J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Video Game Jadul yang Dipenuhi Misteri Paling Menyeramkan

              5 Video Game Jadul yang Dipenuhi Misteri Paling Menyeramkan

              00
              Sabtu, 7 Okt 2017, 16:00 WIB
              Biasanya game-game jadul membawa hal-hal yang jarang diketahui dan dapat diungkap pemainnya, bisa dibilang penuh dengan misteri.

              Video game merupakan sebuah konsol permainan, dan konsol game pun memiliki banyak jenis mulai dari konsol jadul hingga modern. Beberapa jenis konsol jadul yang pernah populer pada tahun 90-an adalah nintendo NES, sega, nintendo 64 dan masih banyak lagi. Biasanya game-game jadul membawa hal-hal yang jarang diketahui dan dapat diungkap pemainnya, bisa dibilang penuh dengan misteri.

              Jadi misteri tidak hanya ada pada dunia nyata saja, bahkan game pun memiliki segudang misteri, karena umumnya game tidak hanya dibuat untuk menghibur pemainnya saja, ada beberapa fakta bahwa game juga dimanfaatkan untuk menjajah pemainnya. Dan selain itu ada beberapa hal misterius yang ada dalam game seperti misi-misi misterius sampai video game itu sendiri.

              BACA JUGA
              • Nostalgia! 5 Game Jadul PS1 Ini Bisa Kamu Mainkan di Android-mu Loh!
              • 5 Game Horor Android Paling Menyeramkan Ini Bisa Dimainkan Tanpa Internet
              • RAHASIA! 12 Stage Game Misterius yang Jarang Diketahui Pemainnya (Part 1)

              5 Video Game Jadul Yang Penuh Dengan Misteri, Paling Menyeramkan!

              1. Killswitch

              Killswitch
              Killswitch bisa dibilang game super jadul karena dibuat pada tahun 89, rupanya game jadul ini membawa misteri yang sangat jarang dapat diungkap pemainnya. Killswitch menuntut pemainnya untuk menjalankan karakter gadis bernama Porto. Permainan akan dapat ditamatkan jika player mampu membimbing invisible demon menuju pertambangan terbengkalai.

              Game ini cukup aneh, karena setelah kamu bermain hingga hampir tamat, game ini akan dengan sendirinya menghapus semua data dari hard disk termasuk game ini sendiri. Dan pernah juga seorang pria asal Jepang membeli game ini seharga US$733.000, niat dari pria ini sendiri adalah merekam pengalaman bermain, hanya saja rekaman yang berhasil diperoleh adalah adegan di mana ia duduk dan menangis di depan komputer. Gimana nggak nangis, game seharga US$733.000 ini terhapus dengan sendirinya! Parahnya lagi bahkan semua data yang ada pada hard disk ikut hilang.

              2. Berzerk

              Berzerk
              Game tahun 90 yang penuh dengan misteri yang menyeramkan. Berzerk akan membawa playernya memainkan karakter untuk melewati sejumlah puzzle maze serta memberi tugas untuk melawan karakter dengan tersenyum. Teror dari game ini datang menghampiri anak berusia 19 tahun yang meninggal secara misterius dalam waktu 15 menit setelah memeroleh skor tertinggi game tersebut, yakni 16.6680.

              Tidak hanya berhenti di situ saja! Teror juga datang pada tahun 82 yang telah menghampiri Peter Burkowski, seorang anak 18 tahun yang juga meninggal dalam waktu 15 menit secara misterius setelah ia memposting skor tertinggi game tersebut.

              3. Majora's Mask

              Majora's Mask
              beberapa tahun lalu pernah seseorang memeroleh cartridge nintendo 64 dari penjualan garasi, dan di bagian atas cartridge tersebut terdapat sebuah tulisan yang berbunyi (Majora). Melihat sekilas itu adalah copy-an game The Legend Of Zelda : Majora's Mask dan mempunyai file save dengan nama ben.

              Tidak ada hal aneh pada saat ia memainkan game tersebut, namun beberapa hari kemudian terjadi suatu keanehan pada game Majora's Mask ini. Keanehan tersebut berupa alur cerita yang berubah dengan sendirinya menjadi sangat menyeramkan.

              Ia pun bingung dan pada akhirnya ia mencoba melakukan pengecekan file save, apa yang terjadi? File save tersebut berubah nama menjadi ben drowned. Karena ia makin merasa aneh, ia pun berencana pergi ke tempat saat ia membeli cartidge serta bertanya tentang siapa itu Ben, dan dijawab Ben adalah anak yang telah meninggal karena sebuah insiden.

              4. Polybius

              Polybius
              Polybius merupakan game arcade jadul yang pernah sangat populer. Beberapa orang memiliki pandangan buruk pada video game Polybius, yang dianggap dapat menyebabkan insomnia, amnesia, tubuh yang lelah, bahkan hingga membuat orang melakukan bunuh diri.

              Dan benar saja! Game Polybius ini ternyata adalah suatu eksperimen rahasia CIA, yang bertujuan untuk merusak pikiran manusia, game ini sebenarnya masih rumor karena hanya pernah terlihat satu kali pada film The Simpson.

              5. Pokemon Ghost Black

              Pokemon Ghost Black
              Nama Ghost Black ini sebenarnya adalah pokemon itu sendiri (Pokemon Ghost), karakter Ghost ini membawakan serangan yang misterius yang sangat jarang dapat dilakukan oleh pemain, serangan misterius ini akan membuat musuh K.O alias kalah secara seketika.

              Jika kamu berhasil memenangkan suatu pertarungan, Lavender Town, di mana kamu tidak dapat menemukan apapun lagi dalam game ini termasuk karakter lain. Yang membuat game ini misterius adalah karena kamu tidak bisa melakukan apa-apa lagi setelahnya, tidak mungkin juga jika game ini merupakan game yang gagal dibuat.

              Itulah 5 game jadul yang dipenuhi dengan misteri, mulai dari aneh hingga menyeramkan. Seperti yang sudah Jaka ulas di atas bahwa ada beberapa game misterius yang bahkan pernah beberapa membuat meninggal pemainnya namun bukan berarti kita harus percaya dengan hal itu, karena bisa jadi itu hanyalah kebetulan saja.

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Netflix 6.26.1
              Apps Netflix, Inc.
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Google Maps for Android 9.17.1
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal