Review Meizu M5 Note, Bodi Elegan Dengan Harga Murah

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 15 February 2017, 12:00
Kehadiran smartphone Android China memang sering kali datang mengejutkan. Sebab, berbeda dengan vendor ternama seperti Samsung, ponsel China memberikan produk hebat dengan harga terjangkau. Sama seperti Meizu M5 Note, bukan?

Kehadiran smartphone Android China memang sering kali datang mengejutkan. Sebab, berbeda dengan vendor ternama seperti Samsung, ponsel China memberikan produk hebat dengan harga terjangkau.

Begitu juga dengan Meizu, yang punya segudang fitur dalam setiap smartphone yang dibesutnya. Salah satu model terbaru dari produsen itu adalah Meizu M5 Note. Penasaran seperti apa?

BACA JUGA

    Review Meizu M5 Note, Bodi Elegan Dengan Harga Murah

    Desain Elegan dan Layar Berkualitas

    Jika kamu membandingkan dengan smartphone lainnya di kelas 2 jutaan, Meizu M5 Note memang menjadi salah satu ponsel yang wajib dipertimbangkan. Sebab, desainnya yang elegan membuat mata menjadi sejuk saat memandangnya, terutama di bagian belakang.

    Selain itu, ukuran layarnya sendiri sebesar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan memiliki kerapatan hingga 403 ppi. Dengan kualitas seperti itu, mau main game atau nonton film pun terbilang nyaman.

    Antarmuka Sederhana

    Kebanyakan smartphone Meizu yang hadir di pasar gagdet, memang menyematkan antar muka yang sederhana. Nah, Meizu M5 Note yang menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini menjalankan antar muka yang bernama Flyme 5.2.1.

    Dari apa yang dirasakan oleh Jaka, Flyme 5.2.1 yang berjalan di Meizu M5 Note cukup nyaman digunakan meski sedikit bingung di awal, saat pertama kali menggunakannya. Namun, setelah beberapa saat juga mulai terbiasa, dan cukup cepat responnya.

    Kamera Jernih dan Hasilnya Cukup Memuaskan

    Tidak lengkap apabila sebuah smartphone di-review tanpa mempertimbangkan kameranya. Ya, Meizu M5 Note mengusung kamera utama berukuran 13MP dengan aperture f/2.2 yang sudah dilengkapi dengan PDAF dan dual-LED flash.

    Kamera depannya 5MP dengan bukaan f/2.0. Baik kamera depan atau belakang, hasil yang diciptakan itu cukup memuaskan kok. Khususnya kamera belakang, perpindahan fokusnya masih terbilang baik meski tidak terlalu cepat.

    ADVERTISEMENT

    Spesifikasi Lumayan Baik

    Spesifikasi Meizu M5 Note yang ada membuat smartphone ini memiliki harga yang terjangkau dari jajaran Meizu. HP Android ini dibekali chipset Mediatek MT6755 Helio P10. Chip ini juga dikenal punya performa yang baik brader.

    Saat menggunakan AnTuTu benchmark, Meizu M5 Note mampu meraih skor sebesar 45.655. Lumayan baik untuk smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau.

    Spesifikasi Meizu M5 Note
    OS Android 6.0 Marshmallow
    Jaringan GSM/HSPA/LTE
    Layar IPS LCD 5.5 inci Full HD 403 ppi
    Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 octa-core 1,8GHz
    Memori 16GB, 3GB RAM
    Kamera 13MP, f/2.2, PDAF, dual-LED flash
    Kamera depan 5MP, f/2.0
    Baterai Li-Ion 4000mAh

    Kesimpulan

    Harga Meizu M5 Note sampai saat ini belum diketahui secara resmi. Sebab, smartphone ini memang belum secara resmi dirilis di Indonesia. Dan, JalanTikus berhasil menjadi media pertama yang me-review Meizu M5 Note.

    Tapi, diduga kuat harga Meizu M5 Note berkisar di Rp 2 jutaan. Dengan harga sebesar itu, smartphone ini jadi ponsel yang Jaka rekomendasikan untuk kamu brader.

    Jangan lupa baca artikel seputar Smartphone lainnya dan tulisan menarik yang dibuat oleh Jofinno Herian. Share pendapatmu!

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Klakson Telolet 4.4
    Apps KMB Technologies
    Disney GIF 1.0.9
    Apps Disney
    UseeTV 4.4.4
    Apps PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
    Bersosial 5.0.1
    Apps DanPros
    Kembali Keatas