Idebku OJK: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Wednesday, 21 February 2024, 09:01
Pelajari Idebku OJK, layanan informasi debitur untuk keuangan Anda. Temukan kelebihan, kelemahan, dan cara cek BI Checking melalui layanan Idebku OJK di sini.

Idebku OJK adalah salah satu sistem informasi yang pengelolaannya bertujuan untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pelayanan informasi keuangan, salah satunya berupa penyediaan informasi debitur (iDeb). Dengan adanya Idebku OJK, cakupan iDeb menjadi lebih diperluas melingkupi lembaga keuangan bank, lembaga pembiayaan (finance) dan juga ke lembaga keuangan non-bank yang mempunyai akses data debitur serta kewajiban melaporkan data debitur ke Sistem Informasi Debitur (SID).

Kelebihan Idebku OJK:

Kelemahan Idebku OJK:

Untuk cek BI Checking melalui layanan Idebku OJK secara online, langkah-langkahnya adalah: akses halaman idebku OJK, cek ketersediaan layanan, menu data registrasi, upload foto, dan ajukan permohonan.

ADVERTISEMENT

Dengan semua informasi di atas, kamu sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Idebku OJK. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi pihak terkait untuk bantuan lebih lanjut.

Kembali Keatas