Terungkap, 5 Kendaraan Ini Ternyata Gak Dikendalikan Oleh Manusia!

Gang, kian kemari teknologi kian menggila ya. Bisa kamu lihat sendiri, sekarang bahkan udah ada lho, taksi yang mampu membawa penumpang tanpa harus dikendarai oleh manusia. Ada pula drone yang mampu menerbangkan manusia. Malahan yang jauh lebih keren, ada sepeda yang bisa jalan tanpa harus digowes, Gang. Gokil ya? Well, ini dia 5 kendaraan yang bisa berjalan sendiri versi JalanTikus!

1. Audi A7

Ini dia Gang, kendaraan pertama yang bisa berjalan sendiri alias otonomos, Audi A7. Mobil buatan Jerman dengan desain sangat mewah, bahkan mirip seperti pesawat premium. Saat diujicobakan, Audi A7 sanggup melaju sejauh 885 km, dengan kecepatan konstan 113 km/jam tanpa kendali manusia lho. Dia bahkan udah bisa parkir sendiri! Kamu juga dapat memanggiilnya untuk menjemput hanya dengan sekali klik. A7 juga memiliki beragam sensor. Bahkan nih, kamera 360 juga ikut disematkan untuk memantau kondisi jalan agar lebih aman. Namun, Audi A7 tampaknya hanya dapat berjalan maksimal di jalan bebas hambatan aja nih, Gang. Saat memasuki daerah perkotaan, sistem akan langsung memberi peringatan kepada pengemudi untuk mengambil alih kendali. Kalo gak, mobil secara otomatis akan menepi dan berhenti.

2. Amazon Prime Air

Ini dia drone yang mampu terbang sendiri tanpa perlu dikendalikan. Raksasa e-commerce Amazon, menciptakannya gak lain untuk layanan pesan antar alias keperluan pengiriman barang pesanan kepada pembeli, Gang. Sehingga, kamu sebagai pembeli gak perlu repot-repot lagi deh tuh mikirin soal ongkir, kan udah satu paket. Hihi.. Dan dengan Amazon Prime Air, kamu cuma perlu waktu 30 menit aja untuk mengirim pesanan dari warehouse Amazon dan paket pun akan langsung tiba di halaman rumah sang pembeli!

3. Waymo

Gang, siapa sih yang gak kenal dengan Mbah Google? Perusahaan raksasa yang sering banget bikin inovasi teknologi lewat terobosan-terobosan gila, setiap menciptakan sebuah penemuan baru. Setelah menunggu lebih dari 7 tahun, Google akhirnya berhasil menciptakan Google Self-Driving Car atau yang disebut dengan Waymo. Sesuai konsepnya, Waymo mampu berjalan sendiri, Gang. Jadi, buat kamu yang lagi males nyetir, kamu tinggal duduk manis deh tuh di kursi penumpang, tanpa harus repot nyetir atau bermacet-macet ria. Pas banget dengan misi perusahaannya, “To make it safe and easy for people and things to move around”. Dan ada benernya juga omongan sang CEO Waymo, John Krafcik, di mana mobil yang mengendarai sendiri bisa menyelamatkan 1000 nyawa, memberi orang mobilitas yang lebih besar & membebaskan kita dari hal-hal yang membuat kita frustrasi saat berkendara.

4. Ehang 184

Inilah taksi terbang pertama di dunia, yang masih diujicobakan di Dubai. Menariknya nih, Ehang 184 udah menanamkan fitur Go Green, di mana ia hanya mengandalkan tenaga listrik. Kamu juga gak perlu takut kalo tiba-tiba ada kerusakan. Dia gak akan jatoh begitu aja kok, melainkan akan mendarat sendiri. Jadi, jangan norak ya Gang, kalo semisal kamu punya kesempatan buat menaikinya. Ehang 184 dibekali dengan alat kontrol navigasi penerbangan berupa tablet on-board. Cara mengendalikannya persis kayak kokpit yang terdapat pada pesawat tapi lebih simple. Siapkan rencana penerbangan, tekan tombol khusus lepas landas, dan selebihnya? Tinggal duduk manis aja deh.. Namun sayang, Ehang 184 hanya mampu membawa muatan sekitar 120 kilogram aja.

5. Google self-driving Bike

Google telah meluncurkan sepeda yang bisa berjalan sendiri. Sepeda yang siap menjemputmu di mana pun kamu berada, hanya dengan sekali klik pada smartphone. Google self-driving Bike juga telah dilengkapi dengan fitur balance. Jadi dijamin gak akan jatoh deh, sekalipun kamu mendorongnya. Bahkan, Google self-driving Bike juga digadang-gadang sangat aman untuk dikendarai oleh anak kecil lho, Gang. Oh iya, ada satu lagi fitur Comfort Mode, di mana kamu bisa menyesuaikan pedal ke posisi istirahat yang sempurna. Jadi, sekarang kerja gak cuma bisa kamu lakukan di kantor, rumah atau mobil aja. Di atas sepeda juga bisa, kan?

Itu dia Gang, 5 kendaraan masa kini yang bisa berjalan tanpa harus dikendarai oleh manusia. Kira-kira, kapan ya inovasi kayak gini masuk ke Indonesia? Tapi kalo udah masuk ke tanah air, kamu-kamu jangan pada norak ya! Sebelum mengganti ke video JalanTikus lainnya, jangan lupa untuk Like, Share dan Subscribe channel JalanTikus ya!

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal