J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Mudah Optimalisasi RAM Android

Tips Mudah Optimalisasi RAM Android

Selasa, 20 Agt 2013, 15:00 WIB
Tips mudah optimalisasi RAM Android agar RAM kamu bisa lega serta Android kamu tidak lagi lambat ketika membuka file atau aplikasi.

Jika Android kamu berjalan tidak secepat biasanya, hal tersebut biasanya diakibatkan RAM yang sudah hampir penuh dan tidak siap untuk menjalankan aplikasi dengan memori yang cukup besar. Solusinya ada banyak yang Jalan Tikus buatkan dalam bentuk tips mudah optimalisasi RAM Android kamu.

Setiap device Android tidak selalu memiliki kapasitas RAM yang sama sehingga kemampuan Android dalam menggunakan Aplikasi serta menjalankan fitur multitasking juga amat bergantung pada RAM yang tersedia. Semakin banyak aplikasi yang berjalan, maka semakin banyak juga kapasitas RAM yang dibutuhkan. Berikut tips mudah optimalisasi RAM Android:

1. Mematikan Bluetooth, Wi-Fi Hal ini dimatikan ketika memang tidak digunakan, biasanya orang lupa untuk mematikan koneksi Wi-Fi. Hal itu dapat mengakibatkan fitur dari Wi-Fi akan terus mencari sinyal Wi-Fi yang ada di sekitarnya dan menggunakan RAM dalam proses scanning.

Tips Mudah Optimalisasi RAM Android 1
2. Minimalkan Widget Widget merupakan fitur yang bisa kamu gunakan sebagai jalan pintas dimana kamu bisa mengakses fitur dari aplikasi yang kamu pasang widgetnya. Tetapi semakin banyak widget logikanya adalah semakin banyak juga aplikasi yang disiapkan oleh RAM untuk kamu jalankan, sehingga kapasitas dari RAM semkain berkurang.
Tips Mudah Optimalisasi RAM Android 2
3. Matikan aplikasi yang tidak dipakai Mematikan aplikasi dalam hal ini tidak hanya kamu menekan tombol quit atau back, terkadang ada beberapa aplikasi yang sudah keluar tetapi jika kamu lihat task manager Android, maka aplikasi tersebut masih berjalan sebenarnya, jadi kamu harus matikan aplikasi tersebut lewat task manager.
Tips Mudah Optimalisasi RAM Android 3

Tips mudah optimalisasi RAM Android juga bisa kamu tambahkan misalnya dengan penggunaan RAM booster, tetapi ada baiknya jika tidak menggunakan aplikasi lain, tetapi lebih baik jika mengoptimalisasi RAM tanpa menggunakan aplikasi lain. Selamat mencoba. Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak

4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak

Cara Uninstall Aplikasi Android yang Benar

Cara Uninstall Aplikasi Android yang Benar

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

4 Pilihan Antivirus Terbaik di Android

4 Pilihan Antivirus Terbaik di Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal