12 Game PPSSPP Terbaik & Seru 2023, Bisa Main di HP Android dan Laptop!

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Sunday, 03 September 2023, 12:30
Mau tahu game PPSSPP terbaik sepanjang masa dan terbaru 2023 yang bisa kamu mainkan di HP Android? Simak rekomendasi dari Jaka berikut ini.

Jika kamu mencari game PPSSPP terbaik 2023 yang seru dan menantang, kamu berada di tempat yang tepat. Kamu bisa menikmati berbagai game PPSSPP legendaris di Android atau laptop dengan emulator PPSSPP yang berkualitas.

Game PPSSPP terbaik memiliki cerita, gameplay, dan grafis yang memukau. Beberapa di antaranya bahkan masuk sebagai game PPSSPP terbaik sepanjang masa. Kamu bisa memainkan game PPSSPP dengan FPS stabil di Android dan PC.

Kamu penasaran dengan game PPSSPP ISO yang recommended untuk dimainkan? Jaka punya daftar rekomendasi game PPSSPP terbaik 2023 yang bisa kamu coba. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Tekken: Dark Resurrection

Kombinasi dari karakter ikonik, musik yang seru, dan grafis 3D, membuat Tekken: Dark Resurrection jadi salah satu pilihan game PPSSPP terbaik. Tak heran, setiap serinya jadi game action paling banyak dimainkan.

Tekken: Dark Resurrection adalah versi terbaru dari Tekken 5, yang dirilis di PSP. Game yang sudah ajak sejak tahun 1990-an ini dijamin tidak akan mengecewakanmu, geng.

Menariknya, pada versi game PPSSPP ada tiga karakter baru yang tidak ada di Tekken 5: Armor King, Lily, dan Dragunov; Dengan Lily dan Dragunov.

Detail Tekken: Dark Resurrection
Developer Namco
Publisher Namco
Tanggal Rilis 25 Juli 2006
Genre Action Arcade

Download di sini

ADVERTISEMENT

2. Monster Hunter Freedom 2

Monster Hunter adalah salah satu game waralaba terpopuler. Monster Hunter Freedom 2 memiliki kisah yang sama dengan seri pendahulunya.

Ada banyak senjata yang bisa digunakan pemburu untuk menjatuhkan monster, seperti pedang, pisau ganda, palu, tombak, senjata busur, dan sebagainya.

Kamu bisa memainkannya baik dalam mode single maupun multi-player. Kamu dapat bertukar kartu guild yang melacak statistik karakter. Kamu juga bisa melakukan pencarian harta karun.

Detail Monster Hunter Freedom 2
Developer Capcom
Publisher Capcom
Tanggal Rilis 7 Juli 2007
Genre Action RPG

Download di sini

3. Crisis Core: Final Fantasy VII

Kalau ngomongin soal game PPSSPP petualangan terbaik, nggak lengkap rasanya kalau Jaka nggak mencantumkan game Crisis Core: Final Fantasy VII.

Termasuk dalam salah satu game RPG terbaik, game buatan Square Enix ini mengambil setting sebelum event di Final Fantasy VII terjadi. Mengambil sudut pandang dari Zack, kalian diajak untuk menjelajahi dunia di game ini yang menyimpan berbagai kejutan.

Cerita dan juga gameplay game yang satu ini mampu menghipnotis banyak pemain game, dan membuat mereka untuk nggak berhenti main sampai credit scene game ini diputar.

Detail Crisis Core: Final Fantasy VII
Developer Square Enix
Publisher Square Enix
Tanggal Rilis 13 September 2007
Genre Action RPG

Download di sini

4. GTA Vice City Stories

Rockstar Games memang selalu berhasil mengembangkan game berkualitas tinggi, dan salah satunya yang pasti kamu kenal adalah GTA Vice City Stories.

Sama seperti seri game GTA lainnya, kalian akan diberi keleluasaan yang luar biasa ketika bermain di dalam game yang satu ini.

Meskipun dirilis dalam konsol PSP, salah satu game PSP terbaik ini memiliki grafis 3 dimensi yang cukup baik dan juga dibekali dengan gameplay yang luwes.

Detail GTA Vice City Stories
Developer Rockstar Leeds & Rockstar North
Publisher Rockstar Games
Tanggal Rilis 31 Oktober 2006
Genre Action Adventure

Download di sini

5. Persona 3 Portable

Kalau kalian mau download game PPSSPP untuk dimainkan dalam waktu yang cukup lama, Persona 3 Portable bisa menjadi pilihan yang menarik.

Game dengan genre JRPG ini merupakan versi portabel dari game Persona 3 yang dirilis di PlayStation 2. Meskipun versi portabel, gameplay dan cerita di game ini sama dengan versi aslinya.

Di game ini, kalian bisa menjelajahi dunia supranatural yang berisi berbagai makhluk menyeramkan sambil mengumpulkan Persona untuk meningkatkan kekuatan.

Jumlah persona yang bisa kalian kumpulkan, gabungkan, dan ditingkatkan kemampuannya terdapat puluhan dan mungkin ratusan jenisnya. Kalian dijamin nggak bakalan bosen dalam waktu yang lama.

Detail Persona 3 Portable
Developer Atlus
Publisher Atlus
Tanggal Rilis 1 November 2009
Genre RPG, Social Simulation

Download di sini

6. Lumines II

Satu kata untuk salah satu game PPSSPP terbaru ukuran kecil yang satu ini, satisfying. Lumines 2 berhasil menarik minat banyak pemain untuk memainkannya berkat gameplay-nya yang menawan.

Game ini menggabungkan unsur ritme dan juga strategi dalam kumpulan puzzle yang disuguhkannya, menantang logika pemain dengan cara yang tidak biasa sekaligus menyenangkan.

Kalian akan merasakan sensasi kepuasan tersendiri ketika berhasil memecahkan tiap puzzle yang disuguhkan oleh game yang satu ini. Tenang, ukurannya yang gak terlalu besar nggak bakal bikin HP mu penuh.

Detail Lumines II
Developer Q Entertainment & Bandai
Publisher Namco Bandai
Tanggal Rilis 6 November 2006
Genre Puzzle

Download di sini

7. God of War: Ghost of Sparta

Siapa sih gamers yang nggak kenal sama tokoh demigod dalam game God of War: Ghost of Sparta? Di game PSP terbaik ini kalian akan kembali bermain sebagai Kratos, sosok demigod brutal dengan kekuatan luar biasa.

Sama seperti game aksi God of War lainnya, game yang satu ini juga menyuguhkan aksi-aksi brutal yang bisa kalian lakukan dalam menghabisi musuh-musuh penghalang misi yang diberikan.

Selain gameplay-nya yang keren, cerita di dalam game yang satu ini juga dikemas secara menarik dan akhir ceritanya pun patut untuk dinantikan. Game PPSSPP petualangan ini harus kamu mainkan!

Detail God of War: Ghost of Sparta
Developer Ready at Dawn
Publisher Sony Computer Entertainment
Tanggal Rilis 2 November 2010
Genre Hack and Slash, Action Adventure

Download di sini

8. Daxter

Untuk para pencinta game platforming, Daxter bisa menjadi pilihan untuk yang mau download game PPSSPP terbaik. Game yang satu ini dipenuhi dengan humor segar yang bakal bikin kalian selau terhibur ketika memainkannya.

Meskipun grafis game PSP terbaik 2023 ini tidak sebaik konsol-konsol terbaru yang sekarang beredar, concept art dari game ini yang dipenuhi warna-warna cerah masih menarik untuk disaksikan.

Gameplay-nya pun tidak sesederhana game platforming lainnya, Daxter menambahkan berbagai power up dan juga stage menantang yang akan membuat pengalaman bermain kalian jadi lebih seru.

Detail Daxter
Developer Ready at Dawn
Publisher Sony Computer Entertainment
Tanggal Rilis 14 Maret 2006
Genre Platform

Download di sini

9. Metal Gear Solid: Peace Walker

Game PPSSPP seru RPG ini menggabungkan unsur aksi dan stealth di dalam gameplay-nya. Kalian akan bertindak sebagai Big Boss a.k.a Naked Snake, protagonis utama di franchise Metal Gear Solid.

Metal Gear Solid: Peace Walker tergolong ke dalam salah satu game PPSSPP terbaru untuk dimainkan dengan grafisnya yang cukup baik untuk kelas game PSP.

Selain itu, control game PSP ini pun termasuk sangat luwes yang akan memudahkan kalian dalam menjalankan setiap misi yang diberikan di dalam game PPSSPP yang satu ini.

Detail Metal Gear Solid: Peace Walker
Developer Kojima Productions
Publisher Konami
Tanggal Rilis 29 April 2010
Genre Action Adventure, Stealth

Download di sini

10. Patapon

Butuh game PPSSPP terbaik ukuran kecil? Patapon bisa jadi alternatif terbaik untuk dipilih. Game PSP ini mengadaptsi tema dan grafis unik yang jarang ditemukan di game-game lainnya.

Di game PPSSPP terbaik perang ini, kalian akan mengendalikan sekumpulan karakter 2 dimensi yang tergabung ke dalam suku Patapon dan menggerakkan mereka dalam melawan musuh-musuh yang ditemui.

Kalian menggerakan karakter ini dengan memasukkan perintah dalam urutan tertentu, untuk menyerang, mundur, atau bertahan.

