J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tips Memilih Smartphone Samsung yang Tepat Sesuai Budget

              5 Tips Memilih Smartphone Samsung yang Tepat Sesuai Budget

              00
              Selasa, 25 Jul 2017, 11:00 WIB
              Jaka punya tips memilih smartphone yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. Kamu berencana beli smartphone Android merek Samsung? Tapi masih bingung mau pilih seri Galaxy apa dan lebih baik beli baru atau second ya?

              Kamu berencana beli smartphone Android merek Samsung? Tapi masih bingung mau pilih seri Galaxy apa dan lebih baik beli baru atau second ya? Tenang, Jaka punya tips memilih smartphone yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu.

              Kenapa harus Samsung? Selain karena layanan after sales-nya bagus dan bisa diandalkan, faktanya Samsung masih merupakan raja smartphone.

              Namun saking banyaknya seri yang dirilis oleh Samsung, bikin kita bingung untuk memilih smartphone Samsung yang terbaik sesuai budget dan kebutuhan kita. Maka dari itu, simak sampai habis ya tips memilih smartphone samsung berikut ini.

              BACA JUGA
              • Tips Membeli Smartphone Terbaik Dengan Budget Terbatas
              • 5 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone ASUS
              • 11 Tips Memilih dan Membeli Smartphone Android Bekas

              Tips Memilih Smartphone Samsung

              1. Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Berbagai Seri Galaxy dari Samsung

              Tips Memilih Smartphone Samsung 1

              Samsung, produsen ponsel asal Korea Selatan ini memang sangat gencar mengeluarkan smartphone dalam berbagai seri. Dari yang murah sampai yang mahal, dari entry-level hingga high-end.

              Semua disediakan oleh Samsung. Bagusnya kita jadi punya banyak pilihan, tapi belum tentu pilihan yang kamu ambil itu yang terbaik.

              Maka dari itu, kamu harus mengenal kelebihan dan kekurangan berbagai seri Galaxy dari Samsung. Berikut seri yang paling populer.

              Seri Kelebihan Kekurangan
              Galaxy S Seri Galaxy S merupakan seri utama Samsung, yang terbaru Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang menampilkan semua inovasi dari Samsung Harga seri Galaxy S ini sangat mahal
              Galaxy Note Seri Galaxy Note juga setara dengan Galaxy S, bahkan mungkin lebih baik dengan keunggulan stylus. Meski yang terakhir Galaxy Note 7 gagal di pasaran, tapi Galaxy Note 8 digadang-gadang siap menebus kesalahan pendahulunya Sama, harganya sangat mahal
              Galaxy A Seri Galaxy A ini punya desain berbasis metal dan kaca yang solid dan menawan, yang terbaru sudah punya fitur tahan air Spesifikasi kelas menengah dan harga mahal
              Galaxy E Versi ekonomis dari Galaxy A, harga sedikit lebih murah dengan spesifikasi yang sedikit diturunkan Sedikit lebih murah dari seri Galaxy A
              Galaxy J Seri paling terjangkau dari Samsung, dengan harga murah Spesifikasi pas-pasan

              Masih ada lagi, Galaxy C dan Galaxy O. Itu beberapa seri paling populer dari Samsung, semua kembali lagi dengan kebutuhan kamu. Masalah budget harusnya bisa kamu tambah dong dengan menunggu dan menabung lagi.

              2. Pilih yang Sudah Pakai Super AMOLED ya

              Tips Memilih Smartphone Samsung 2

              Bukan Samsung namanya kalau kamu beli smartphone yang belum pakai layar Super AMOLED. Biar nyaman dimata, pastikan resolusi minimal 1080p.

              Bukan berarti layar IPS jelek ya, kembali ke selera. Tapi, Super AMOLED memang mampu menampilkan warna yang sangat nonjok yang memuaskan mata.

              3. Perhatikan Chipset yang Digunakan

              Tips Memilih Smartphone Samsung 3

              Samsung sering meluncurkan smartphone dengan jeroan yang berbeda-beda, baik itu Exynos chipset buatan merek sendiri, Qualcomm, bahkan MediaTek. Jadi, kamu harus memastikan terlebih dulu, chipset yang digunakan.

              Pun begitu dengan spesifikasi lainnya, termasuk besaran memori internal dan RAM yang digunakan. Jangan sampai, kamu salah pilih beli versi yang terendah.

              4. Pastikan Dapat Update Versi Android Terbaru

              Tips Memilih Smartphone Samsung 4

              Biasanya sih kalau smartphone Samsung kelas menengah ke bawah, dapat sekali update. Kalau ingin yang lebih pasti, smartphone kelas atas Samsung bisa dapat sampai dua kali update ke versi Android terbaru.

              Kalau ditanya penting nggak? Jawabannya penting banget sih, selain bisa menikmati berbagai fitur baru, soal keamanan juga cukup penting.

              5. Beli Baru atau Second ya

              Tips Memilih Smartphone Samsung 5

              Kalau doku belum cukup, lebih baik tahan dulu, pakai smartphone yang sekarang sambil nabung. Tapi, kalau sudah mendesak harus ganti, kamu harus membandingkan harga second dan barunya.

              Misalnya, daripada beli seri Galaxy J baru mendingan beli seri Galaxy A second. Bila perlu, beli smartphone flagship tahun lalu.

              Yang masih layak dibeli sih, seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy Note 5, Galaxy S7, dan Galaxy S7 Edge.

              Akhir Kata

              Itulah cara membeli dan cara memilih smartphone Android Samsung. Semoga dapat membantu mengatasi kegalauan kamu ya. Kalau kamu punya tambahan tips, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar di bawah ini.

              Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal