Hands On Honor 7S: Bakal Lebih Murah Dibanding Honor 7A?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 09 July 2018, 07:00
Walaupun terbilang baru, Honor telah memiliki beberapa line up produknya untuk pasar smartphone Indonesia. Rumornya, terbaru bakal ada Honor 7S yang bakal punya range harga lebih murah dibanding Honor 7A. Bagaimanakah hands on Honor 7S ini?

Beberapa waktu lalu, Honor Indonesia baru saja meluncurkan Honor 7A. Sebuah smartphone dengan range harga di bawah Rp 2 jutaan, namun tetap mengandalkan teknologi dual kamera mumpuni.

Belum cukup bertanding di kelas entry level dengan Honor 7A, brand asal Tiongkok ini setidaknya akan kembali menggebrak pasar lewat smartphone Android murah, yakni Honor 7S. Nah, bagaimanakah impresi menggenggam smartphone ini pertama kali?

BACA JUGA
  • Honor 7A Bakal Dibanderol 1 Jutaan, Ini Dia 3 Fitur yang Diunggulkan!

Honor 7S, Andalkan Layar Kekinian untuk Segmen Entry Level

Honor tampaknya mulai serius dalam menggarap pasar kelas entry level. Di sela-sela kesempatan berkunjung ke PT Sat Nusapersada Tbk, sebagai partner resmi Honor dalam perakitan smartphone di Indonesia, JalanTikus sempat merasakan impresi pertama Honor 7S.

Baca Juga: Canggih! Begini Proses Perakitan Smartphone Honor di Batam

Honor 7S sendiri merupakan smartphone Honor terbaru yang diperkenalkan pada Mei 2018 dan diluncurkan di Inggris pada Juni 2018 silam, sesuai yang dikutip dari laman GSM Arena.

Sumber foto: Dok. Pribadi

"Melihat kesukseskan 3 seri smartphone sebelumnya, yakni Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor 7A, kami juga berniat membawa Honor 7S ke pasar smartphone Indonesia. Selain itu pada akhir Juli, Honor juga akan membawa salah satu seri flagship terbaru kami," jelas James Yang, CEO Honor Indonesia.

Honor 7S sendiri akan membawa tagline 'View More, Hear Clearer' yang tampaknya akan mengunggulkan pada sisi layar dan audio. Bagaimanakah hands on, harga dan spesifikasi dari Honor 7S? Berikut ulasannya guys!

Hands On dan Spesifikasi Honor 7S

Kesan pertama saat menggenggam Honor 7S adalah ringan, sama seperti Honor 7A sebelumnya yang menggunakan material polikarbonat. Bedanya, Honor 7A memiliki bentang layar yang sedikit lebih kecil, yakni hanya 5.45 inci saja.

ADVERTISEMENT
Sumber foto: Dok. Pribadi

Uniknya Honor 7S membawa layar dengan rasio kekinian 18:9 dengan _screen-to-body _ratio hingga 73%. Di samping itu layar smartphone ini sudah memiliki resolusi hingga HD+ (1440 x 720 piksel) loh.

Baca Juga: Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah (100% Work)

Di sektor audio, Honor 7S kabarnya membawa teknologi Ear Speaker yang membuat penerimaan telepon menjadi lebih jernih dan jelas didengarkan. Untuk sistem operasi, Honor 7S sudah menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.1 guys.

Sumber foto: Dok. Pribadi

Di sisi lain, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Mediatek MT6739 dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Untuk urusan kamera, ada kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP yang keduanya sudah dilengkapi dengan LED flash tambahan.

Nah buat kamu yang penasaran dengan smartphone keren nan murah ini, berikut adalah spesifikasi Honor 7S selengkapnya!

Spesifikasi Honor 7S
Dimensi 146.5 x 79.9 x 8.3 mm
Berat 142 gram
Jaringan GSM/HSPA/LTEDual SIM (Nano SIM, dual stand-by, triple slots)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

5.45 inci 1440 x 720 piksel rasio 18:9

Screen-to-body ratio 73%
Chipset Mediatek MT6739 quad core 1.5GHz

GPU PowerVR GE8100
Memori 2GB RAM, 16GB memori internal
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.1
Kamera Kamera Belakang 13MP

Kamera Depan 5MP
Baterai 3020 mAh

Harga Honor 7S dan Tanggal Perilisan

Lalu berapakah harga Honor 7S di pasaran Indonesia? Walau belum resmi dirilis, Honor 7S diperkirakan akan dijual di kisaran harga Rp 1 jutaan, walau belum bisa dipastikan. Namun yang jelas range harganya akan berada di bawah Honor 7A.

Sumber foto: Dok. Pribadi

Jelas, hal ini dikarenakan beberapa pengurangan fitur pada Honor 7S. Seperti dihilangkannya sensor sidik jari dan digantikan oleh Face Unlock, serta kamera belakang yang kini berjumlah hanya sebuah saja.

Baca Juga: FaceID Kuno! Ini Cara Ubah Game Jadi Kunci Smartphone

Untuk tanggal perilisannya, Honor 7S diperkirakan akan dirilis di website dan Facebook Official Honor Indonesia mulai 9 Juli 2018. Untuk penjualan, Honor 7S akan menggaet beberapa ecommerce Indonesia dan akan dimulai sehari berselang guys.

So, dengan harga yang diperkirakan akan terjangkau dan spesifikasi yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk memboyong Honor 7S? Yuk share pendapat kamu di kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas