JalanTikus.com, Karya Anak Bangsa yang 'Mejeng' di Google I/O 2016

Subscribe :
Source : https://jalantikus.com/news/jalantikus-karya-anak-bangsa-di-google-io-2016/

Percepat ke menit ke-10 untuk melihat langsung bagaimana Jalantikus.com diperkenalkan oleh Rahul Roy-Chowdury.

Google I/O 2016, adalah acara tahunan akbar yang biasa digelar oleh Google. Dengan tujuan sebagai ajang pengenalan produk-produk dan inovasi terbaru mereka telah selesai digelar. Sebagai perusahaan besar, Google berusaha untuk terus mendatangkan berbagai inovasi melalui berbagai produknya.

Pada acara tersebut pula, Google dengan bangga memperkenalkan sebuah karya anak bangsa Indonesia di hadapan masyarakat Amerika, bahkan dunia, yang dimana acara tersebut juga disiarkan secara langsung di YouTube.

"Aplikasi web memiliki kemampuan yang luar biasa. Dengan dukungan link dan kehadiran mesin pencari seperti Google, layanan yang kita buat akan bisa lebih dikenal masyarakat." jelas Rahul Roy-Chowdury selaku Director of Product Management Chrome Google.

Pada presentasinya, Rahul menegaskan bahwa ke depannya sebuah website harus sudah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dimana masyarakat saat ini lebih suka menggunakan smartphone dibandingkan PC atau Laptop sebagai sarana browsing.

Satu-satunya Karya Anak Bangsa yang Diperkenalkan Langsung oleh Google
"Hingga saat ini, PWA (Progressive Web App) sudah diterapkan oleh Flipkart.com dari India, dan JalanTikus.com dari Indonesia." lanjut Rahul. Salah satu teknologi yang tengah banyak dilirik oleh para developer dunia adalah (Progressive Web App) (PWA).

Dengan PWA, para developer dapat menghadirkan sebuah fitur serta pengalaman terbaik pada mobile web, dan tentunya dengan tampilan dan fitur yang hampir sama dengan aplikasi mobile, meskipun pada hakikatnya PWA adalah sebuah website biasa.

JalanTikus.com: Pertama di Indonesia, Kedua di Dunia
Demi menghadirkan pengalaman browsing terbaik kepada para penggunanya, Tim JalanTikus telah bekerja keras untuk dapat menghadirkan PWA (Progressive Web App) kepada para penggunanya. Kami yakin, dengan dibuatnya versi PWA (Progressive Web App) untuk JalanTikus ini dapat menghadirkan kepuasan bagi para pengguna JalanTikus.

Sangat Cepat, dan Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet

Salah satu keunggulan yang paling besar dari penggunaan PWA (Progressive Web App) ini adalah dengan bisa mengakses JalanTikus PWA meskipun sedang tidak terhubung ke Internet.

PWA (Progressive Web App) adalah terobosan baru dalam memberikan pengalaman terbaik bagi sebuah mobile web, dengan menggunakan sistem caching yang disimpan di browser pengguna, akan membuat pengguna dapat dengan mudah membaca lagi artikel yang ada di JalanTikus PWA meskipun sedang tidak terhubung ke Internet.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal