Begini Cara Membelah Layar Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 05 September 2017, 17:00
Sering terganggu saat multitasking karena harus bolak-balik membuka dan menutup satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Jangan kuatir, Jaka akan kasih kamu tips membelah layar smartphone Android kamu supaya bisa memuat lebih dari satu aplikasi

Kaget setelah membaca judul di atas? Gak perlu. Kamu sudah melihat gambar pada banner di atas kan? Terlihat jelas kalo tips yang akan Jaka kasih ini bukan dimaksudkan untuk membelah layar smartphone kamu dalam arti harafiah, melainkan untuk membelah layar supaya kamu bisa melakukan multitasking yang sesungguhnya.

Memangnya selama ini smartphone kita gak memungkinkan untuk multitasking? Kenyataanya memang bisa, tapi berapa banyak dari kamu yang terganggu karena mesti bolak-balik buka tutup satu aplikasi ke aplikasi lain saat sedang multitasking? Hal itu kadang bisa jadi sangat mengganggu lho.

Untuk itu, Jaka akan kasih kamu tips untuk bisa 'membelah' layar smartphone Androidmu. Dibelah dalam artian layar kamu bisa memuat dan menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan alias sekaligus!

BACA JUGA
  • 5 Masalah Layar Smartphone Android dan Cara Mengatasinya
  • Benarkah Pasta Gigi Bisa Menghilangkan Goresan di Layar Smartphone?
  • 10 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Selalu Terlihat Seperti Baru

Cara Membelah Layar Smartphone Android

Sumber foto: Sumber: Wall Street Journal

Seperti sudah Jaka bilang sebelumnya kalo maksud membelah di sini bukanlah merusak layar smartphone Android kamu, melainkan membuatnya bisa memuat lebih dari satu aplikasi dalam satu layar. Berikut ini langkah-langkah yang wajib kamu ikuti agar bisa ngerasain multitasking yang sesungguhnya:

1. Instal Aplikasi Floating Apps

Pertama-tama, kamu perlu sebuah aplikasi bernama Floating Apps. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store dan kamu instal secara gratis alias tanpa biaya. Dengan memasang aplikasi ini pada smartphone Android, kamu kemudian bisa melakukan aktivitas multitasking yang sesungguhnya.

Instal: Floating Apps

2. Ikon Floating Apps

Kamu sudah memasang aplikasi Floating Apps pada smartphone Android kamu. Jangan kira kamu harus repot-repot untuk masuk dan mencari tahu bagaimana aplikasi tersebut berkerja terlebih dulu. Hal itu gak perlu dilakukan. Yang perlu kamu lakukan hanya memperhatikan ikon Floating Apps yang muncul di pojok kiri atas layar smartphonemu, lalu klik ikon tersebut.

3. Pilih Aplikasi

Setelah menekan ikon di atas, kamu akan masuk pada menu yang ada di aplikasi Floating Apps. Isinya tak lain dan tak bukan adalah beragam aplikasi yang bisa kamu gunakan secara multitasking. Jika bicara multitasking, tentu kamu bisa menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus.

ADVERTISEMENT

4. Sukses 'Membelah' Layar dan Ber-multitasking

Setelah memilih beberapa aplikasi yang ingin kamu jalankan (Jaka mencontohkan dengan memilih YouTube dan Twitter), aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu gunakan secara bersamaan dalam satu layar tanpa harus membuka atau menutup alias bergantian. Hebatnya lagi, kamu bisa mengatur ukuran dan letak aplikasi-aplikasi tersebut agar semakin membuat kamu nyaman dalam melakukan multitasking.

Akhir Kata

Itulah tips jitu dari Jaka mengenai bagaimana cara membelah layar smartphone Android kamu agar bisa ber-multitasking dengan asik. Gak sabar merasakan multitasking yang sesungguhnya? Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengubah Layar Jadi Hitam Putih untuk Semua Android

Bukan Kuku, Ini yang Membuat Layar Smartphone Cepat Tergores!

Cara Mengatur Rotasi Layar yang Berbeda di Setiap Aplikasi Android

Begini Cara Memperbaiki Layar Smartphone Gores di Masa Depan

Cara Menjalankan Android Tanpa Harus Menekan Layar

APPS TERKAIT
Layar 8.5.3
Apps Layar B.V.
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
Locket Lock Screen 2.1.21
Apps Locket
undefined
Kembali Keatas