Game PPSSPP perang yang satu ini menggabungkan elemen ritme dan strategi di dalamnya, dan berhasil membuat banyak pemain terbius oleh gameplay-nya yang menarik ini.

Detail Patapon
Developer Pyramid, SCE Japan Studio
Publisher Sony Computer entertainment
Tanggal Rilis 20 Desember 2007
Genre Rhytm Game, God Game

Download di sini

11. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Siapa sih yang nggak tahu dengan game Harvest Moon: Hero of Leaf Valley? Di sini, kamu bisa merasakan perjuangan menjadi seorang petani dan peternak yang harus mengurus ladang yang terbengkalai.

Sama seperti game-game Harvest Moon pada umumnya, kamu bisa menanam aneka jenis tanaman dan merawat binatang ternak untuk dipanen hasilnya.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan hubungan harmonis dengan para cewek yang ada di desa. Jadi tunggu apalagi, yuk segera download game PPSSPP Android yang lancar dan ringan ini!

Detail Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
Developer Marvelous Entertainment, Marvelous
Publisher Natsume, Marvelous Entertainment, Ubisoft
Tanggal Rilis 19 Maret 2009
Genre Simulation

Download di sini

12. Avatar - The Last Airbender

Ternyata, serial animasi Avatar juga diadaptasi ke dalam bentuk video game, salah satunya di platform PSP. Dalam Avatar - The Last Airbender, kamu bisa menjalankan serangkaian tantangan yang menarik.

Selain itu, kamu juga harus mengikuti alur cerita yang disajikan dalam game, lengkap dengan beragam fitur menarik yang bakal makin meningkatkan skillmu.

Kerennya, game PPSSPP ukuran kecil ini bisa kamu mainkan bahkan di dalam smartphone low-range sekalipun. Jadi tunggu apalagi, yuk segera download game PSP terbaik ini!

Detail Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
Developer THQ Studios
Publisher THQ
Tanggal Rilis 10 Oktober 2006
Genre Action, Adventure

Download di sini

BONUS 1: Cara Download Game PPSSPP ISO di PC & Android, Lengkap!

Mau tahu cara download game PPSSPP di Android, PC, atau laptop? Tenang! Jaka akan mengulasnya di bawah, lengkap dengan cara install game PPSSPP.

Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang Jaka berikan di bawah ini. Di jamin, kamu bakalan bisa main game PSP terbaru dan terbaik di HP maupun PC kamu, geng.

Cara Download Game PPSSPP ISO Di PC & Android, Lengkap!
Cara download game PPSSPP di Android & PC paling mudah untuk kamu coba. Lengkap dengan cara install game PPSSPP dan mainnya dengan konfigurasi terbaik!
LIHAT ARTIKEL

BONUS 2: Game PPSSPP ISO Gratis Terbaik & Terlengkap 2023, Langsung Download!

Kalau kamu gak puas dengan 10 game PPSSPP yang Jaka berikan di atas, sebenarnya ada banyak banget kok game keren yang pernah hadir untuk konsol handheld legendaris satu ini.

Ratusan hingga ribuan judul bisa kamu mainkan secara mulus di HP dan PC asalkan spesifikasi minimum tercukupi. Untuk daftar lengkap game PSP legendaris lainnya, simak dalam artikel berikut:

Game PPSSPP ISO Gratis Terbaik & Terlengkap 2023, Langsung Download!
Download game PPSSPP ISO terbaik dengan gampang! Yuk, cek kumpulan link download ISO / ROM game PPSSPP terbaru 2023. Gratis & lengkap!
LIHAT ARTIKEL

Daftar Game PPSSPP Terbaik & Seru 2023

  1. Tekken: Dark Resurrection
  2. Monster Hunter Freedom 2
  3. Crisis Core: Final Fantasy VII
  4. GTA Vice City Stories
  5. Persona 3 Portable
  6. Lumines II
  7. God of War: Ghost of Sparta
  8. Daxter
  9. Metal Gear Solid: Peace Walker
  10. Patapon (Game PPSSPP Terbaik Ukuran Kecil)
  11. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
  12. Avatar - The Last Airbender

Akhir Kata

Itu dia 12 game PPSSPP terbaik dan terbaru 2023 yang bisa kalian mainkan di berbagai platform, bahkan di ponsel Android sekalipun. Terdiri dari berbagai macam genre, kalian bisa memillih untuk memainkan game PSP terbaik ini sesuai selera sesuka hati!

Semoga artikel yang Jaka buat kali ini bisa jadi rekomendasi menarik untuk kalian ya, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

16 Aplikasi Cheat Game Online & Offline di Android 2024, Lengkap dengan Link Download!

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!

10 Game Android yang Tidak Membosankan 2020, Sampai Lupa Waktu!

7 Game Rockstar Games Terbaik Sepanjang Masa, Enggak Cuma GTA!

Kembali Keatas