5 Alasan Kenapa Xiaomi Dijual dengan Harga Murah

Gang, di tahun 2010 silam, untuk pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan MIUI berbasis sistem operasi Android. Setahun kemudian di 2011, mereka merilis smartphone pertamanya, Xiaomi Mi1. Perlahan nama Xiaomi terus melesat Gang, apalagi sejak rilisnya seri Redmi.

Xiaomi terus-menerus konsisten dalam merilis smartphone yang dibekali spesifikasi mewah dengan harga murah. Kalian tentu penasaran kan Gang, mengapa harga produk smartphone Xiaomi bisa murah? Kira-kira apa aja ya alasannya?

1. Minim Promosi

Salah satunya lantaran minim promosi. Coba inget-inget deh, kapan terakhir kali kalian ngeliat iklan Xiaomi di media? Baik cetak maupun elektronik, yakni deh pasti kalian gak pernah kan lihat iklannya? Hehehe.

Nah, lantaran gak pernah ngeluarin biaya khusus iklan, gak heran jika pengeluaran Xiaomi lebih sedikit dibanding kompetitornya. Karena alasan ini juga, Xiaomi mampu menekan harga jual produk.

2. Kerjasama Strategis

Udah gitu, coba perhatikan deh Gang. Kenapa ya smartphone Xiaomi yang dibekali chipset Snapdragon, yang notabene sama dengan smartphone lainnya bisa punya harga yang lebih murah? Ini lantaran terjalinnya kerjasama strategis antara Xiaomi dan Qualcomm. Kerjasama yang memungkinkan Xiaomi mendapatkan harga prosesor yang jauh lebih murah.

Kabarnya, Xiaomi bakal membuat chipset sendiri, alias terpisah dari Qualcomm dan MediaTek. Terbukti, belum lama ini Xiaomi umumkan Surge S1, in-house chipset untuk produk sendiri, yang bakalan bekerjasama dengan Pinecone dan head to head dengan MediaTek dan Qualcomm. Namun, bukan berarti kerjasama Qualcomm dan Xiaomi berhenti lho ya. Yap, demi bisa menjual smartphone dengan harga murah. Hehe..

3. Flash Sale

Metoda satu ini juga dinilai efektif nih Gang, untuk menekan biaya pemeliharaan dan juga gudang penyimpanan. Lewat Flash Sale, semua produk yang dibuat gak akan menumpuk, sehingga gak ada ceritanya tuh ada produk yang gak kejual. Tapi ikutan flash sale juga untung-untungan lho. Kalian perlu melakukan upaya ekstra biar berhasil dan gak kehabisan stok, Gang.

4. Tujuan Penjualan

Berbeda dengan Apple yang menjual produk dengan harga mahal karena basis-nya keuntungan, Xiaomi justru menargetkan market share. Maka gak heran, jika Xiaomi menjual produknya dengan harga murah, asalkan market share-nya makin besar

5. Pandai Membaca Pasar

Demi mencapai tujuan penjualan produknya, Xiaomi mampu membaca pasar dengan baik, Gang. Terbukti, Xiaomi terus menggempur dan memanjakan negara yang menjadi peminatnya, seperti Indonesia.

Lantaran tak ingin kehilangan manisnya pasar smartphone Indonesia, Xiaomi malah membuat pabrik di sini lho. Maka hadirlah produk smartphone Xiaomi murah buatan Indonesia, Redmi 4A.

Itu dia Gang, 5 alasan mengapa harga produk Xiaomi bisa murah. Gak cuma smartphone aja lho. Xiaomi juga sukses merilis action cam hingga notebook murah. Lantas yang mana yang jadi pilihan kalian? Tuliskan pada kolom komentar di bawah dan saksikan video JalanTikus lainnya!

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/alasan-smartphone-xiaomi-murah/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal