Tips Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa

Default

Memiliki bau mulut yang tidak sedap pastinya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, masalah ini sering muncul terutama pada saat berpuasa. Kondisi seperti ini dinamakan halitosis dalam istilah medis, lalu apa penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengatasinya?

Bau mulu sendiri bisa disebabkan oleh penyakit ginjal, diabetes, kebiasaan merokok, gangguan perut, bakteri yang berada di dalam mulut, dan sebagainya. Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara mengatasi bau mulut saat berpuasa.

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

[list] [li]Biasakan menyikat gigi secara rutin terutama sehabis makan dan sebelum tidur.[/li] [li]Bersihkan sela-sela gigi kalian dengan benang khusus, biasanya disebut benang gigi.[/li] [li]Sikat lidah kalian menggunakan sikat gigi yang lembut.[/li] [li]Gunakan obat kumur anti bakteri, obat kumur sangat baik untuk mencegah bau mulut.[/li] [li]Menghilangkan plak pada gigi dengan cara ke dokter gigi, setidaknya 6 bulan sekali.[/li] [li]Biasakan minum air putih 2 sampai 3 gelas pada saat sahur.[/li] [/list]

Semoga dengan melakukan tips tersebut kalian dapat terhindar dari bau mulut, sehingga kalian bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal