5 Aksesori Smartphone Wajib Untuk Gamer Mobile Mulai Rp5.000-an

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 09 October 2017, 12:30
Kali ini Jaka ingin mengulas beberapa aksesori untuk smartphone yang memiliki beberapa fungsi, sakah satunya untuk menunjang aktivitas bermain game di smartphone yang kita miliki. Simak yuk!

Smartphone tentu bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Dengan kecanggihannya, beragam hal yang tidak bisa dilakukan gadget zaman dahulu dapat digunakan dalam satu alat ini secara langsung.

Bukan hanya soal software smartphone kita saja yang memiliki fitur lengkap, kita juga biasanya akan membeli sebuah perangkat keras pendukung smartphone yang kita miliki, misalnya aksesori smartphone. Aksesori smartphone ini memang banyak jenisnya. Nah, maka dari itu kali ini Jaka ingin mengulas beberapa aksesori untuk smartphone yang memiliki beberapa fungsi, salah satunya untuk menunjang aktivitas bermain game di smartphone yang kita miliki. Simak yuk!

BACA JUGA
  • Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone

5 Aksesori Smartphone Wajib Untuk Gamer Mobile Mulai Rp5.000-an

1. Gamepad Android

Di sini gamepad berfungsi sebagai pengganti kontrol pada layar smartphone. Kita dapat mengendalikan smartphone pada saat bermain atau menekan tombol menu tanpa menyentuh tombol pada layar, khususnya ketika bermain game. Gamepad sangat nyaman digunakan ketika kita menggunakan emulator seperti psx atau Psp karena pengaturan tambahan untuk gamepad telah disediakan di emulator. Untuk game Moba sendiri seperti Mobile Legends, telah tersedia gamepad khusus dengan harga relatif murah dibandingkan Gamepad Joystick.

Harga: Rp180.000 - Rp1.000.000

2. Konektor HDMI

Mau main game dengan layar besar di Android? jawabannya, beli konektor HDMI yang support untuk Android kalian. Dengan konektor ini kita bisa bermain game, menonton film, atau bahkan presentasi di kelas dengan hanya bermodal smartphone dan layar proyektor yang kita punya. Konektor ini memiliki banyak jenis dan tidak hanya untuk proyektor saja, namun bisa juga terhubung ke SmartTv.

Harga: Rp60.000 - Rp500.000

3. Smartphone Antenna Signal Booster Sticker

Nah, aksesori ketiga yang bentuk kemasannya mirip racun tikus ini memiliki fungsi sebagai penguat sinyal pada smartphone kalian. Jika kita bermain game online di Android seperti game Moba yang biasanya mengalami lag pada saat in game, sticker ini banyak membantu untuk mengatasi packet loss disebabkan kekurangan sinyal.

Harga: Rp5000 - Rp10.000

ADVERTISEMENT

4. Headphone

Headphone selain digunakan untuk mendengarkan musik, kita juga dapat menggunakannya untuk mendengarkan suara pada saat bermain game. Headphone lebih nyaman digunakan daripada earphone karena kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih. Selain itu, fitur dalam headphone pun lebih beragam, ada yang memakai Bluetooth, FM Radio, dan Micro Sd yang akan memudahkan kita dalam mengelola musik pada headphone tersebut.

5. Micro SD Class 10

Selain RAM, VGA, dan CPU, Micro SD juga memiliki pengaruh dalam kinerja smartphone. Untuk saat ini Micro SD terbaik adalah yang memiliki kelas 10. Micro SD kelas 10 biasanya digunakan oleh fotografer profesional untuk mengambil gambar secara simultan dengan hasil yang baik dan penampungan disk yang banyak. Jika dalam ranah game, keuntungan dari kecepatan dari Micro SD kelas 10 ini yaitu dapat membuka game dengan lebih cepat daripada kelas di bawahnya. Kecepatan untuk Micro SD kelas 10 juga tergantung dari merek yang kamu beli.

Jaka sendiri bereksperimen degnan Micro SD Vgen, bisa menghasilkan kecepatan transfer data hingga 18mb/s. Namun, ketika menggunakan Ultra Sand Disk, Jaka mendapatkan nilai 30mb/s untuk transfer datanya. Kalian dapat memeriksa berapa kecepatan Micro SD dengan aplikasi SD Tools atau sejenisnya.

Itulah 5 aksesori smartphone pendukung aktivitas bermain game. Mana yang paling sering kamu gunakan? Silakan bagikan komentar kamu di kolom di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Kembali Keatas