J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Video Terkenal yang Dihapus oleh YouTube Karena Beragam Alasan, Banyak yang Rasis!

7 Video Terkenal yang Dihapus oleh YouTube Karena Beragam Alasan, Banyak yang Rasis!

Sabtu, 7 Sep 2019, 10:00 WIB
Sebagai platform berbagi video, YouTube menetapkan aturan yang ketat mengenai video yang di-upload. Meskipun terkenal, 7 video ini dihapus karena melanggar aturan tersebut.

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak pernah nonton video di YouTube? Mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, bahkan tukang nasi goreng pasti nonton YouTube.

Banyak banget konten video yang bisa kita nikmati di website tersebut. Sebagai platform untuk video sharing, kamu bisa menonton video orang lain atau membuat videomu sendiri.

Saat ini, jumlah video di YouTube sudah jutaan atau bahkan nggak terhitung. Namun, nggak semua video memiliki konten yang bermanfaat dan menghibur.

7 Video Terkenal yang Dihapus oleh YouTube

Sebagai situs sharing, YouTube menetapkan beberapa standar yang harus ditepati oleh para penggunanya demi menciptakan komunitas yang nyaman.

Sudah banyak banget video yang dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar peraturan. Pengguna lain juga bisa melaporkan video bermasalah untuk kemudian diverifikasi oleh pihak YouTube.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu tentang 7 video viral yang dihapus oleh YouTube karena dianggap nggak sesuai dengan standar YouTube. Simak ya, geng!

1. 10 Year Old Girl

1 2fd90

10 Year Old Girl merupakan judul video yang dibuat oleh YouTuber bernama RiceGum pada tahun 2016 lalu. Video ini dihapus YouTube karena dianggap berisi konten cyber bullying.

Dalam video ini, RiceGum mengomentari akun Instagram anak perempuan berusia 10 tahun. Ia mengritik dan mem-bully gaya berpakaian, cara berbicara, dan lain-lain.

Ternyata, anak tersebut adalah anak perempuan dari Travis Barker, drummer band terkenal Blink 182. Travis nggak terima anaknya menerima bully-an dari RiceGum dan para penontonnya.

Video tersebut akhirnya dihapus oleh RiceGum.

2. Fiverr

2 41e54

Fiverr adalah salah satu judul video kontroversial yang dibuat oleh YouTuber nomor satu di dunia, PewDiePie. Video ini dihapus karena menyebarkan konten rasisme.

Dalam video ini, Pewds mengunjungi sebuah website yang di mana ia bisa membayar orang lain untuk melakukan hal yang ia instruksikan.

Pewds membayar orang lain untuk memegang tanda bertuliskan "Kematian pada seluruh orang Yahudi". Hal ini membuat komunitas internet menjadi marah besar.

3. Craigslist Social Experiment

3 61b7a

Craigslist Social Experiment merupakan video yang di-upload oleh YouTuber MoeandET. Video ini dianggap menunjukkan konten kejahatan.

Dalam video ini, mereka berdua memancing orang random di internet dari forum craigslist untuk bertemu mereka dengan beragam cara.

Setelah bertemu, mereka pura-pura menodong dan menculik orang-orang tersebut. Meskipun cuma prank, orang yang di-prank tampak ketakutan setengah mati, geng.

Makanya, jangan langsung percaya dengan orang yang kamu kenal di internet ya!

4. How To Be Alone

4 16dff

How To Be Alone adalah video yang di-upload oleh YouTuber bernama Bashurverse. Saat ini, Bashurverse memang sudah nggak aktif lagi, namun video ini cukup kontroversial sehingga dihapus.

Dalam video How To Be Alone, Bashurverse yang baru diputusin sama pacarnya curhat tentang bagaimana menderitanya dia karena patah hati tersebut.

Puncaknya adalah ketika ia menemukan helaian rambut pacarnya di wastafel dan menangis sejadi-jadinya. Karena dianggap disturbing, video ini kemudian dihapus oleh YouTube.

5. My New Car

5 47ed3

Satu lagi video dari PewDiePie alias Pewds. Video berjudul My New Car ini dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar hak cipta.

Dalam video ini, PewDiePie dengan kostum yang nyentrik memamerkan mobil barunya yang ternyata cuma mobil tua dan butut. Pewds menyindir YouTuber bernama KSI yang suka memamerkan mobil mewahnya.

PewDiePie menggunakan lagu rap KSI sebagai lagu latar dari video My New Car. KSI melaporkan video Pewds dengan alasan pelanggaran hak cipta.

6. Minecraft Cribbs

6 945ae

Minecraft Cribbs merupakan sebuah video yang di-upload oleh YouTuber terkenal, Vanoss Gaming. Video yang di-upload pada tahun 2016 ini dihapus YouTube karena dianggap mengandung konten porno dan rasis.

Dalam video ini, Vanoss mengunjungi rumah Minecraft buatan orang lain. Masalahnya, rumah tersebut memiliki bentuk seperti alat kelamin pria.

Selain itu, musik latar yang digunakan juga mengandung kata-kata yang agak eksplisit. "Cribbs" sendiri merupakan kata yang sering diasosiasikan dengan orang kulit hitam.

7. 2017 New Years Resolutions for White Guys

7 E7397

2017 New Years Resolutions for White Guys merupakan video yang di-upload oleh channel MTV. Video ini kemudian dihapus YouTube karena dianggap berisi konten rasis dan ujaran kebencian.

Sebenarnya, video ini bagus karena berniat menyindir resolusi tahun baru orang kulit putih yang nggak peduli dengan isu sosial, terutama isu rasisme di negaranya.

Sayangnya, video ini malah berisi ujaran kebencian yang dilakukan orang kulit hitam kepada kulit putih. Dalam waktu kurang dari 48 jam, video ini langsung dihapus.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 video terkenal yang dihapus oleh YouTube karena berbagai alasan. Apakah kamu pernah menonton salah satu dari video di atas?

Tulis jawaban kamu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
57d39f3a1cdfd7e0d3dd805c6a745fb9

10 Video YouTube Terseram Ini Bikin Malam Kamu Serasa Nightmare

10 Video Youtube Yang Menjengkelkan Tapi Nempel Di Kepala

10 Video YouTube yang Menjengkelkan Tapi Nempel di Kepala

Raditya Dika

Ini Dia Gaji Raditya Dika Dari Youtube Setiap Bulannya

20130319110726_799

10 Channel Animasi Original YouTube

Channel Gaming Kocak Banner5 05756

10 Channel Gaming Paling Kocak di Youtube, Nomor 4 Bikin Gagal Fokus!

Subscriber Youtube Terbanyak 59b20

10 Channel YouTube dengan Subscribers Terbanyak!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal