7 Aplikasi dan Game Web3 World Cup 2023 Terbaik, Meriahkan Piala Dunia Qatar!

Default

Sudah bukan rahasia kalau Piala Dunia Qatar 2022 selalu mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Setelah mengenalkan VAR, hingga bola Al-Rihla, ajang bergengsi ini memantapkan langkahnya untuk masuk ke web3 World Cup 2022.

Berbagai aplikasi bertemakan Piala Dunia dan sepak bola dikembangkan di atas jaringan blockchain. Kehadirannya menambah panjang daftar industri yang akhirnya melantai di Web3.

Mulai dari platform NFT dari FIFA, FIFA+ Collect, AI League, hingga FIFA World. Semuanya menyajikan item spesial untuk mereka yang ingin olahraga favoritnya eksis di platform Web3.

Jaka akan membeberkan lima aplikasi dan game web3 World Cup 2022 terbaik dengan segala fitur dan layanannya. Yuk, simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahuinya!

1. FIFA+ Collect

FIFA Collect Promo Graphic
Sumber foto: FIFA - FIFA+ Collect

FIFA+ Collect merupakan platform NFT yang khusus menyajikan item bertemakan sepak bola, terutama Piala Dunia 2022. Di sini, kamu dapat mengkoleksi momen-momen keren tim favoritmu saat bertanding melawan tim lain.

Yap, highlight pertandingan yang biasa kamu lihat di YouTube atau platform video lain menjadi NFT di sini. Kamu dapat membelinya berdasarkan paket yang tersedia.

Ada paket khusus berbagai negara partisipan World Cup 2022 seperti Argentina, Jerman, Spanyol, hingga Irlandia Utara. Tiap paket memiliki harga berbeda, mulai dari US$1 hingga US$ 2.899 per item, tergantung jenis momennya: common, rare, epic, atau iconic.

Ada juga paket gabungan seharga US$4,99 yang berisi 3 item momen pertandingan dari berbagai negara. Isinya random, tidak bisa dipilih. Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung klik Sign Up dan membeli item yang diinginkan.

>>Kunjungi FIFA+ Collect<<

2. Budverse x FIFA World Cup

Budverse FIFA World Cup NFT Collection
Sumber foto: Budweiser - Budverse x FIFA World Cup

Platform ini dikhususkan bagi penggemar sepakbola dan konsumen setia minuman alkohol Budweiser. Jadi, kamu yang belum cukup umur disarankan tidak mengakses situs webnya.

Budverse x FIFA World Cup sebenarnya punya cara kerja mirip seperi FIFA+ Collect, tapi item NFT-nya berupa Live Scoreboard. Item ini bisa kamu gunakan buat mengawasi skor pertandingan secara real-time.

Desainnya cukup catchy dengan warna merah menyala khas Budweiser. Live Scoreboard ini dihargai US$ 100 per NFT, dan kamu akan mendapatkan banyak item.

Mulai dari Exclusive Budweiser Football merch kit berisi 1 Budweiser World Cup scarf, 1 color changing Budweiser aluminium cup, dan 1 Budweiser Football trading card. Kamu juga akan mendapatkan akses khusus ke Discord fandom negaramu plus berkesempatan memainkan The Budverse Penalty Kick Mini Game.

>>Beli NFT di Budverse x FIFA Worldcup<<

3. Africa Village

Africa 1
Sumber foto: Africa Village - Africa Village

Sebenarnya, Africa Village ini merupakan booth kebudayaan Afrika yang hadir secara langsung di Doha, Qatar, tepatnya di Hotel Park. Booth pameran ini akan hadir hingga World Cup 2022 rampung 18 Desember mendatang.

Nah, salah satu aktivitas di pameran ini adalah menjajal metaverse soal sejarah dan budaya sepak bola di Afrika. NFT dengan tema serupa juga dijual di sana.

Penonton bisa memesan tiket melalui situs web resminya, tapi menurut pantauan Jaka, slot yang tersedia sudah habis. Kamu dapat membaca informasi lebih lengkap mengenai pameran ini di situs web berikut.

>>Kunjungi Africa Village<<

4. AI League

ASM AI LEAGUE HERO IMAGE FINAL 3 11 22
Sumber foto: FIFAWorldCupAILeague.com - AI League

Selama World Cup 2022 berlangsung, gameplay AI League hampir mirip seperti World Cup Fantasy League. Kamu harus memprediksi tim yang menang dalam pertandingan ke depan, tentunya dengan kemampuan dan taktik yang tepat.

Jika prediksimu akurat, kamu bisa mendapatkan hadiah bernilai hingga US$100.000, termasuk tiket gratis untuk menonton final Women's World Cup 2023 (untuk 2 orang).

