3 Cara Mudah Membedakan iPhone SE dengan iPhone 5S

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 08 April 2016, 14:00
Iphone SE ini desainnya sama persis dengan iPhone 5s, isinya sih beda jauh tapi desainnya kelewat mirip. Bahkan kabarnya, aksesoris iPhone SE bisa juga dipakai iPhone 5s. Terus gimana caranya membedakannya? Ungkap jawabannya di sini.

Setelah sekian lama Apple tidak meluncurkan produk terbarunya, akhirnya Apple kembali menghadirkan seri smartphone terbarunya yaitu iPhone SE yang mempunyai nama SE 'Special Edition'.

Bicara tentang iPhone SE yang merupakan smartphone terbaru Apple, ada permasalahan yang cukup besar dan akan ramai di pasar iPhone lokal. Iphone SE ini desainnya sama persis dengan iPhone 5s, isinya sih beda jauh tapi desainnya kelewat mirip. Bahkan kabarnya, aksesoris iPhone SE bisa juga dipakai iPhone 5s (terutama case). Terus gimana caranya membedakannya?

BACA JUGA

    Cara Mudah Membedakan iPhone SE dengan iPhone 5S

    Meskipun iPhone SE mengusung desain yang sama dengan iPhone 5S, namun soal spesifikasi adalah kelanjutan dari iPhone 6S. Fitur-fitur utama yang dibawa iPhone SE yang tidak ada di jenis iPhone lain meliputi dukungan Live Photos, mampu merekam dengan video 4K, serta mendukung perekaman dengan Slow Motion.

    Walaupun sama persis dengan iPhone 5S tetapi ada cara mudah untuk membedakannya hanya dengan membuka aplikasi kamera. Yuk kita simak di bawah ini!

    1. Buka aplikasi kamera bawaan pada iPhone SE dan iPhone 5S

    Setelah membuka aplikasi kamera, kamu akan disuguhkan berbagai fitur yang dibawa kedua iPhone ini. Nah, perbedannya terletak pada iPhone SE yang memiliki opsi Live Photo di bagian tengahnya, sementara iPhone 5s tidak memiliki fitur ini.

    2. Pilihan Perekaman yang terdapat Slow Motion

    Masih di bagian aplikasi kamera, buka Settings terus pilih Photos & Camera scroll ke bawah, lihat opsi Camera. Pada iPhone SE terdapat perekaman dan slow motion, sedangkan pada iPhone 5s tidak memiliki opsi pilihan tersebut.

    3. Pilihan opsi perekaman

    Di bagian aplikasi kamera, kamu cukup buka Settings terus buka Photos & Camera, kamu akan menemukan perekaman video pada iPhone SE dengan pilihan 4K at 30 fps, sementara pilihan perekaman tersebut tidak tersedia di iPhone 5S.

    Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
    Apps Desktop Enhancement AppPro IOS Studio
    DOWNLOAD

    Nah, setelah lihat perbedaan antara iPhone SE dengan iPhone 5S di bagian kamera apakah kamu masih bingung membedakan keduanya, ini juga bisa membuktikan bahwa teknologi yang dibawa iPhone SE mengalami peningkatan namun harganya terbilang murah.

    ADVERTISEMENT

    Sumber: Detik.com

    ARTIKEL TERKAIT

    Tantang iPhone 5SE, Samsung Siapkan Raksasa Kecil S7 Mini!

    Desain, Fitur & Spesifikasi iPhone 5SE Semakin Bikin Penasaran?

    Video: Jangan Pernah Menggambar dengan Laser di iPhone 6S

    APPS TERKAIT
    Espier Launcher 7 1.4.7
    Apps Espier Studio
    Espier Notification 7 Pro 1.6.0
    Apps Espier Studio
    Espier Message 7 3.0.0
    Apps Espier Studio
    Espier Control Center 7 1.4.0
    Apps Espier Studio
    Kembali Keatas