J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Villain di Film Horor yang Paling Cerdas | Bikin Tegang Sekaligus Serem!

Sabtu, 21 Nov 2020, 17:00 WIB
Villain film-film horor di bawah ini lebih banyak mengandalkan kecerdasan mereka dalam menebarkan teror kepada para korbannya. Siapa saja mereka?

Film horor bukan hanya soal hantu, geng. Bahkan, banyak film horor tanpa hantu yang tetap bisa membuat penonton ketakutan melalui tokoh antagonis mereka.

Meskipun cukup banyak villain film horor yang mengandalkan senjata untuk menakut-nakuti para korbannya, namun ada juga yang hanya berbekal pikiran cerdas mereka agar bisa mendapatkan target yang diincar.

Film-film horor psikologis seperti ini bisa bikin kamu merinding melalui cara yang nggak biasa. Sekaligus membuatmu berusaha memahami jalan pikiran para tokoh tersebut.

Kalau kamu ingin tahu siapa saja villain cerdas di film-film horor yang mampu memberikan rasa teror dengan cara yang nggak biasa, simak penjelasan Jaka di bawah ini.

7 Tokoh di Film Horor yang Meneror Melalui Pikiran

Beberapa tokoh ikonik dalam film horor menimbulkan ketakutan melalui kekuatan mereka. Sementara sebagian yang lain memberikan rasa ngeri melalui jalan pikiran mereka yang gelap.

Kecerdasan yang dimiliki oleh para villain ini justru digunakan untuk mencapai tujuan yang nggak jarang menimbulkan korban jiwa di tengah jalan.

Berikut adalah daftar tokoh horor paling cerdas yang pernah ada. Semakin ke bawah urutannya menunjukkan bahwa mereka semakin pintar, geng.

1. Sweeney Todd

Sweeney Todd 827f2

Meskipun ber-genre musikal, namun Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007) yang merupakan salah satu film kanibal tersadis punya karakter yang benar-benar gila, geng.

Dibintangi oleh berbagai aktor ternama, Johnny Depp yang berperan sebagai Sweeney Todd berhasil mencuri perhatian melalui penampilannya sebagai tukang cukur sekaligus pembunuh berantai.

Kombinasi amarah serta kelihaian memanipulasi keadaan menjadikan Todd sebagai antihero yang pintar dan nggak terduga.

2. Annie Wilkes

Annie Wilkes 902ba

Karakter Annie Wilkes muncul di film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King, yaitu Misery (1990).

Diperankan oleh Kathy Bates, ia memberikan penampilan yang luar biasa sebagai perempuan gila di film ini.

Nggak seperti villain pada umumnya, Wilkes memberikan kesan innocent namun ternyata ia begitu cerdas dan kejam, menjadikannya sebagai villain yang patut diperhitungkan.

3. Mick Taylor

Mick Taylor 4014b

Pada awal perilisannya, Wolf Creek (2005) menjadi film kontroversial dan membuat para kritikus terbelah antara mereka yang memberikan review positif dan negatif. Namun semua menyetujui bahwa Mick Taylor adalah tokoh yang mengerikan.

Alasannya nggak lain karena ia mampu berpura-pura bodoh dengan sangat baik, serta tampak hangat dan lucu kepada para calon korbannya.

Namun, begitu ia menampilkan dirinya yang asli, tokoh yang diperankan oleh John Jarratt ini berubah menjadi seorang maniak pemburu turis yang kejam.

4. Jang Kyung-chul

Jang Kyul Chul 59895

Korea Selatan nggak hanya bisa bikin drama, tapi juga film-film yang sudah go international, salah satunya adalah I Saw the Devil (2010).

Dibintangi oleh aktor ternama Choi Min-sik sebagai Jang Kyung-chul, ia menjadi salah satu pembunuh paling tanpa ampun dalam sejarah perfilman.

Adu kecerdasan antara Kyung-chul dengan Kim Soo-hyeon (Lee Byung-hun), seorang agen rahasia yang dendam padanya, menunjukkan bahwa si pembunuh memiliki akal yang sangat cakap.

5. Norman Bates

Norman Bates Ff879

Rasanya, judul film Psycho (1960) sudah menjelaskan bagaimana karakter Norman Bates ditampilkan dalam film ini, geng.

Meskipun sebagai villain, namun karakter yang diperankan oleh Anthony Perkins ini bersifat canggung dan memancarkan chemistry yang membuatnya tampak seperti orang yang mudah disukai.

Nyatanya, Bates benar-benar gila dan sadis ketika ia berdandan sebagai ibunya yang sudah meninggal, dan mulai membunuh para perempuan di kamar mandi yang menjadi adegan film paling ikonik.

6. Jigsaw

Jigsaw 7a3be

Karakter yang diperankan oleh Tobin Bell dalam film Saw (2004) ini adalah salah satu villain paling cerdas sekaligus manipulatif, geng.

Jigsaw memaksa para korbannya untuk mengikuti permainan yang mengharuskan mereka menyakiti diri sendiri atau orang lain. Hal ini dilakukan untuk melihat kemauan mereka dalam bertahan hidup.

Dengan menggunakan kesalahan para korbannya sendiri, Jigsaw selalu satu langkah lebih unggul dibanding mereka. Menjadikannya sebagai villain yang licik sekaligus mengintimidasi.

7. Hannibal Lecter

Hannibal Lecter B043c

Karakter Hannibal Lecter yang diperankan oleh Anthony Hopkins di film The Silence of the Lambs (1991) berhasil memberikan rasa teror kepada para penonton tanpa berbekal senjata.

Cukup bergantung pada kecerdasan pikirannya, penjahat ikonik yang hanya muncul sebentar ini tetap berhasil menakuti korbannya, geng.

Film ini juga menandai bergesernya gaya film horor dari yang sebelumnya banyak berfokus pada makhluk fantasi dan pembunuh berantai, khususnya di tahun 1980-an.

Akhir Kata

Itu dia 7 villain paling cerdas dalam sejarah film-film horor. Mereka tetap bisa memberikan rasa takut kepada korbannya sekaligus para penonton berkat akal mereka yang nggak ada habisnya.

Kalau menurut kamu, tokoh mana yang paling menyeramkan sekaligus cerdas yang menjadi favoritmu, geng?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Film Horor Yang Menyakiti Aktornya 43c2b

5 Film Horor yang Menyakiti Aktornya, Totalitas atau Kelewat Batas?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal