J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Coba! Begini Cara Menggunakan Video Call Telegram dengan Mudah

Wajib Coba! Begini Cara Menggunakan Video Call Telegram dengan Mudah

Selasa, 8 Sep 2020, 14:00 WIB
Fitur video call Telegram kini telah resmi tersedia di aplikasi pesan tersebut. Begini cara video call pakai Telegram paling gampang, geng!

Siapa tidak kenal Telegram? Aplikasi chatting ini sudah semakin dikenal banyak orang meskipun bersaing dengan banyak aplikasi serupa lainnya. Penggunaannya yang mudah serta berbagai fitur menarik di dalamnya membuat kepopuleran aplikasi ini semakin meningkat, salah satu yang terbaru adalah video call Telegram.

Meskipun merupakan sebuah aplikasi chatting, namun kegunaan Telegram tidak hanya untuk berkirim pesan. Kamu bisa membuat chat rahasia, membuat channel, hingga menonton drama Korea di aplikasi ini. Keren banget, kan?

Belum lama ini, Telegram juga merilis fitur baru berupa video call dan menambahkan jumlah emoji yang bisa bergerak, atau juga disebut sebagai emoji animasi. Penambahan dua fitur menarik tersebut semakin membuat Telegram menjadi aplikasi chatting pilihan.

Fitur Baru Telegram Video Call dan Emoji Animasi

Telegram diluncurkan pada 2013 sebagai aplikasi yang berfokus pada layanan pesan yang aman. Sejak saat itu, kepopuleran aplikasi ini terus meningkat hingga memiliki 500 juta pengguna. Nggak heran jika Telegram dinobatkan sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer.

Nah, aplikasi ini baru saja berulang tahun yang ke-7 pada 14 Agustus 2020 lalu. Guna merayakan hari jadinya, Telegram meluncurkan fitur baru yang sudah banyak dinantikan oleh para penggunanya, yaitu fitur Telegram video calling.

Fitur ini juga seolah menjawab kebutuhan para penggunanya di tengah era pandemi seperti saat ini ketika bertatap muka secara langsung dengan keluarga maupun teman menjadi lebih sulit untuk dilakukan.

Tidak hanya fitur video call, Telegram juga menambahkan fitur lain berupa sekumpulan emoji animasi baru guna menambah koleksi yang sudah ada sebelumnya. Kalau kamu penasaran dengan dua fitur baru tersebut, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Fitur Video Call Telegram

Telegram telah meluncurkan versi pertama (alpha version) dari fitur video call terbarunya, dan telah tersedia untuk pengguna smartphone Android maupun iOS. Sebelum menggunakan fitur baru ini, jangan lupa untuk melakukan update aplikasi Telegram terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Sama seperti fitur video lain pada aplikasi Telegram, kamu tetap bisa melakukan Telegram video calling sambil membuka chat atau halaman lain karena fitur video call Telegram mendukung mode picture-in-picture. Kamu juga bisa mengaktifkan serta mematikan video kapan pun yang kamu mau selama proses video call berlangsung.

Kamu juga nggak perlu khawatir soal keamanan Telegram video call karena aplikasi ini menerapkan end-to-end encryption antara kamu dan partner bicaramu. Untuk membuktikannya, bandingkan empat emoji yang terlihat di layar smartphone-mu dan smartphone temanmu. Jika semuanya cocok, maka panggilanmu 100 persen aman, sebagaimana pada fitur chat dan voice call.

Kalau kamu bertanya-tanya video call Telegram bisa berapa orang, maka jawabannya hanya bisa dua orang dalam satu waktu, geng. Ya, sejauh ini Telegram video call 2020 baru mendukung mode one-on-one. Namun, Telegram berkomitmen untuk mengeluarkan fitur group video call dalam beberapa bulan ke depan.

Cara video call di Telegram iPhone dan Android juga sangat mudah. Kamu bisa menyimak langkah-langkah cara video call Telegram melalui penjelasan Jaka berikut.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Telegram

  • Agar bisa memanfaatkan fitur terbaru ini, tentu kamu harus membuka aplikasi Telegram versi terbaru yang sudah ter-install di smartphone milikmu.

Langkah 2 - Mulai Video Call

  • Buka halaman profil teman yang ada di daftar kontak, lalu tekan tombol video call yang ada di halaman profil tersebut.
Telegram Video Call 7479a
Sumber foto: Telegram
  • Kamu juga bisa berpindah ke video call saat sedang melakukan voice call.
Telegram Video Calling 3e2fd
Sumber foto: Telegram
  • Begini tampilan video call Telegram terbaru 2020.
Video Call Telegram Fade6
Sumber foto: Telegram

Penambahan Emoji Animasi Terbaru

Telegram Video Calls B14e8
Sumber foto: Telegram

Selain fitur baru berupa video call, Telegram juga menghadirkan banyak emoji animasi baru pada fitur chat. Kamu bisa mendapatkan berbagai emoji bergerak tersebut dengan mengirimkan chat berisi satu emoji apa pun kepada temanmu.

Beberapa emoji baru yang hadir dalam bentuk animasi adalah wajah dengan berbagai ekspresi, kue tar, api, terong, buah persik, confetti, wajah kucing, dan setan ungu bertanduk.

Dengan hadirnya beragam emoji animasi tersebut, kamu bisa lebih bebas dalam mengekspresikan dirimu melalui kolom chat karena diwakili oleh emoji yang memiliki arti berbeda-beda. Dengan demikian, pengalaman chatting menggunakan aplikasi Telegram tidak hanya melalui pesan teks yang monoton lagi.

Akhir Kata

Itu dia dua fitur terbaru dari aplikasi Telegram dalam rangka perayaan ulang tahunnya, yaitu video call dan berbagai tambahan emoji animasi. Dengan begini, Telegram dapat menyaingi aplikasi video call lain, khususnya ketika sudah mendukung fitur group video call mendatang.

Baca juga artikel seputar Telegram atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Chatting Selain Wa 6b833

13 Aplikasi Chatting Selain WA Terbaik | Alternatif WhatsApp Down!

Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Aplikasi Download Video Instagram 65931

10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

Aplikasi Like Instagram Banner D606d

10 Aplikasi Terbaik untuk Dapat Banyak Like Instagram| Mantul!

Untitled 1 379b0

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

Fitur Keren Telegram

KEREN! 5 Fitur Baru Telegram Ini Pasti Bikin Kamu Tinggalkan WhatsApp

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Aplikasi Video Call Terbaik 2020 (Grup, Live, & Acak)

10 Aplikasi Video Call Terbaik 2020 (Grup, Live, & Acak)

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang, Bisa Sampai 8 orang!

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang, Bisa Sampai 8 orang!

Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!

Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC, Gratis!

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC, Gratis!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal