Orang Gila Ini Mencoba Mengisi Baterai HP Di Rel Kereta Api. Apakah Berhasil?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 14 Maret 2016, 00:00
Orang-orang dari Rusia baru saja membuat sebuah video mengenai percobaan unik mereka dalam mengisi baterai HP menggunakan rel kereta api. Apakah Berhasil?

Cyka Blyat! Perkataan itulah yang akan sering sekali kamu jumpai pada forum-forum online maupun 9GAG apabila membahas mengenai orang-orang dari Rusia maupun membahas negaranya sendiri. Kali ini kami akan membuat kamu untuk mengatakan Cyka Blyat sekali lagi karena orang-orang dari Rusia baru saja membuat sebuah video mengenai percobaan unik mereka dalam mengisi baterai HP menggunakan rel kereta api.

Selain nyeleneh, eksperimen ini juga menandakan bahwa sebenarnya rel kereta api memang dapat memberikan voltase yang tepat untuk mengisi daya ke baterai HP. Tapi apakah aman? Baca terus artikel ini hingga habis ya.

BACA JUGA
  • Wow! Power Bank Ini Bisa Nge-charge Sampai 100% Hanya dalam 5 Menit!
  • Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP
  • Haruskah Saya Mencabut Charger HP Ketika Tidak Digunakan?

Eksperimen Nyeleneh Charge HP Menggunakan Rel Kereta Api

Akhir-akhir ini, ada sebuah video berhasil menyita perhatian dari pengguna YouTube. Video yang diciptakan oleh beberapa orang yang berasal dari Rusia tersebut memperlihatkan sebuah eksperimen yang dilakukan di tengah rel kereta api konvensional.

Bukan untuk melakukan eksperimen biasa, mereka justru melakukan eksperimen nyeleneh dengan menghubungkan antara satu rel ke rel yang lain menggunakan kabel. Terbukti bahwa rel tersebut memiliki arus listrik dan dapat menyalakan lampu kecil dan speaker.

Percobaan mereka tidak berhenti sampai di situ. Mereka lalu memodifikasi kabel dan menggunakan rectifier agar arus dapat stabil dan tidak merusak perangkat yang akan digunakan berikutnya. Melalui rangkaian yang sudah jadi, mereka kemudian menyambungkannya ke HP Nokia sebagai bahan percobaan.

Hasilnya? HP tersebut akhirnya melakukan charge secara lancar. Voltase yang dihasilkan mencapai 5 volt dan memang cukup untuk membuat sebuah HP melakukan charge. luar biasa ya!

Bagaimana menurut kamu? Apakah eksperimen mereka sudah cukup nyeleneh? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Ampere 2.13
Apps Productivity Braintrapp
DOWNLOAD

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Megapiksel Bukan Segalanya, 5 Faktor Ini Lebih Menentukan Kualitas Foto

ASUS Z2 Poseidon, Smartphone Sangar dengan Baterai Gahar!

15 Aplikasi Unik Android yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018

8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store

APPS TERKAIT
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Wakelock Detector-Save Battery 1.6.1
Apps UzumApps
Avast Battery Saver 1.0.861
Apps Avast Software
GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
Apps GO Launcher EX
undefined
Kembali Keatas