Kalau kamu bisa mengungguli klasemen di antara pemain lainnya, kamu berkesempatan mendapat aksesoris orisinal World Cup 2022, pakaian spesial, dan digital collectibles berupa NFT yang semuanya berstatus rare.

Setelah World Cup 2022 selesai, kamu bisa bermain game sepak bola kasual 4-on-4. Pemainnya berasal dari karakter-karakter khusus yang dikendalikan oleh Artificiall Intelligence (AI). Jika tertarik, langsung daftar saja di situs web resminya!

>>Kunjungi AI League<<

5. FIFA World Cup 2022 on Upland

6369c68f5f6b720f7dc24efb 3jv58wy 2500x1400
Sumber foto: Upland - FIFA World Cup 2022

Upland dikenal sebagai game Web3 dimana pemainnya bisa mendapatkan NFT berupa properti virtual. Propertinya ini dipetakan juga di dunia nyata, loh.

Nah, khusus menyemarakkan World Cup 2022, kamu bisa membeli paket digital collectibles yang bisa kamu simpan di rumah virtual kamu di Upland.

Terdapat tiga paket yang tersedia, yaitu FIFA Starter (US$4,99), FIFA Pro (US$9,99), dan FIFA Pass (US$24,99). Tiap bundle terdiri dari 3-5 essentials, 1 legit, dan 1 pass (khusus FIFA Pass).

Ada juga NFT berupa highlight video, match winning goals, epic saves dan memento lain yang bisa ditransaksikan. Jika tertarik, kamu harus bermain Upland dulu, ya, baru bergabung di situs web di bawah ini.

>>Kunjungi FIFA World Cup 2022 in Upland<<

6. Matchday Challenge: FIFA World Cup Qatar 2022 Edition

636ebd19c3c481604921d1e0 Matchday Challenge Fifa
Sumber foto: Matchday.com - FIFA World Cup 2022

Matchday merupakan game sepak bola Web3 pertama berbasis kartu yang bekerja sama dengan FIFA dan FIFPRO. Khusus merayakan World Cup 2022, kamu bisa ikut FIFA World Cup Qatar 2022 Edition.

Untuk berpartisipasi, kamu perlu mengundang temanmu dan ajak mereka membuat akun. Lalu, kamu susun prediksi pertandingan yang akan datang. Kalau menang, kamu akan mendapat sejumlah poin.

Kamu harus berada di peringkat paling atas untuk mendapatkan hadiah berupa collectible cards yang bisa digunakan untuk main di seluruh pertandingan Matchday. Untuk memulai, kamu bisa bergabung melalui link di bawah ini.

>>Main Matchday Challenge: FIFA World Cup Qatar 2022 Edition<<

7. FIFA World Cup 2022 on Phygtl

Phygtl Partners With FIFA To Power New Fan Experiences For FIFA World Cup Qatar 2022
Sumber foto: Phygtl - FIFA World Cup 2022

Phygtl merupakan aplikasi Android dan iOS yang memungkinkan pengguna merakit sendiri hadiah keaktifan mereka di gelaran akbar ini, terutama dalam platform web3.

Item utama di platform ini adalah Golden-Globe-Football, yang terdiri dari jutaan fragmen. Tiap fragmen berisi momen berharga para fan, baik berupa foto maupun video, saat menonton Piala Dunia.

Entah itu saat menyaksikan kekalahan dan kemenangan tim, saat mendapatkan merchandise spesial Piala Dunia 2022, dan lainnya. Intinya, Phygtl ingin mengubah kenangan para fans menjadi item NFT yang tak ternilai harganya.

Tiap kamu mengkoleksi fragmen, kamu akan mendapat poin. Jika kamu bisa bertahan di puncak klasemen diantara fan lainnya, kamu akan mendapat item dan layanan spesial, khusus bertemakan Piala Dunia, dari Phygtl. Silakan unduh aplikasinya di bawah, ya!

Detail Phygtl
Developer Phygtl
OS Minimum Android 7.0

iOS 15
Versi 1.0.0

>>Download Phygtl for Android<<

>>Download Phygtl for iOS<<

Akhir Kata

Aplikasi dan game web3 World Cup turut memeriahkan hajatan sepak bola empat tahunan ini. Beberapa mungkin sudah menutup registrasi. Sejumlah item spesial juga mungkin sudah terjual habis.

FIFA berkomitmen agar olahraga ini tetap relevan dengan perkembangan zaman, dan komitmen ini direalisasikan organisasi ini melalui perilisan aplikasi dan game di atas.

FIFA menyebutkan, web3 memiliki peran penting dalam membangun sepak bola digital. Kira-kira, inovasi teknologi apalagi yang akan muncul ke depannya? Kita tunggu saja, ya!

Baca juga artikel Web3, Games, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal