J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer

              Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer

              00
              Selasa, 2 Sep 2014, 14:15 WIB
              Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer dengan beberapa langkah tanpa mengeluarkan biaya.

              Tinta printer yang asli tidaklah murah karena itu banyak sekali yang membuka jasa isi ulang tinta printer dengan harga yang lebih murah, tetapi dengan kualitas yang belum tentu bagus. Untuk itulah sebaiknya kamu menghemat penggunaan tinta printer untuk menghindari pemborosan. Berikut JalanTikus akan memberikan tips sederhana menghemat tinta printer kamu:

              Mematikan fitur mencetak test page

              Test page sebenarnya digunakan sebagai pengukur sisa dan kualitas tinta yang tersisa di printer kamu, tetapi jika setiap kali harus print test page tentunya akan menghabiskan tinta yang ada.

              Cek kondisi cartridge

              Kondisi cartridge juga berpengaruh, jika cartridge sudah tidak lagi baik seperti sudah kering atau bocor, sebaiknya diganti karena walaupun diisi dengan tinta baru, hasilnya tidak akan sempurna, bahkan berpotensi merusak printer itu sendiri.

              Hindari print warna

              Beberapa dokumen tidak perlu menggunakan tinta berwarna seperti misalnya hanya untuk word art, sebaiknya gunakan saja pengaturan hitam putih untuk menghemat penggunaan tinta printer.

              Cetak dua halaman dalam satu lembar

              Untuk printer yang memiliki fitur auto duplex bisa mencetak dua halaman dalam satu lembar, menghemat penggunaan tinta dan kertas juga.

              Selain menghemat tinta printer, tips ini juga dapat merawat printer kamu. simak terus tips komputer menarik lainnya di Jalantikus.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal