Ini 3 Bocoran Fitur Unggulan Honor 8X yang Bakal Dirilis di Indonesia

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 19 October 2018, 13:30
Honor 8X tampaknya bakal menjadi seri smartphone Honor selanjutnya yang bakal dirilis di Indonesia. Dengan harga diprediksi lumayan terjangkau, inilah 3 bocoran fitur unggulan dari Honor 8X guys.

Baru saja Honor 9i dirilis pada September lalu, namun perusahaan asal Tiongkok ini tampaknya sudah nggak sabar dalam merilis seri smartphone terbarunya.

Ya, Honor 8X telah diumumkan sebagai seri Honor selanjutnya yang bakal dirilis di Indonesia loh.

Nah kali ini Jaka berkesempatan untuk mengenal lebih dulu seri Honor X terbaru ini. Kira-kira apa saja fitur-fitur unggulan yang ditawarkan Honor 8X? Yuk simak selengkapnya!

BACA JUGA
  • Cakep Abis! 3 Alasan Smartphone Ini Bikin Kamu Gak Akan Berpaling ke Flagship Merek Lain

Honor 8X, HP Mid-End dengan Fitur Flagship untuk Generasi Muda

Sumber foto: Dok. Pribadi

Honor 8X diumumkan dalam kegiatan Exclusive Gathering, yang digelar di Jakarta (18/10) kemarin. Dalam acara ini hadir pula Jonathan Wong, Project Manager of Honor Indonesia yang menjelaskan berbagai fitur unggulan dari seri Honor X terbaru ini.

Seri Honor X merupakan seri smartphone hero flagship yang memang ditujukan untuk anak muda. Kami memulai dengan Honor 5X yang dilengkapi dengan fingerprint sensor, Honor 6X dengan dual kamera pertama dan Honor 7X yang menggunakan FullView display, pungkas Jonathan.

Selain itu, Honor 8X memang memberikan peningkatan yang lumayan massive dibanding seri-seri sebelumnya, mulai dari desain, penggunaan chipset hingga teknologi kamera yang kian mumpuni.

Buat kamu yang penasaran, Jaka sudah merangkum 3 fitur unggulan Honor 8X yang bakal dibawa ke pasar smartphone Indonesia nih.

1. Layar dan Desain Kekinian

Sumber foto: pocket-lint.com

Honor 8X membawa desain kekinian dengan menggunakan bodi belakang berlapis kaca 2.5D curved glass dengan dua buah sisi berbeda berlapis Aurora glass design.

ADVERTISEMENT

Smartphone ini pun hadir dalam tiga pilihan warna, Black, Blue dan Red.

Untuk bagian layar, Honor 8X dibekali dengan panel 6.5 inci beresolusi FullHD+ dengan screen to body ratio hingga 91%. Hal ini pun juga didukung dengan penggunaan teknologi chip on film (COF) untuk meminimalkan lebar bezel pada smartphone.

2. Performa Chipset Kirin Terbaru

Sumber foto: teknogadyet.com

Berbeda dibanding seri Honor 7X sebelumnya, Honor 8X memberikan peningkatan pada performa dengan dibekali chipset HiSilicon Kirin 710 dan sudah dilengkapi dengan GPU Turbo.

Untuk pendukung lainnya, kabarnya pasar Indonesia sendiri akan kebagian versi RAM 4GB dengan kapasitas memori internal 128GB loh.

[ads][/ads]

3. Dual Kamera untuk Super Night Shot

Sumber foto: awaqa.com

Berlabel AI, Honor 8X juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan untuk mendukung sesi pemotretan dengan dual kamera yang dimilikinya.

Selain dapat merekam 22 kategori dan lebih dari 500 skenario, smartphone ini juga punya fitur Super Night Shot untuk mengambil foto di malam hari tanpa kehilangan detail walaupun secara handheld.

Harga dan Spesifikasi Honor 8X

Sumber foto: androidauthority.com

Melihat fitur-fitur di atas, tentu akan sangat menarik untuk menjadikan Honor 8X menjadi smartphone kamu berikutnya dengan kisaran bujet yang nggak bikin dompet jebol.

Lalu bagaimanakah spesifikasi Honor 8X selengkapnya? Cek dulu tabel di bawah ini ya!

Spesifikasi Honor 8X
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi 160.4 x 76.6 x 7.8 mm; 175 gram
Layar 6.5 inci; IPS LCD capacitive touchscreen 1080 x 2340 piksel
Chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core 2.2GHz, GPU Mali-G51 MP4
Memori 4/6GB RAM; 64/128GB memori internal
Kamera Kamera Belakang Dual 20MP f/1.8 PDAF + 2MP depth sensor; Kamera Depan 16MP f/2.0
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2
Baterai 3750 mAh

Untuk harganya sendiri, Jonathan Wong sendiri belum bisa memastikannya hingga pada perilisan Honor 8X yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada 7 November mendatang.

Namun kalau Jaka perkirakan, smartphone ini bakal dibanderol mulai dari harga Rp 3-4 jutaan berdasarkan harga di China, negara asalnya. Gimana, tertarik kah kamu?

Baca juga artikel seputar Honor atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Memperbaiki Kartu SD Rusak & Tidak Terbaca, Mudah Tanpa Ribet!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas