speaker bukan hanya dengan kualitas suara baik, tapi juga desain menarik dan estetik, maka Sonicgear Titan 7 BTMI adalah jawabannya.

Dengan tampilan 7 colors pulsating LED, speaker yang satu ini hadir dengan kualitas audio terbaik. Mendengar musik apapun makin asik dengan tampilan warna yang berubah-ubah.

Harga: Rp 120.000,-

Kelebihan Kekurangan
Tampilan menarik dengan 7 warna Bass dan treble kurang seimbang
Kualitas suara sangat baik -

Beli Speaker Sonicgear Titan 7 BTMI di sini!

3. Speaker Nakamichi NBS2N

Nakamichi NBS2N adalah salah satu speaker yang paling Jaka rekomendasikan buat kamu pencari speaker yang praktis dibawa ke mana saja.

Speaker yang satu ini punya kualitas suara yang tidak kalah dengan Sonicgear atau Simbadda. Serunya lagi, speaker ini termasuk salah satu harga speaker aktif bluetooth yang sangat terjangkau.

Harga: Rp 429.000,-

Kelebihan Kekurangan
Ukuran tergolong kecil Tidak kompatibel dengan semua perangkat
Praktis dan mudah dibawa Harga jual rendah

Beli Speaker Nakamichi NBS2N di sini!

4. Speaker Fenda W330BT

Dengan desain menarik yang tentu berada di atas harga pasarnya, Fenda W330BT jadi pilihan wajib buat kamu yang menginginkan harga speaker aktif bluetooth murah yang elegan.

Punya panel kontrol bass dan treble yang membuat keduanya seimbang, ditambah dengan subwoofer 6,5 inci dan satelit 2,5 inci, speaker ini menghasilkan suara yang tak kalah jernih dan terbilang oke.

Harga: Rp 500.000,-

Kelebihan Kekurangan
Desain elegan Kurang maksimal di volume tertinggi
Bass dan treble seimbang -

Beli Speaker Fenda W330BT di sini!

5. Speaker DbE PS99

DbE PS99 merupakan salah satu speaker bluetooth dengan harga murah, tapi punya banyak fitur dan fasilitas tambahan. Di bawah 500 ribuan, harga speaker aktif portable ini tidak kalah dengan kualitasnya yang mantap.

Menawarkan kualitas bass yang powerful, speaker seharga 400 ribuan ini juga dilengkapi dengan FM radio dan beberapa fitur tambahan lainnya. Seru, bukan?

Harga: Rp 445.000,-

Kelebihan Kekurangan
Harga sangat terjangkau Kualitas suara belum sejernih yang lain
Ada fitur FM Radio Bass dan treble kurang seimbang

Beli Speaker DbE PS99 di sini!

Harga Speaker Aktif 15 inci Terbaik

Yang terakhir buat kamu pencari speaker khusus untuk studio atau event-event besar yang membutuhkan kualitas suara bagus, tapi juga keras dan mampu menjangkau ruang besar.

Berikut ini lima speaker 15 inci rekomendasi Jaka yang bisa kamu jadikan pilihan:

1. Speaker Aktif 15 inci JBL PRX 615M

Dengan harga nyaris 30 jutaan, JBL PRX 615M pastinya memberikan performa dan kualitas suara terbaik yang menunjang berbagai kebutuhan atau aktivitas kamu yang memerlukan suara lantang dan jernih.

Memang harga speaker aktif portable ini mahal, tapi itu setara dengan kualitasnya. Dibekali dengan Output Maximum SPL hingga 135db, mendengarkan [live music](https://jalantikus.com/tips/aplikasi-dengerin-musik-bareng-teman-dari-jauh/) akan terasa lebih immersive dan menggelegar!

Harga: Rp 28.000.000,-

Kelebihan Kekurangan
Kualitas suara jernih, sebanding harganya Salah satu yang termahal
Meski besar, bobot tergolong ringan Harga jual rendah

Beli Speaker Aktif 15 inci JBL PRX 615M di sini!

2. Speaker Aktif 15 inci Proel WD 15A

Jadi salah satu speaker aktif 15 inci dengan harga super terjangkau, Proel WD 15A ternyata mampu menghasilkan suara yang terbilang oke. Meski memang, untuk daya jangkau sendiri tidaklah terlalu baik untuk jarak yang jauh.

Modul amplifier CLASS D yang ringan dengan SMPS, digabungkan dengan pemrosesan analog yang canggih, memberikan tingkat tekanan suara yang mengesankan, dengan respons yang sangat detail, terutama dalam rentang vokal, dan ketahanan yang luar biasa terhadap feedback.

Harga: Rp 4.850.000,-

Kelebihan Kekurangan
Harga terjangkau Suara belum menjangkau radius luas
Bobot tergolong ringan -

Beli Speaker Aktif 15 inci Proel WD 15A di sini!

3. Speaker Aktif 15 inci Mackie SRM 450

Salah satu speaker 15 inci kelas menengah yang bisa dibilang punya performa oke. Mackie SRM 450 hadir dengan desain yang cukup elegan untuk ukuran harga speaker aktif super bass yang terjangkau.

Harga: Rp 8.000.000,-

Kelebihan Kekurangan
Desain elegan Bobot cukup berat
Kualitas suara oke Jangkauan suara kurang lantang

Beli Speaker Aktif 15 inci Mackie SRM 450 di sini!

4. Speaker Aktif 15 inci JBL JRX225

JBL JRX225 adalah salah satu yang terbaik dalam kategori ini. Dengan harga yang masih lebih murah dari JBL PRX 615M, speaker ini bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas dengan suaranya yang lantang, bertenaga, tapi tetap jernih.

Harga: Rp 7.696.000,-

Kelebihan Kekurangan
Kualitas suara bagus Harga jual rendah
Jangkauan suara luas Bobot tergolong berat

Beli Speaker Aktif 15 inci JBL JRX225 di sini!

5. Speaker Aktif 15 inci Behringer B115D

Behringer B115D termasuk dalam ketagori yang memiliki harga speaker aktif sangat terjangkau. Tak sampai 10 jutaan, kamu akan mendapatkan speaker yang cukup bisa diandalkan meski di beberapa kasus, suara yang dihasilkan mungkin terdengar kurang maksimal.

Harga: Rp 9.650.000,-

Kelebihan Kekurangan
Harga terjangkau Jangkauan suara kurang luas
Bobot speaker ringan Kualitas suara terbilang pas-pasan

Beli Speaker Aktif 15 inci Behringer B115D di sini!

Suka dengan speaker aktif model seperti ini? Cek juga rekomendasinya dari brand lain yaitu speaker aktif Polytron yang tidak kalah bagus! Harganya juga terjangkau banget, loh.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi Jaka untuk daftar harga speaker aktif terbaik dari berbagai kategori di tahun 2021 ini. Ada juga daftar harga speaker bluetooth dan portable buat kamu yang ingin mendengarkan musik di mana saja!

Kini kamu tak perlu kebingungan lagi mencari speaker yang sesuai dengan kebutuhanmu. Punya speaker lain yang bisa masuk daftar di atas? Sampaikan di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Suara atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Ubah HP Android Jadi Speaker Bluetooth, 100% Works!

15 Aplikasi Edit Suara Gratis untuk Android & PC, Bisa Bikin Suara Jadi Merdu

15 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Android 2020, 100% Jernih!

Cara Ubah HP Android Jadi Speaker Bluetooth, 100% Works!

Kembali Keatas