5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Bakal Kamu Temui di iPhone 7

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 18 April 2017, 15:00
amsung telah mengumumkan smartphone andalan mereka yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dan berikut 5 fitur di flagship Samsung yang tidak bakal kamu temukan di iPhone 7.

Flagship Apple memang menawarkan sesuatu yang baru, mulai dari warna, penyimpanan dua kali lebih besar, dan teknologi dual camera pada iPhone 7 Plus.

Namun jika kamu berniat untuk membeli iPhone terbaru, sebaiknya pertimbangkan lagi. Seperti yang kamu ketahui, Samsung telah mengumumkan smartphone andalan mereka yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dan berikut 5 fitur di flagship Samsung yang tidak bakal kamu temukan di iPhone 7.

BACA JUGA

    5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Bakal Kamu Temui di Apple iPhone 7

    1. Selamat Tinggal Bezel

    Tahun lalu, Samsung sudah punya Galaxy S7 Edge dengan tepi layar yang agak melengkung. Namun, tahun ini Samsung membuang tombol home dan logo Samsung di bagian atas.

    Bagian muka pun terlihat hampir seluruhnya didominasi oleh layar. Dimana sekitar 83 persen didominasi oleh layar.

    Alhasil, desain flagship Samsung tahun lalu yakni Galaxy S7 dan S7 Edge, serta iPhone 7 dan iPhone 7 Plus seketika terlihat 'kuno'.

    2. Layar Besar dengan Desain Kompak

    Sejalan dengan tren yang sedang berkembang, Samsung menggunakan aspek rasio baru 18.5:9 yang disebut 'Infinity Display', sama dengan layar 'Univisium' yang digunakan LG G6.

    Berpadu dengan desain yang nyaris tanpa bezel, duo flagship Samsung Galaxy S8 ini pun mampu mempertahankan dimensi mirip dengan Galaxy S7, namun dengan layar yang lebih besar dan tinggi. Yakni Galaxy S8 5,8 inci dan Galaxy S8+ 6.2 inci.

    Bandingkan dengan Apple, dengan ukuran dimensi yang tidak jauh berbeda. Apple masih menggunakan layar kecil yakni iPhone 7 4,7 inci dan 5,5 inci untuk iPhone 7 Plus.

    ADVERTISEMENT

    3. Siri vs Bixby, Siapa yang Lebih Baik?

    Siri memang sudah jauh lebih baik dalam beberapa tahun terakhir, namun pengguna iPhone masih mengeluhkan terus-menerus tentang semua kekurangan Siri.

    Nah Samsung tak hanya dibekali dengan satu asisten digital pribadi. Ya, Samsung Bixby dan Google Assistant benar-benar siap memanjakan penggunanya. Bixby adalah asisten digital berbasis AI yang mampu mempelajari penggunanya, membantu pengguna dan mengubah cara kamu menggunakan smartphone.

    Ya, Samsung Galaxy S8 adalah smartphone pertama yang memiliki tombol fisik untuk memanggil Bixby. Salah satu fiturnya ialah pengenalan obyek, yang dapat memindai produk saat berbelanja, mengenali landmark, membaca teks, dan banyak lagi. Bixby juga dapat menggunakan kamera untuk mengenali dan menerjemahkan teks secara real time.

    4. Wireless Charging

    Belum ada inovasi teknologi baterai pada smartphone, alhasil tiada hari tanpa aktivitas 'charge smartphone'. Namun, di Samsung Galaxy S8 setidaknya pengisian lebih mudah dengan teknologi wireless charging yang praktis dan cepat.

    Sementara jika kamu memilih iPhone 7, kamu tidak akan bisa lepas dari yang namanya kabel data dan kepala charging.

    5. Penyimpanan Internal Lebih Besar dengan Slot MicroSD

    Kamu bisa membeli iPhone terbaru Apple, mulai dari penyimpanan 32 GB, 128 GB, atau 256 GB. Ingin penyimpanan lebih? Kamu akan memerlukan perangkat eksternal seperti adapter Lightning, kartu microSD, atau flash drive Lightning. Cukup merepotkan bukan?

    Namun, di Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S8+ kamu tinggal sematkan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Di tambah penyimpanan internal 64 GB, artinya total penyimpanan yang kamu dapat bisa mencapai 320 GB.

    Akhir Kata

    Itulah 5 Fitur di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang tidak bakal kamu temui di Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Semua kembali lagi pada selera dan kebutuhan kamu.

    Tapi, jika enggan membeli keduanya kamu patut menunggu iPhone 8 yang konon bakal membawa perubahan besar bertepatan dengan hari jadi ke 10. Bagaimana pendapat kamu?

    Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Modal 180 Ribu, Kamu Sudah Bisa Main VR Pakai Xiaomi Mi VR Play 2

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas