5 Alasan Ngetes Smartphone Itu Gak Perlu Disiksa

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 27 September 2017, 20:00
Kamu pasti sudah tidak asing dengan banyaknya video penyiksaan smartphone untuk membuktikan kekuatannya. Sebenarnya, emang pelru ya nyiksa smartphone?

Tak hanya sebatas alat komunikasi, smartphone juga digunakan sebagai media hiburan untuk bermain game atau nonton film. Makin unik, saat ini bukan cuma fungsi utamanya saja yang dijual produsen smartphone, tapi juga ketangguhan bodinya.

JalanTikus sudah banyak menghadirkan video-video penyiksaan smartphone hanya untuk menguji ketangguhannya. Tapi sebenarnya gak perlu loh nyiksa smartphone hanya untuk dites.

BACA JUGA
  • Video: Apakah iPhone 7 Masih Bertahan Jika Direndam Liquid Nitrogen?
  • Video: Ini Jadinya Jika iPhone 7 Disiram Lelehan Emas Murni!

Alasan Ngetes Smartphone Itu Gak Harus Disiksa

Kamu pasti pernah lihat video iPhone disimpan di atas lava panas, atau bahkan juga Samsung Galaxy S7 Edge digetok palu. Sadis banget, kan? Padahal daripada disiksa, mending dipake.

1. Kamu Hanya Pake Biasa Aja

Tes wajar untuk menguji goresan di bodi dan layar smartphone sih masih dimengerti lah. Soalnya kan memang dalam kegiatan sehari-hari memang memungkinkan smartphone tergores.

Tapi beberapa tes penyiksaan smartphone ada yang melakukan hal-hal absurd, seperti membakar, hingga mengebornya, sebenarnya buat apa? Toh, kamu pasti pake smartphone cuma untuk kegiatan biasa aja.

2. Orang Iseng Mana yang Mau Merebus Smartphone?

Beberapa kali ada orang melakukan pengujian iPhone dengan merebusnya. Buat apa coba? Emang ada ya orang yang iseng ngerebus iPhone buat menghilangkan rasa bosannya? Toh saat memasak atau mengunjugi wilayah berair, pasti kamu memilih untuk menyimpan smartphone di tempat aman kan.

3. Sudah Diuji Oleh Produsen

Sebelum dipasarkan, produsen pasti melakukan pengujian smartphonenya terlebih dahulu. Beberapa pengujian yang dilakukan adalah tes goncangan, tes jatuh, tes cuaca ekstrim, hingga tes goresan. Yang mana semua itu adalah kemungkinan yang terjadi selama digunakan.

Jadi, untuk apa kita repot-repot nyiksa smartphone lagi? Padahal kita sebagai konsumen harusnya tahu hanya pake doang, gak usah mikirin kualitas bodinya segala. Kalo rusak ya klaim garansi.

ADVERTISEMENT

4. Sayang Garansi

Produsen smartphone pasti memberikan garansi pemakaian bagi produknya. Nah, garansi ini tidak meliputi kerusakan unit karena sengaja disiksa loh. Kan rugi kalo smartphone kamu rusak.

5. Sayang Uang

Mau sekaya apapun kamu, gak usah deh nyiksa smartphone hanya untuk tahu ketangguhannya. Sayang buang-buang uang jika akhirnya ternyata malah rusak dan hancur. Daripada dirusak, mending berikan smartphone itu ke orang lain yang membutuhkan.

Jadi, yakin masih berani ngetes smartphone dengan acara siksa-siksaan gitu?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

10 HP dengan Speaker Stereo Terbaik 2020, Buat Kamu Para Pecinta Musik!

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas