7 Fakta Unik yang Bikin Lupa Sama Xiaomi

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 20 January 2018, 16:30
Saat ini, banyak orang yang suka sama brand smartphone Xiaomi. Memangnya, tidak ada brand smartphone lainnya yang juga punya kualitas bagus selain Xiaomi? Ada kok gengs!

Hampir kebanyakan penggila smartphone Android China di Indonesia, pasti menyukai brand yang bernama Xiaomi. Memang sih, tidak sedikit dari produk Xiaomi yang murah dan memiliki spesifikasi canggih. Tapi, apakah Xiaomi saja yang punya produk seperti itu?

Sayangnya tidak. Masih ada brand smartphone lain yang dapat membuat kamu lupa sama Xiaomi. Kok bisa? Tentu saja, dengan spesifikasi yang juga tak kalah hebat, merek smartphone satu ini sudah berhasil lho punya desain inovatif dengan harga yang terjangkau!

BACA JUGA
  • ANJAY! Punya Dual Layar Super AMOLED, Harga Meizu Pro 7 Cuma 5 Jutaan
  • Review Meizu M5 Note, Bodi Elegan Dengan Harga Murah

7 Fakta Unik yang Bikin Lupa Sama Xiaomi

Pasti pada penasaran, brand smartphone apa yang dimaksud? Ya, itu adalah Meizu. Meizu baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu Meizu M6s di Beijing, Tiongkok.

Tim JalanTikus berkesempatan untuk bisa meliput peluncuran tersebut di Beijing, sehingga mampu mencoba seperti apa kehebatan yang dimiliki Meizu M6S ini. Akhirnya, kami menemukan ada lima fakta unik yang dijamin bakalan bikin kamu lupa sama Xiaomi. Penasaran?

1. Layar yang Kekinian

Siapa sih yang gak kepengen punya smartphone dengan layar yang bagus? Nah, pada produk Meizu M6s, Meizu sudah menanamkan resolusi layar yang cukup tajam, yakni 720 x 1440 pixel dengan rasio 18:9. Yup, dengan begitu Meizu sudah mengikuti tren teknologi yang lagi banyak digandrungi saat ini.

Selain itu, ukuran layarnya sendiri sebesar 5,7 inci lho gengs. Layarnya sendiri bezel-less, sehingga tidak akan terlalu lebar seperti layar pada umumnya. Gimana, keren kan Meizu M6s?

2. Kamera Tajam

Masyarakat Indonesia mempunyai hobi yang seirama, yaitu suka sekali mengabadikan momen dengan memfoto. Nah, Meizu M6s juga punya sensor kamera yang bagus, yang dibekali oleh Samsung. Ukurannya sendiri 16MP dan memiliki bukaan f/2.0. Hasilnya? Tajam kok geng!

Untuk bagian depannya, kamera selfie Meizu M6s sudah punya ukuran 8MP dengan bukaan yang sama, yakni f/2.0 Kedua kamera dari Meizu M6s ini dilengkapi dengan algoritma dari ArcSoft, dimana teknologinya pintar untuk membuat wajah terlihat cerah dan punya mode Adaptive Beauty. Mau?

ADVERTISEMENT

3. Chipset Buatan Samsung

Tahukah kamu bahwa Meizu M6s merupakan smartphone Android China pertama yang menggunakan chipset Samsung Exynos 7872? Benar, chip satu ini sudah menggunakan proses pabrikasi 14nm. Exynos 7872 ini terdiri dari enam atau hexa core, dua di antaranya ialah Cortex-A73 2.0GHz, dan empat lainnya Cortex-A53 1,6GHz.

Chipset ini akan diperlengkapi dengan GPU Mali G71 dan juga kapasitas memori RAM 3GB serta, pilihan penyimpanan internal yaitu 32GB dan 64GB. Nah tuh, udah mulai ngiler kan melihat produk ini?

4. Fitur Terbaru dari Meizu

Meizu M6s sendiri pun hadir dengan membawa fitur terbaru gengs, yang disebut dengan Super MBack. Fitur ini merupakan bawaan dari UI Flyme OS terbaru, dimana tombol home berada di dalam bagian bawah layar, dan dibekali sensor tekanan yang punya beragam fungsi.

Jika kamu menekan sekali, berarti itu berfungsi sebagai back. Jika kamu menyentuh lebih lama dan diberi sedikit tekanan, itu akan berfungsi untuk menuju home. Kemudian, kamu juga bisa swipe ke kanan dan ke kiri, untuk membuka multi window. Menarik bukan?

5. Sensor Sidik Jari Ada di Samping

Gengs, smartphone saat ini memang dibekali dengan sistem keamanan yang baik, salah satunya adalah dengan menanamkan sensor sidik jari. Kebanyakan HP China saat ini meletakkan sensor sidik jari di bagian depan layar atau belakang layar.

Sayangnya, Meizu kali ini sangat inovatif. Mereka meletakkan sensor sidik jarinya berada di samping. Sehingga, penggunaannya tidak akan membuat kamu repot, walaupun kamu adalah seorang yang kidal. Jarang banget kan brand smartphone yang inovatif seperti ini?

6. Harganya Murah!

Kebanyakan smartphone yang hadir di pasar itu akan memiliki harga yang mahal apabila mempunyai beragam fitur menarik di dalamnya. Kira-kira, berapa harga smartphone Meizu M6s menurut kamu gengs?

Jika kamu menjawabnya dengan harga yang mahal, kamu salah besar. Sebab, harga Meizu M6s haya dibanderol sebesar 999 Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan saja gengs! Harga satu ini merupakan harga untuk varian yang 32GB ya gengs!

7. Akankah Masuk ke Indonesia?

Pasti, banyak banget para penggila smartphone di Indonesia yang akan bertanya seputar hal ini. Apakah Meizu M6s akan masuk ke Indonesia? Jawabannya adalah tentu saja iya! Kapan?

Saat tim JalanTikus bertanya ke pihak BOD Meizu, Mr. Daniel menjawab smartphone satu ini akan hadir di Indonesia sekitar akhir Februari atau awal Maret. Semoga saja waktunya akan lebih cepat dari perkiraan ya.

Dengan harga sebesar itu, tentu saja Meizu M6s akan digilai oleh masyarakat Indonesia. Dan, dengan spesifikasi serta fitur di atas, pastinya kamu bisa jatuh cinta banget sama smartphone Android China satu ini. Bahkan, masih ada smartphone Meizu lainnya yang bakalan bikin kamu lupa sama brand lainnya, termasuk Xiaomi. Gak percaya? Tunggu aja review-nya ya gengs!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Meizu atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas