Kode Bank BSI Terbaru untuk Transfer Antarbank, Jangan Salah Kirim!

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Friday, 19 January 2024, 22:30
Berikut kode bank BSI Syariah sesuai kebijakan terbaru tahun 2023. Dijamin tak akan salah memasukkan kode atau bahkan salah transfer!

Kode Bank BSI sering ditanyakan karena banyak orang yang akan melakukan transfer. Bank ini merupakan lembaga keuangan syariah yang terbentuk melalui penggabungan tiga bank syariah, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Tahukah kamu, setiap bank memiliki kode unik yang harus dimasukkan sebelum melakukan transfer antar bank? Tanpa kode bank, transaksimu tidak akan berhasil.

Bagi kamu yang ingin mengetahui kode bank BSI dan daftar kode bank lainnya di Indonesia, mari simak artikel ini hingga selesai!

Kode Bank BSI

Kode bank BSI adalah 451. Kode ini terdiri dari tiga digit dan digunakan untuk mengidentifikasi Bank Syariah Indonesia dalam sistem perbankan. Kode ini sebelumnya adalah kode Bank Syariah Mandiri, yang kemudian melebur menjadi BSI bersama dengan dua bank syariah lainnya.

Jadi, jika kamu ingin transfer uang ke rekening BSI, baik yang eks Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, maupun BRI Syariah, kamu harus memasukkan kode bank BSI 451 di awal nomor rekening tujuan. Misalnya, jika nomor rekening tujuan adalah 1234567890, maka kamu harus memasukkan 4511234567890.

Daftar Kode Bank Lainnya di Indonesia

Sumber foto: IST - Mesin ATM

Selain kode bank BSI 2023-2024, ada banyak kode bank lainnya di Indonesia yang perlu kamu ketahui. Berikut adalah daftar kode bank yang sering digunakan untuk transfer antar bank:

Cara Transfer Uang dengan Kode Bank BSI

Kode bank BSI akan diminta jika kamu hendak mengirim uang dari rekening atau bank berbeda, misalnya sama dari BCA ke BSI. Cara menggunakan kode transfer Mandiri ke BSI atau bank lainnya adalah sebagai berikut:

Cara Melihat Kode Bank BSI di ATM

Salah satu cara untuk mengetahui kode BRI ke BSI maupun bank lainnya adalah dengan melihatnya di mesin ATM. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Akhir Kata

Sekarang, kamu sudah mengetahui kode bank BSI 451. Jaka bahkan juga memberikan daftar kode bank lain yang ada di Indonesia. Dengan mengetahui semua kode unik ini, kamu akan lebih mudah untuk melakukan transfer antar bank. Pastikan angkanya benar agar transaksi tidak gagal atau nyasar, ya!

Kata Kunci Terkait

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Finansial

Kembali Keatas