Merek dan Teknologi yang Sering Salah Diucapkan

Gadget sih ok, tapi selalu aja salah nyebut namanya. Duh, malu-maluin banget, Gang! Nih biar gak salah lagi, JalanTikus kasih bocoran 5 nama perusahaan serta istilah teknologi yang kerap salah disebut orang. Mau tahu apa aja?

1. Asus

Yang bener tuh Ay-seus! Inilah cara baca terbaru, Gang. Beberapa tahun lalu, pihak Asus masih mengandalkan cara baca Ah-seus yang sering diucapkan secara luas, terutama di Indonesia.

2. Adobe

Pasti sebagian besar dari kalian banyak yang salah dalam nyebutin kata Adobe. Orang Indonesia biasa menyebutnya dengan A-dob. Padahal cara yang benar adalah A-do-bi! Yap, huruf E di akhiran kata gak dihilangkan alias harus dibaca.

3. Huawei

Perusahaan-perusahaan dari Cina selalu ngasih nama perusahaan mereka dengan cara unik untuk dibaca. Kalo untuk yang satu ini, cara bacanya yang benar ialah Hu-ah-wei.

4. Samsung

Judulnya ada salah satu perusahaan teknologi paling tenar di seantero dunia. Tapi nyebut namanya aja masih pada salah! Lalu yang benar menurut orang Korea itu kayak gimana? Yang benar adalah Sam-song, Gang. Pake ‘o’.

5. Qi

Siapa sih gak tertarik dengan teknologi Wireless Charger Pad berbentuk bulat satu ini? Dengannya, kalian gak perlu repot nyolok kabel charger, Gang. Cukup letakkan smartphone atau tablet ke atas pad dan baterai pun bakal terisi. Orang-orang suka salah, dengan menyebutnya Qi atau Kyu-ai. Padahal namanya sendiri berasal dari bahasa China yang berarti aliran energi. Nah, kini kalian udah tahu kan gimana cara bacanya? Yap, penyebutan yang benar adalah Chi.

Akhirnya terjawab semua ya, gimana cara membaca nama-nama perusahaan serta istilah teknologi tenar tersebut. Kira-kira nama apalagi yang kalian suka salah sebut, Gang? Tuliskan pada kolom di bawah dan saksikan video JalanTikus lainnya!

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/5-nama-perusahaan-teknologi-yang-selalu-salah-sebut/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Sumber :

Samsung Wireless Charging Pad Qi Original - https://www.youtube.com/watch?v=CTqApPZNb9g
Eripu Qi Wireless Charging Pad Review -
https://www.youtube.com/watch?v=6FoVdkbrnug
2016: Best Wireless Qi Charging Pad | Review & Comparison - https://www.youtube.com/watch?v=QmXkFwzD_3I
[Korean Pronunciation Guide] Samsung, Hyundai, and Daewoo in Korean [TalkToMeInKorean] - https://www.youtube.com/watch?v=K0UovyM8Ni0
Adobe Photoshop CS6 Tutorial for Beginners (Part 1) - https://www.youtube.com/watch?v=7ZlXagXwcn4
Girls' Generation 소녀시대_Gee_Music Video (JPN ver.) - https://www.youtube.com/watch?v=mpoKx48WmEM

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal