Tips Membuat Flashdisk tidak Mudah Rusak

Default

Hampir semua perangkat elektronik yang ada memiliki umur atau batas waktu penggunaan, setelah waktu tersebut tiba, maka perangkat elektronik akan mulai berfungsi tidak seperti biasa lagi.

Sama halnya dengan Flashdisk, banyak orang yang mengeluh karena alat penyimpanan portable milik mereka rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Sebenarnya hal tersebut cukup masuk akal, mengingat semua jenis memory memiliki batas umur, walaupun batas umur antara perangkat yang satu dengan yang lain tidak sama.

Tips Membuat Flashdisk Tidak Mudah Rusak

Kali ini JalanTikus akan memberikan tips membuat Flashdisk tidak mudah rusak. [list] [li]Ketika tidak dibutuhkan, jangan tancapkan Flashdisk ke perangkat elektronik kalian.[/li] [li]Hindari menyimpan data terlalu banyak yang membuat isi Flashdisk terlalu penuh. Tetapi jika kalian benar-benar memerlukan banyak data di dalam Flashdisk kalian, manfaatkan .rar atau .zip untuk kompresi data.[/li] [li]Jangan mengedit sebuah data atau file yang ada di Flashdisk kalian secara lansung, usahakan untuk meng-copy terlebih dahulu, kemudian kalian edit data atau file tersebut di PC atau laptop.[/li] [li]Sangat disarankan untuk selalu menggunakan fitur Safety Remove Hardware ketika ingin mencabut Flashdisk dari PC atau laptop kalian, hindari pencabutan lansung, apalagi jika Flashdisk tersebut sedang bekerja.[/li] [/list]

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal