Rokok Sampai Boneka Setan? Ini 5 Bentuk Handphone Paling Gak Lazim

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 18 October 2017, 17:00
Smartphone kini memang canggih-canggih, tapi bentuknya terkesan monoton dan gitu-gitu aja. Berikut Jaka ulas 5 handphone dengan bentuk unik yang paling gak lazim.

Smartphone masa kini memang terkesan canggih dan sangat membantu. Tapi, sadar gak kalo bentuk smartphone sekarang gitu-gitu aja? Mayoritas smartphone pasti berbentuk kotak, hanya dibalut layar di bagian depan, serta kamera dan beberapa fitur tambahan di bagian belakang.

Padahal, dulu sebelum era smartphone ketika telepon genggam masih disebut hanya dengan handphone, bentuknya terbilang beragam dan unik-unik. Bahkan, ada beberapa handphone yang diciptakan dengan bentuk super nyentrik. Seperti apa sih bentuk handphone-handphone tersebut? Berikut Jaka ulas lima handphone dengan bentuk paling gak lazim.

BACA JUGA

    5 Bentuk Handphone yang Paling Gak Lazim

    1. Nova EC 170 / Swap Nova

    Nova EC 170 atau yang populer dengan sebutan Swap Nova diklaim sebagai handphone terkecil saat itu. Bahkan, handphone mungil ini tercatat sebagai pemegang rekor Guinness di tahun 2011 sebagai handphone touchscreen terkecil dan teringan di dunia.

    Meskipun kecil, handphone berukuran 220 x 176 piksel ini sejatinya punya banyak fungsi. Bentuk Nova EC 170 bisa dimodifikasi menjadi sebuah jam tangan atau arloji. Seperti handphone pada umumnya, fungsi telepon, sms, bahkan internet sudah tersemat di handphone yang satu ini.

    2. Xiang Yan Wang 3838

    Mendengar namanya, kita tentu tahu negara mana yang jadi pembuat handphone unik ini. Handphone yang dibuat pada tahun 2008 ini punya bentuk yang gak lazim, yaitu bungkus atau kotak rokok. Jika melihat fungsinya, rasanya gak salah kalo handphone ini dikatakan handphonenya para perokok.

    Pasalnya, Xiang Yan Wang 3838 memang punya fitur mampu menyimpan hingga tujuh batang rokok di dalamnya. Namun harus diakui, fitur yang tersemat di handphone ini sangatlah pas-pasan. Dari segi kamera misalnya, handphone ini hanya mampu mengambil gambar dengan kualitas minim karena hanya dibekali kamera 1 MP.

    3. Elfoid & Telenoid

    Handphone berbentuk boneka? Ya, kamu gak salah melihat gambar di atas. Elfoid dan Telenoid memang diciptakan untuk membuat pengalama bertelepon semakin nyata. Dibuat oleh perusahaan bernama ATR, handphone/boneka ini ditenggarai mampu bergerak dan berkespresi sesuai dengan yang disampaikan si penelepon.

    Tujuan handphone ini sejatinya memang membuat pengalaman bertelepon menjadi lebih dekat karena bukan hanya mendengar suara, kita dapat membayangkan orang yang kita telepon berkat diperagakan si boneka. Namun, inovasi tersebut dianggap gagal. Apalagi dengan adanya video call yang dirasa lebih masuk akal ketimbang memakai boneka.

    ADVERTISEMENT

    4. Green

    Masalah baterai masih jadi salah satu masalah paling pelik buat para pengguna ponsel. Green kemudian diciptakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Gak perlu lagi repot membawa charger atau power bank setiap bepergian, baterai handphone yang satu ini bisa diisi dengan soda!

    Ya. Dengan teknologi bio-battery yang ditenagai oleh gula yang terkandung dalam soda, handphone ini diyakini bisa bertahan lebih lama dari baterai biasa. Sayangnya, handphone ini hingga kini masih sebatas prototype. Kita tunggu saja apakah Green bisa benar-benar diwujudkan.

    5. Haier P7 Pen Phone

    Handphone yang satu ini punya bentuk unik karena berukuran hampir sama dengan sebuah bolpen. Hal ini tentu memudahkan penggunanya untuk meletakkan handphone ini dimana saja. Berbeda dengan smartphone sekarang yang ukurannya besar-besar.

    Meski hanya sebesar bolpen, handphone ini juga dibekali fitur-fitur handphone pada umumnya lho. Sebut saja kamera, bluetooth, dan fitur-fitur lainnya.

    Akhir Kata

    Itulah lima handphone dengan bentuk paling gak lazim yang pernah diciptakan. Unik-unik dan gak lazim, bukan? Rasanya sulit membayangkan smartphone sekarang dibuat dengan bentuk-bentuk di atas. Lalu, yang mana bentuk handphone favorit kalian? Sampaikan pendapatmu lewat kolom komentar ya.

    Baca juga artikel seputar Video atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

    ARTIKEL TERKAIT

    80 Aplikasi Android PALING Unik dan Seru Tahun 2017

    Termasuk Rumah Minecraft, Ini 12 Desain Unik Rumah Idaman!

    APPS TERKAIT
    Phone Tester (hardware info) 2.0.6
    Apps Miguel Torres
    Smartphone Flash Tool (All Version) 5.1548
    Apps SpflashTool
    CamScanner -Phone PDF Creator 5.17.7.20200311
    Apps IntSig Information Co.,Ltd
    EaseUS Coolphone 1.5.0
    Apps EaseUS
    Kembali Keatas