Tips Memilih Codec untuk Windows

Default

Jika kamu sering menonton video menggunakan WMP (Windows Media Player), sepertinya kamu pasti membutuhkan codec tambahan. Hal ini didasarkan karena pada WMP tidak mendukung banyak format audio atau video, maka dari itu disediakanlah codec untuk player dapat membaca format dari video yang ingin ditonton.

Kali ini Jalan Tikus merekomendasikan 2 aplikasi codec yang cocok untuk windows kamu dan lengkap dan dibentuk dalam artikel tips memilih codec untuk windows berikut:

1. K-Lite Codec

Merupakan aplikasi codec yang sudah terkenal dimana memiliki banyak format yang dibutuhkan untuk audio encoding dan decoding. K-Lite codec pack sendiri dirancang agar dapat memainkan semua file audio dan video. Kelebihan dari K-Lite adalah selalu diupdate dengan codec terbaru serta mendukung format audio dan video yang kamu buhtuhkan.

Tips Memilih Codec Untuk Windows 1
2. CCCP

Memiliki fitur yang mirip dengan K-Lite tetapi CCCP memiliki ukuran file yang lebih sedikit sehingga secara otomatis lebih ringan dan juga pada CCCP kamu mendapatkan codec untuk video yang kamu butuhkan, sedangkan pada K-Lite karena terlalu lengkap hingga ada beberapa format video yang bahkan jarang sekali ada juga disediakan oleh K-Lite.

Tips Memilih Codec Untuk Windows 2

Kesimpulannya menurut Jalan Tikus adalah CCCP atau Combined Community Codec Pack lebih bagus untuk kamu yang hanya ingin menonton video karena lebih ringan serta menyediakan codec yang ada pada format video sekarang ini. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal