Cara Cairkan Limit Gopay Paylater 2024, Apakah Aman Dilakukan?

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Wednesday, 15 May 2024, 14:30
Apakah ada cara mencairkan GoPayLater dengan mudah dan legal? Baca penjelasan Jaka di artikel ini.

GoPay Later hadir sebagai solusi bagi pengguna yang ingin belanja tanpa perlu khawatir soal dana. Fitur ini menawarkan limit tinggi, hingga Rp30 juta, sehingga kamu dapat membeli berbagai kebutuhan dengan mudah.

Namun, muncul pertanyaan, bisakah GoPay Later dicairkan tunai? Artikel ini akan mengupas tuntas cara mencairkan GoPay Later, beserta tips aman mengajukan pinjaman online.

Meskipun GoPay Later menawarkan kemudahan, ingatlah untuk selalu bijak dalam menggunakannya. Pastikan kamu memiliki kemampuan untuk melunasi tagihan tepat waktu agar terhindar dari denda dan bunga, ya!

Tentang GoPayLater

GoPayLater adalah fitur yang ditawarkan oleh Gojek yang memungkinkan kamu melakukan transaksi online atau offline tanpa harus membayar di muka, melainkan dengan sistem cicilan bulanan. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin membeli barang atau jasa yang dibutuhkan, tetapi tidak memiliki dana yang cukup saat itu juga.

Fitur PayLater dari Gopay berbeda dari review GopayPinjam, yang benar-benar platform pinjaman online yang bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman dana segar langsung cair.

Namun, apakah GoPayLater bisa ditunaikan? Jawabannya adalah tidak. Gojek sendiri menjelaskan bahwa fitur GoPayLater bukan pinjaman online tunai, tetapi layanan bayar nanti. Sehingga, kamu tidak bisa menguangkannya atau cairkan limit GoPayLater secara langsung. Berikut informasi mengenai bunga, limit, serta tenor dari GoPay Paylater:

Bunga:

ADVERTISEMENT

Besaran bunga GoPay Later bervariasi tergantung pada profil risiko pengguna dan tenor yang dipilih. Saat ini, GoPay mengenakan bunga mulai dari 2,63% per bulan untuk tenor 12 bulan.

Limit:

Limit GoPay Later diberikan secara individual berdasarkan kriteria penilaian mereka, seperti riwayat transaksi, skor kredit, dan lain sebagainya. Sementara limit maksimalnya adalah Rp30 juta.

Tenor:

GoPay Later menawarkan beberapa pilihan tenor cicilan, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Semakin panjang tenor yang dipilih, semakin besar pula bunga yang akan dikenakan.

Alternatif Pinjaman Uang Tunai dari GoPay

Jika kamu ingin meminjam uang dari GoPay, kamu bisa coba GoPay Pinjam. GoPay Pinjam adalah fitur pinjaman tunai yang ditawarkan oleh GoPay. Dengan GoPay Pinjam, kamu bisa mendapatkan pinjaman untuk berbagai keperluan personal.

Pinjaman yang ditawarkan adalah pinjaman tunai dengan berbagai keunggulan:

  1. Transparan: Tidak ada biaya tersembunyi
  2. Fleksibel: Tenor pinjaman bisa dipilih sesuai kebutuhan.
  3. Bayar lebih awal: Kamu bisa melunasi pinjaman lebih awal dari tanggal jatuh tempo.

Kamu bisa mengakses laman GoPay Pinjam yang menjelaskan detail syarat dan ketentuannya namun secara umum pengguna harus memiliki akun GoPay yang aktif dan memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan oleh GoPay.

Berikut adalah informasi mengenai bunga, limit, dan tenor untuk GoPay pinjam:

Bunga:

Limit:

Limitnya berkisar dari Rp500.000 - Rp10.000.000. Namun, limit akan ditentukan berdasarkan kriteria penilaian GoPay Pinjam, seperti riwayat transaksi, skor kredit, dan lain sebagainya.

Tenor:

Tenor: 3 bulan - 12 bulan

Daftar Pinjaman Online Legal OJK, Tidak Perlu Cairkan Limit PayLater

Selain GoPay PayLater, sejumlah aplikasi e-commerce juga sedang gencar mengembangkan fitur Paylater versi mereka yang semuanya sudah legal dan diawasi oleh OJK. Berikut adalah 4 opsi yang bisa kamu gunakan:

Akulaku:

Mencari solusi pembayaran fleksibel untuk belanja online atau offline? Akulaku hadir dengan bunga kompetitif, limit tinggi, dan tenor panjang. Cocok untuk kamu yang ingin membeli gadget, elektronik, atau kebutuhan lainnya dengan cicilan ringan.

Shopee SPinjam:

Khusus pengguna Shopee, Shopee SPinjam menawarkan kemudahan akses pinjaman dengan bunga rendah dan proses pengajuan yang cepat. Manfaatkan pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau cicilan belanja di Shopee.

KoinWorks:

Platform pinjaman online terdaftar di OJK ini menawarkan bunga kompetitif, limit besar, dan tenor panjang. KoinWorks cocok untuk kamu yang membutuhkan dana untuk modal usaha, renovasi rumah, atau keperluan lainnya.

Traveloka PayLater:

Solusi tepat untuk perjalanan hemat! Traveloka PayLater memungkinkan kamu memesan tiket pesawat, hotel, dan kebutuhan perjalanan lainnya dengan bayaran kemudian. Nikmati bunga rendah dan tenor fleksibel untuk liburanmu.

Namun penting untuk diingat, informasi bunga, limit, dan tenor di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan kamu membaca dan memahami syarat dan ketentuan setiap platform sebelum menggunakannya, ya!

Tips Aman Menggunakan Pinjaman Online dan PayLater

Hal penting yang perlu diingat sebelum mengajukan pinjaman online:

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara mencairkan GoPay PayLater. Jadi sudah jelas ya geng, untuk pertanyaan apakah GoPayLater bisa ditunaikan? Jawabannya tidak. Karena Gojek sendiri mengkonfirmasi jika fitur GoPayLater bukan pinjaman online tunai, tetapi layanan bayar nanti. Sehingga, kamu tidak bisa menguangkannya atau cairkan limit GoPayLater secara langsung.

Selain itu, pastikan kamu untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran yang terlalu menguntungkan atau tidak masuk akal dari setiap transaksi pinjaman online. Dan yang terpenting, kamu harus mampu untuk membayar cicilannya, ya. Semoga bermanfaat!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

Kembali Keatas