8 Tips Agar Artikel Kamu Cepat Diterima oleh Tim JalanTikus

22 March 2017

Ada banyak sekali kriteria yang diperlukan sebelum artikel kamu benar-benar diterima oleh tim JalanTikus. Salah satunya adalah Originalitas artikel, tapi dengan membuat artikel yang asli tulisan kamu sendiri bukan berarti artikel kamu akan langsung diterima.

Masih ada beberapa kriteria lainnya yang harus kamu patuhi agar tulisan kamu dapat diterima oleh tim JalanTikus. Selain kriteria yang harus diikuti, Kamu juga harus paham tentang materi/tema yang akan kamu bahas di artikel.

Kriteria Penerimaan Artikel di JalanTikus

1. Originalitas - Jangan Copas

Artikel yang dibuat harus benar-benar hasil tulisan sendiri, dan bukan hasil dari "Copy-Paste" dari sumber lain. Originalitas menjadi poin paling utama penentuan Tim JalanTikus dalam menerima artikel.

2. Tidak Banyak Mengandung Backlink ke Situs Lain

Artikel tidak boleh mengandung unsur promosi merek tertentu tanpa sepengetahuan JalanTikus, seluruh link yang ada di dalam artikel haruslah relevan dengan materi artikel yang dibahas.

3. Tema yang Menarik Akan Lebih Cepat Disetujui

Penulisan artikel dengan tema yang menarik dan berbeda dari lainnya akan jadi salah satu faktor penting untuk tim JalanTikus dalam menerima sebuah artikel, mulai dari materi pembahasannya hingga cara penyampaiannya.

4. Persiapkan Materi Artikel dengan Matang

Jangan terburu-buru dalam membuat sebuah artikel, persiapkan seluruh materi yang diperlukan untuk artikel. Dengan matangnya sebuah materi, seperti poin-poin, gambar, sumber referensi, dan lainnya, maka penulisan artikel juga akan berlangsung dengan mudah serta cepat.

5. Selalu Ambil Sisi yang Berbeda dari Sebuah Artikel

Dalam menulis artikel, jangan selalu menjadi pengikut. Jika situs A membuat artikel tentang ABC, kamu juga boleh membahas tentang tema ABC, tapi tentunya dengan kemasan yang lebih baik dan berbeda.

6. Tentukan Keyword yang Tepat

Salah satu cara agar artikel kamu banyak dibaca adalah dengan bantuan mesin pencari. Ada banyak cara agar mesin pencari bisa mengenali artikel kamu, salah satunya dengan melakukan Riset Keyword sebelum memilih tema sebuah artikel.

7. Buat Kesimpulan

Artikel yang baik adalah artikel yang mampu memberikan manfaat bagi para pembacanya. Namun, tidak semua pembaca mau membaca artikel kamu dari awal hingga akhir, ada kalanya mereka hanya ingin mencari kesimpulan dari artikel tersebut.

8. Internal Linking yang Baik

Internal Linking adalah salah satu metode terbaik untuk membuat pembaca tetap bertahan di sebuah website. Dengan menyertakan link terkait pada artikel tersebut ke artikel lainnya, akan membuat tim JalanTikus melihat hal ini sebagai nilai tambah, yang tentunya membuat artikel kamu cepat diterima.


Kesimpulan

Berbuat kesalahan dalam menulis artikel bukanlah hal baru untuk para penulis. Kunci kesuksesan para penulis adalah dengan selalu mencobanya lagi dan lagi, sehingga bisa belajar dari kesalahan sebelumnya.

Tentu untuk kamu yang artikelnya pernah ditolak oleh tim JalanTikus, semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat memperbaiki kualitas artikel kamu ke depannya.

Mulai Menulis?

Buat Artikel Sekarang Juga

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Komentar