• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teori Fans Tentang Harry Potter yang Mencengangkan, Harry Potter Hidup Abadi?

7 Teori Fans Tentang Harry Potter yang Mencengangkan, Harry Potter Hidup Abadi?

00
Senin, 21 Okt 2019, 20:00 WIB
Kamu suka Harry Potter tapi nggak puas dengan beberapa plot hole di ceritanya? Coba deh baca teori fans Harry Potter yang ada di artikel ini

Harry Potter saat ini merupakan sebuah franchise besar yang melegenda. Novel karangan J.K. Rowling ini kemudian melahirkan beberapa film hingga video game, geng.

Bercerita mengenai Harry Potter, penyihir muda yang bersama teman-temannya mencoba untuk menghentikan Lord Voldemort dalam usahanya menguasai dunia manusia dan dunia sihir.

Ketujuh novel serta 8 film adaptasinya sukses banget di pasaran, geng. Terbukti dari jumlah fans berat Harry Potter alias Potterhead yang selalu bertambah.

7 Teori Fans Tentang Harry Potter yang Bisa Mengubah Segalanya

Meskipun sudah tamat, fans merasa masih banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab di film maupun novelnya.

Banyak banget fans yang berteori untuk mencari penjelasan mengenai plot hole dan hal misterius yang nggak diungkapkan dalam cerita.

Kali ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa teori fans tentang Harry Potter yang bakal bikin kamu mind blowing banget, geng. Check it out!

1. Penyihir Kalah Berperang Melawan Muggle

1 C107b

Salah satu pertanyaan terbesar dalam cerita Harry Potter adalah mengapa penyihir yang notabene lebih kuat dari manusia harus menyembunyikan kekuatannya.

Seorang fans berteori kalau di zaman pertengahan, penyihir pernah berperang dengan manusia dan kalah. Kaum penyihir menyembunyikan kekuatannya supaya tidak dibunuh manusia.

Teori ini diperkuat oleh adegan di mana Kementerian Sihir harus meminta izin ke Perdana Menteri Inggris untuk membawa naga ke dalam negeri. Wah, segitu takutnya ya, geng?

2. Rita Skeeter adalah J.K. Rowling

2 Ab33a

Rita Skeeter merupakan seorang jurnalis di koran Daily Prophet. Rita memiliki karakter yang nggak akan menyerah untuk mendapatkan berita apapun caranya.

Seorang fans berteori bahwa Rita Skeeter merupakan J.K Rowling sendiri. Selain profesi mereka yang sama, banyak juga bukti pendukungnya, lho.

Rita Skeeter adalah seorang Animagus yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi orang lain atau makhluk lain.

Mungkinkah Rita Skeeter merupakan nama samaran J.K Rowling? Apakah kisah Harry Potter merupakan kisah nyata? Cuma J.K Rowling yang tahu, geng!

3. Pembuatan Horcrux yang Mengerikan

3 Dfa2f

Horcrux adalah suatu wadah di mana seorang Penyihir Hitam menyembunyikan bagian dari jiwanya untuk tujuan mencapai keabadian. Voldemort sendiri memiliki 7 buah Horcrux, geng.

Ketika Horcrux hancur, kekuatan si pemilik akan menghilang. Hal yang sama terjadi pada Voldemort ketika Harry dan kawan-kawan menghancurkan Horcrux miliknya.

Kalau membuat Horcrux gampang, pasti Voldemort akan terus membuatnya dengan harapan akan menjadi semakin kuat. Namun, membuat Horcrux ternyata sangat sulit, geng.

Seorang fans berteori kalau Horcrux dibuat dengan mencuri jiwa seseorang atau bahkan kanibalisme.

Contohnya adalah Nagini, salah satu Horcrux Voldemort yang dulunya adalah seorang Maledictus atau manusia dan dikutuk bisa berubah menjadi hewan.

4. Harry Potter Menjadi Abadi

4 5fed4

Sebelum melawan Voldemort di pertarungan terakhir, Profesor Trelawney pernah meramalkan mengenai nasib Harry Potter dan Lord Voldemort.

Ramalan tersebut kira-kira berbunyi, "Masing-masing harus mati di tangan yang lain, karena yang satu nggak bisa hidup kalau yang lain juga hidup".

Apabila diartikan, ramalan tersebut memiliki makna bahwa Harry dan Voldemort harus saling membunuh untuk tetap hidup.

Benar saja, Voldemort mati dibunuh Harry dan Harry juga "mati" dibunuh Voldemort. Hanya saja, bukan tubuh dan jiwa Harry yang mati, melainkan Horcrux Voldemort dalam tubuh Harry.

Seorang fans berteori bahwa dengan membunuh Voldemort, Harry akan hidup abadi karena kematian Harry harusnya disebabkan oleh Voldemort yang kini sudah mati.

5. Dumbledore adalah Death

5 C70a9

Kamu pasti sudah familiar dengan The Tale of Three Brothers yang diceritakan di The Deathly Hallows. Menceritakan 3 kakak beradik Peverell yang mencoba untuk mencurangi kematian atau Death.

Banyak fans yang membandingkan ketiga kakak beradik tersebut dengan Voldemort, Harry, dan Snape. Voldemort adalah anak pertama yang mencurangi kematian dengan menggunakan tongkat sihir sakti namun gagal.

Snape merupakan anak kedua yang selalu menangisi kematian orang yang dicintainya, Lily Potter.

Sementara, Harry adalah anak terakhir yang bersembunyi dari kematian sebelum akhirnya bertemu dengan kematian di hari tua.

Seorang fans berteori kalau Dumbledore adalah perlambang dari kematian tersebut. Dalam satu waktu, Dumbledore pernah memiliki ketiga relikui kematian tersebut.

Dumbledore juga secara nggak langsung berperan dalam kematian Voldemort si anak pertama dan juga Snape si anak kedua.

Ketika Harry mati, ia bertemu dengan Dumbledore dan menyapanya seperti teman lama.

Cocok banget dengan cerita The Tale of Three Brothers tersebut, geng. Bahkan, J.K Rowling sendiri sangat menyukai teori ini, lho.

6. Para Centaur Sudah Mengetahui Segalanya

6 3e717

Dalam sebuah adegan dalam seri ini, Harry, Hermione, Neville, dan Draco Malfoy dihukum dengan menginvestigasi penyebab kematian Unicorn yang ada di hutan terlarang.

Hutan tersebutlah yang menjadi pertemuan pertama antara Harry dan Voldemort yang kala itu masih lemah dan menghisap darah unicorn untuk mengembalikan kekuatannya.

Firenze, seekor Centaur mengusir figur misterius tersebut. Namun, seekor Centaur lainnya memperingati Firenze karena mengubah masa depan.

Seorang fans berteori bahwa harusnya Harry mati dibunuh oleh Voldemort pada saat itu. Namun, kehadiran Firenze mengubah masa depan yang sudah diketahui para Centaur.

7. Kutukan Kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam

7 B24f3

Kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam atau Defence Against The Dark Arts merupakan kelas yang mengajarkan siswa Hogwarts mantra untuk membela diri.

Selama Harry Potter bersekolah, semua profesor yang mengajar di kelas ini hanya akan menjabat selama satu tahun saja akibat kutukan jahat yang dibuat Tom Riddle, alias Lord Voldemort.

Kamu bisa lihat Professor Quirrell, Gilderoy Lockhart, Remus Lupin, Mad-Eye Moody, Dolores Umbridge, dan terakhir adalah Severus Snape.

Seorang fans berteori bahwa Dumbledore nggak pernah memberikan posisi ini kepada Snape demi melindungi Snape, geng.

Dumbledore baru memberi Snape posisi ini ketika Snape membuat Unbreakable Vow untuk membunuh Dumbledore.

Ketika Snape menjadi Kepala Sekolah, ia memberikan jabatan ini kepada Amycus Carrow.

Amycus Carrow sendiri adalah seorang Death Eater atau pengikut Voldemort yang keji. Menurut teori, Snape sengaja menaruh Amycus di jabatan tersebut untuk mencelakainya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 teori fans tentang Harry Potter yang bisa mengubah segalanya. Teori fans manakah yang membuat kamu paling terkejut?

Tulis di kolom komentar yang telah tersedia ya, geng!

Baca juga artikel seputar Teori atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Teori Film Disney 0205f

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

Header 22 610ff

5 Teori Konspirasi Hoax Gangguan Kesehatan Karena HP No.2 Lagi Viral!

Teknologi Alien 1 Bannerx 76771

5 Teori Konspirasi Mengejutkan Tentang Teknologi Alien, HP Nokia Termasuk?

Teori Konspirasi Teknologi D1a37

5 Teori Konspirasi Mengerikan Tentang Teknologi, No.2 Meramal Kejadian 9/11?

Bukti Bahwa Bumi Itu Datar

5 Teori Salah Kaprah Tentang Teknologi Dari Kaum Flat Earth, Percaya Nggak?

Teori Konspirasi Paling Gila Bda54

7 Teori Konspirasi Paling Gila di Internet, Ada Orang Terkenal yang Kanibal?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal