J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Website yang Sering Dikunjungi Anak Generasi 90-an, Bikin Nostalgia!

7 Website yang Sering Dikunjungi Anak Generasi 90-an, Bikin Nostalgia!

Jumat, 27 Des 2019, 14:00 WIB
Kalau kamu lahir di era '90-an, pasti kamu sudah nggak asing atau bahkan sering banget mengunjungi ketujuh situs ini

Kalau kamu lahir di tahun 1990 - 1999, mungkin kamu sudah nggak asing dengan istilah generasi '90-an. Kata banyak orang, sih, generasi ini merupakan generasi emas.

Salah satu alasannya adalah karena menjamurnya internet di era ini, geng. Internet yang merupakan kemewahan di zaman dahulu bisa dinikmati secara murah dan mudah oleh generasi '90-an.

Nah, dengan menjamurnya internet, pasti ada, dong, website favorit yang selalu kamu buka setiap hari? Mengingatnya saja sudah bisa bikin kamu kangen dengan masa lalu.

7 Website yang Bikin Generasi '90-an Jadi Nostalgia

Website zaman dahulu tentunya nggak sebanyak dan secanggih saat ini. Selain mesin pencari, situs media sosial juga menjadi yang terpopuler sejak zaman dahulu.

Kalau kamu pengen nostalgia atau cuma pengen tahu website apa saja, sih, yang sering dibuka oleh generasi '90-an, simak artikel berikut ini ya, geng!

1. Friendster

1 D4551

Mungkin banyak dari kamu yang nggak mengetahui website media sosial yang satu ini. Sebelum Facebook merajai media sosial, Friendster sempat jadi primadona di kalangan anak muda.

Website yang berdiri pada tahun 2002 ini memungkinkanmu untuk membuat profil semenarik mungkin dengan pilihan kustomisasi yang beragam.

Kamu bisa bertukar testimoni dengan temanmu, bahkan bermain game. Meskipun populer banget, sayangnya Friendster harus tutup pada tahun 2008 karena ditinggal hampir seluruh penggunanya ke Facebook.

2. Waptrick

2 Ac1ae

Di awal tahun 2000-an, belum ada platform distribusi digital seperti Google Play Store atau Apps Store untuk HP. Oleh karena itu, download lagu, game, dan lain-lain merupakan hal yang sangat merepotkan

Sebelum sistem operasi Android dan iOS booming, salah satu cara untuk men-download aplikasi, games, dan multimedia dengan gratis adalah melalui website Waptrick.

Lewat Waptrick, kamu bisa men-download konten apapun melalui internet secara gratis, Mulai dari aplikasi, game, lagu, video, dan masih banyak lagi.

3. Primbon

3 F1ba2

Siapa di sini yang senang dengan hal-hal horor dan supranatural? Nah, website Primbon ini bisa jadi tempatmu menghabiskan banyak waktu.

Sesuai namanya, website primbon memiliki konten-konten ramalan yang menyangkut rejeki, nasib, keberuntungan, asmara, dan lain-lain.

Meskipun begitu, segmen horor yang berisi foto dan video penampakan hantu di website ini menjadi yang terfavorit. Kamu juga bisa menemukan cerita pengalaman horor di website satu ini, geng.

4. MSN

4 9ba0b

Jauh sebelum ada aplikasi chatting atau aplikasi mencari jodoh, MSN merupakan situs & aplikasi di mana kamu bisa berkenalan dan chatting dengan orang lain di seluruh dunia.

Pada puncaknya, MSN Messenger memiliki lebih dari 330 juta pengguna di seluruh dunia. Situs dan aplikasi ini mulai dikembangkan oleh Microsoft pada tahun '90-an.

Di awal 2000-an, MSN menjadi platform yang sering banget digunakan anak muda untuk pacaran. Banyak, lho, orang yang main ke warnet berjam-jam hanya untuk chatting via MSN.

5. MySpace

5 B96ed

Setelah Friendster rilis di tahun 2002, terdapat satu lagi situs media sosial jadul yang digandrungi generasi muda, yaitu MySpace.

MySpace hadir pertama kali pada tahun 2003 melalui gagasan Tom Anderson. MySpace sempat menjadi situs media sosial terbesar pada tahun 2005 - 2008.

Meskipun begitu, orang Indonesia lebih banyak yang menggunakan Friendster, geng. Mungkin saja karena opsi kustomisasi Friendster lebih menarik.

6. 4Shared

6 Bec35

Saat ini, kamu bisa menikmati lagu-lagu terbaik dari artis favoritmu dengan mudah melalui aplikasi streaming musik seperti Spotify atau JOOX.

Nah, sebelum ada aplikasi serupa, anak-anak generasi '90-an sering memanfaatkan website bernama 4Shared untuk men-download lagu.

Bermacam lagu, mulai dari lagu lokal hingga internasional bisa kamu temukan di website ini. Kamu juga bisa men-download video juga, lho, di 4Shared.

7. Yahoo! Messenger

7 38e3a

Aplikasi chatting apa yang sering kalian pakai saat ini? Kalau kamu menanyakan pertanyaan ini di 10 - 15 tahun yang lalu, sebagian besar pasti menjawab Yahoo! Messenger.

Yahoo! Messenger atau biasa disingkat YM merupakan situs chatting yang pertama kali dirilis oleh Yahoo! pada tahun 1998.

Nggak cuma chatting, kamu juga bisa mengirim pesan suara atau gambar di YM, geng. Sayangnya, situs dan aplikasi YM kini sudah tutup akibat banyaknya kompetitor yang lebih canggih.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aplikasi dan situs yang dijamin bakal bikin anak generasi '90-an jadi nostalgia. Tentunya, setiap orang memiliki kenangan masing-masing dengan ketujuh aplikasi dan website di atas.

Aplikasi mana yang paling bikin kamu nostalgia, geng? Tuliskan komentar beserta alasanmu di kolom yang sudah disediakan, yah!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Website atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
68149 Google Ddole 39195

10 Tampilan Website Terkenal Saat Pertama Kali Diluncurkan

Website Download Font Banner 5d0a3

10 Website Download Font Terbaik dan Gratis, Bisa Buat Logo!

Header 1 0effd

10 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya di Indonesia

Header 20 547c0

10 Website Paling Berhantu yang Pernah Ada. No.4 Bikin Kesurupan?

763a0d03bd83dc1ba5fe2c4164fa285d

14 Website Paling Menyeramkan di Dunia, Yakin Berani Masuk?

Website Seru Saat Bosan Banner 5a10a

15 Website Terunik Ketika Bosan di Kantor | Seru Banget!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal