Tips : Cek Harddisk dari Error

Default

Bila menggunakan komputer secara berkala Anda tidak boleh dengan pemeliharaan komputer dan untuk memeriksa harddisk dari error adalah salah satu contohnya. Hard disk adalah di mana semua data disimpan di komputer Anda sehingga untuk mengatakan kinerja harddisk penting itu benar.

Z0q9pay4

Anda tidak hanya dapat membantu memperbaiki beberapa masalah komputer tetapi juga dapat meningkatkan kinerja komputer Anda dengan memastikan bahwa hard disk tidak memiliki error di dalamnya. Berikut adalah cara mengecek harddisk dari error :

  1. Klik tombol Start lalu pilih Computer

    Start Menu 300x258
  2. Klik kanan pada harddisk yang mau di cek, lalu pilih Properties

    Hard Drive Properties 300x249
  3. Klik tab Tools, dan kemudian, di bawah Error-checking, klik Check Now. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.

    Apa yang Windows error checking lakukan?

    Untuk secara otomatis memperbaiki masalah dengan file dan folder menggunakan scan, pilih Automatically fix file system errors. Jika tidak, pemeriksaan disk hanya akan melaporkan masalah tapi tidak memperbaikinya.

    Untuk melakukan cek disk menyeluruh, pilih Scan for and attempt recovery of bad sectors. Scan ini mencoba untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan fisik pada hard disk itu sendiri, dan itu bisa memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan.

    Untuk memeriksa kesalahan baik file dan kesalahan fisik, pilih Automatically fix file system errors and Scan for and attempt recovery of bad sectors.

    Tergantung pada ukuran hard disk Anda, ini mungkin memakan waktu beberapa menit. Untuk hasil terbaik, jangan gunakan komputer Anda untuk tugas-tugas lain sementara itu memeriksa kesalahan.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal