8 Fitur Canggih Ini Diharapkan Hadir di Galaxy Note 8, Semoga Nggak Meledak!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 15 July 2017, 11:00
Fitur atau hal-hal apa sih yang diharapkan hadir di Galaxy Note 8? Pertama mungkin semoga nggak meledak lagi ya.

Setelah gagal dengan seri Galaxy Note 7, Samsung rupanya tidak menyerah lho mengembangkan seri phablet Galaxy Note. Kalau sesuai jadwalnya, harusnya sih Galaxy Note 8 bakal meluncur bulan depan.

Ya, rumor dan bocorannya sudah banyak banget bertebaran di dunia maya. Nah bagaimana kalau kita bahas, fitur atau hal-hal apa sih yang diharapkan hadir di Galaxy Note 8? Pertama, semoga nggak meledak lagi ya.

BACA JUGA
  • Pecundangi iPhone Lagi, Samsung Percepat Rilis Galaxy Note 8?

Fitur Canggih yang Diharapkan Hadir di Samsung Galaxy Note 8

1. Fungsi S Pen yang Lebih Berguna

Sumber foto: Foto: Android Authority

Kita semua tahulah, fitur S Pen di seri Galaxy Note itu nggak ada duanya. Boleh dibilang, belum ada yang mampu menyainginya.

Nah di Galaxy Note 7, sudah cukup banyak perkembangan fungsi S Pen dan diharapkan fungsinya bakal jauh lebih berguna lagi di Galaxy Note 8. Dengan pengalaman menulis sungguhan seperti di kertas, lengkap dengan berbagai fitur canggih.

2. Speaker Stereo dengan Dukungan Quad DAC

Sumber foto: Foto: Android Authority

Sebagai smartphone premium, fitur pemanja telinga juga menjadi perhatian utama. Galaxy Note 8 diharapkan hadir dengan speaker stereo yang menawarkan kualitas suara yang bersih dan kencang.

Tentu saja, didukung dengan teknologi audio terbaru yakni Quad DAC (Digital to Analog Converter). Kelebihannya antara lain peningkatan dynamic range dan dimensi suara, meminimalisir noise secara maksimal hingga terasa lebih bersih, detail dan tajam, peningkatan gain dan volume, serta hemat energi hingga tak membuat baterai smartphone boros.

ADVERTISEMENT

3. Dual Camera dan Kamera Selfie Lebih Ciamik

Sampai detik ini, Samsung belum merilis smartphone dengan teknologi dual camera. Tidak salah dong kalau kita berekspektasi lebih dan berharap Galaxy Note 8 bakal mengusung dual camera dengan kombinasi dua sensor 12 MP lengkap dengan fitur OIS.

Indikasi kehadiran teknologi dual camera sudah tercium, sejak Samsung mengumumkan merek ISOCELL image sensor di ajang MWC 2017 Shanghai belum lama ini.

4. Asisten Digital Bixby yang Lebih Baik

Asisten digital berbasis kecerdasan yang bisa memperlajari kebiasaan penggunanya dan membantu aktivitas sehari-hari. Terdengar menarik bukan?

Sayangnya, Bixby besutan Samsung yang meluncur bareng Galaxy S8 kemampuannya tidak sesuai ekspektasi. Ya, Samsung harus bisa memperbaiki kemampuan Bixby. Saingannya banyak, ada Google Assitant, Siri, Cortana, dan Alexa. Pekerjaan rumah Samsung cukup banyak ya.

5. Pilihan Warna yang Lebih Beragam

Soal warna, tampaknya Samsung harus belajar dari HTC. Ya, smartphone flagship HTC U11 ini hadir dengan beragam warna yang menarik, benar-benar baru dan sangat mencolok.

6. Slot MicroSD

Samsung sempat menghilankan fitur slot microSD yang berguna ini di seri Galaxy Note 5 dan Galaxy S6. Untungnya Samsung berubah pikiran dan mengembalikan fitur tersebut di Galaxy Note 7 dan juga Galaxy S8.

Ya, Samsung juga harus mempertahankan fitur ini di Galaxy Note 8, mengingat kebutuhan memori semakin besar.

7. Baterai Tidak Meledak Lagi

Sumber foto: Foto: Android Authority

Samsung tentu tidak mau mimpi buruk terulang lagi dan meyakinkan konsumen bahwa baterai Galaxy Note 8 nanti tidak akan meledak. Samsung telah meningkatkan keamanan dengan rangkaian pengujian baterai baru untuk mencegah terjadinya masalah serupa.

Ada delapan standar pengecekan baterai yang dilakukan Samsung dan diklaim jauh lebih banyak dibandingkan standar industri.

8. Semoga Harganya Bisa Lebih Terjangkau

Sebagai pengingat, Samsung membanderol Galaxy Note 7 dengan harga Rp10,77 juta di Indonesia. Sementara, Galaxy S8 Rp10.499.000 dan Galaxy S8+ Rp11.999.000.

Nah semoga saja ya, Galaxy Note 8 bakal dibanderol lebih mahal harga yang di atas. Meskipun mungkin orang nggak bakal keberatan mengeluarkan uang lebih untuk membeli calon smartphone terbaik 2017.

Akhir Kata

Itulah 8 hal yang diharapkan bakal hadir di Samsung Galaxy Note 8. Kamu ingin menambahkan? Share komentar kamu.

Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Lho Fungsi Rahasia dari Layar Belakang Meizu Pro 7

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas