Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros di iOS 7

Ditulis oleh FebriVe - Tuesday, 24 September 2013, 16:00
cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7 dengan melalui beberapa pengaturan yang bisa meminimalkan pemborosan baterai.

Banyak yang mengeluhkan baterai iPhone atau iPad mereka menjadi lebih boros ketika menggunakan iOS 7. Versi terbaru iOS 7 ini telah dirilis sejak rabu tanggal 18 September tersebut mendapat banyak keluhan dari penggunanya mengenai penggunaan daya baterai yang berlebihan sehingga baterai menjadi sangat boros. Sejauh ini Apple belum menanggapi mengenai keluhan tersebut. Berikut adalah cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7:

Disable Location Service

Banyak sekali aplikasi di iOS yang menggunakan fitur location services, sebenarnya fitur tersebut menambah kinerja dari masing-masing aplikasi itu sendiri seperti misalnya Maps atau media sosial. Tetapi disamping itu dengan terus aktifnya location service akan membuat perangkat selalu memperbarui lokasi dia berada untuk mendukung fitur location service. Sebaiknya matikan fitur ini karena kamu juga tidak memerlukannya setiap saat kecuali kamu menggunakan perangkat iOS kamu sebagai GPS.

AirDrop

Jika kamu mengetahui Dropbox, maka AirDrop memiliki fungsi yang sama seperti Dropbox tetapi ini bawaan dari iOS dan berada di iPhone seiring dengan rilisnya iOS 7. Jika kamu tidak sedang menggunakan AirDrop maka sebaiknya dimatikan saja termasuk WiFi atau Bluetooth.

Disable Background App Refresh

Dengan fitur ini beberapa aplikasi tertentu bisa melakukan refresh tanpa perlu dilakukan manual oleh pengguna perangkat iOS 7. Hal ini tentu menguras daya baterai yang ada semakin banyak aplikasi yang di-refresh maka semakin banyak juga daya baterai yang digunakan. Jadi pilihan untuk menon-aktifkan background app refresh akan baik untuk baterai kamu.

3D Wallpaper

Untuk fitur terbaru dari iOS 7 ini disebut 3D parallax wallpaper, desain ini membuat Home Screen kamu akan tampak sangat modern, keren dan indah. Tetapi di samping itu untuk mengaktifkannya membutuhkan daya baterai yang cukup banyak sehingga jika memang tidak terlalu membutuhkan sebaiknya dinon-aktifkan saja dengan cara Accessiblity lalu Reduce Motion lalu OFF.

Nah cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7 ini bisa kamu lakukan sementara waktu sampai nanti mungkin ada update versi terbaru untuk mengatasi permasalahan ini. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya:

Kembali Keatas