5 Desain Arsitektur Paling ‘Gak Masuk Akal Sehat’ Manusia!

Gang, di dunia ini memang ada beberapa tempat di dunia ini, yang memiliki arsitektur mengerikan. Bahkan, ada yang sampai menantang nyawa kamu lho!

Kalau memang kamu berani, aku mau memberikan daftar referensi tempat yang siap menguji mental kamu.

1. InterContinental Dubai Hotel Swimming Pool

Berenang merupakan olahraga yang paling menyenangkan. Bener gak, Gang? Tentu saja, soalnya kamu gak akan pernah berkeringat saat melakukannya. Hihihi.. Tapi nih Gang, ada yang berani berenang di kolam satu ini gak? Buat kamu yang mentalnya culun, dijamin gak akan berani menyentuhkan kaki kamu ke dalam air.

Yaps, InterContinental Dubai Hotel Swimming Pool merupakan kolam renang yang benar-benar menguji iman dan mental kamu, Gang. Sebab, arsitektur dari kolam ini, dibuat dengan tergantung 25 meter di udara. Jadi, kamu bisa melihat dasar kolam yang berada di puncak hotel InterContinental, Dubai. Buat yang takut ketinggian sih, mending kamu gak usah jadi pacar aku deh!

2. Eshima Ohashi Bridge

Mungkin kalau kamu melihat jembatan seperti ini, kamu gak akan takut untuk melewatinya. Tapi, apakah nyali kamu masih siap untuk menghampiri jembatan Eshima Ohashi Bridge di Jepang? Yaps, jembatan ini merupakan jembatan terbesar ketiga di dunia, Gang. Jembatan ini menghubungkan dua kota, yaitu Matsue dan Sakaimoto.

Jembatan Eshima Ohashi Bridge juga sering disebut dengan Rollercoaster Bridge, lantaran arsitekturnya yang lebih mirip dengan arena rollercoaster dibandingkan sebuah jembatan. Panjangnya 1,7 kilometer dengan lebar 11,3 meter. Sengaja didesain setinggi ini, agar laut di bawahnya bisa tetap dilalui oleh kapal laut, Gang. Seru ya?

3. Hundred Dragons Elevator

Masih berani menantang nyali kamu, Gang? Kalau begitu, aku kasih rekomendasi urutan ketiga, yaitu Hundred Dragons Elevator. Wuih.. Lihat videonya aja, lutut udah lemes ya, Gang! Nah, Hundred Dragons Elevator berada di China, tepatnya di kota Zhangjiajie, Hunan. Lift ini memiliki tinggi 330 meter, Gang. Sehingga, kamu dapat melihat hamparan pemandangan yang sangat indah saat menaikinya.

Hundred Dragons Elevator juga akrab disebut dengan Bailong Elevator. Lift ini mendapatkan 3 rekor dari Guinness World Records lho. Pertama, lift dengan kategori outdoor tertinggi di dunia, lift wisata tertinggi di dunia dengan double dek dan lift tercepat dengan kapasitas terbesar di dunia. Kalau tali lift-nya putus pas di atas, apa rasanya tuh ya?

4. Yellow Mountain

Siapa di sini yang merasa pegiat alam, yang suka naik gunung gitu? Pasti banyak ya! Tapi, tahukah kamu ada sebuah gunung di China yang bisa membawamu dalam kematian? Yaps, gunung ini memiliki tinggi 1,864 meter. Gak setinggi gunung-gunung di Indonesia, bukan? Sebab, bukan soal gunungnya yang punya sensasi mendebarkan, melainkan jalan setapaknya, Gang.

Yaps, gunung Huangshan yang juga akrab disebut Yellow Mountain, memiliki 60 ribu anak tangga yang harus dilalui. Nah, di bagian tepi gununnya, terdapat jalan setapak yang menghubungkan turis untuk menuju ke puncak gunung, Gang. Tuh, seperti yang kamu lihat, arsitektur dari pembuatan jalan setapak ini benar-benar dapat membuat jantung kamu copot. Ya, kan? Atau apes-apes, kamu kepeleset deh. Hii.. Amit-amit!

5. Glass Suspension Bridge

Gang, kamu sayang sama aku gak? Kalau sayang, kira-kira kamu bakalan ngelamar aku di tempat seperti ini gak sih? Hihihi.. Yaps, Glass Suspension Bridge merupakan jembatan yang berlokasi di China, memiliki panjang 430 meter dengan ketinggian 300 meter dari dasar paling bawah. Yang mengerikannya adalah, kamu dapat langsung melihat ke bawah, Gang. Sebab, Glass Suspension Bridge didesain menggunakan lapisan kaca.

Jembatan yang menghabiskan kira-kira 46 miliar rupiah ini, mampu menahan lebih dari 8000 orang. Sebab, jembatan ini sudah didesain dalam 3 layer kaca berkualitas paling baik. Sehingga, mau dihancurkan seperti ini atau dilewati mobil sekalipun, hasilnya akan tetap aman. Jadi gimana Gang, mau melamar aku seperti pasangan ini gak? Duh, jadi beneran pengen kamu lamar! Hihihi..

Apakah di Indonesia ada tempat mengerikan seperti 5 tempat dengan arsitektur paling mengerikan di atas, Gang? Jika ada, berikan suaramu melalui kolom komentar di bawah ya. Jangan lupa, berikan Like kamu pada video ini dan Subscribe channel JalanTikus ya. Muach..

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal