J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Teknologi Sehari-Hari yang Dapat Mengancam Keselamatan Penggunanya

              5 Teknologi Sehari-Hari yang Dapat Mengancam Keselamatan Penggunanya

              00
              Sabtu, 1 Okt 2016, 11:30 WIB
              Apakah kamu tau bahwa teknologi-teknologi berikut ini bahkan dapat membuat yang menggunakannya justru menjadi tidak produktif, atau dapat mengancam keselamatan. lima poin berikut ini kami oleh melalui artikel dari Cracked.com.

              Teknologi seharusnya memberikan bantuan yang berarti kepada setiap manusia yang menggunakannya. Mulai dari mempermudah proses komunikasi, memperpendek jarak antar satu tempat dengan yang lainnya, hingga membantu meringankan beban pekerjaan.

              Tapi apakah kamu tau bahwa teknologi-teknologi berikut ini bahkan dapat membuat yang menggunakannya justru menjadi tidak produktif, atau dapat mengancam keselamatan. Lima poin berikut ini kami oleh melalui artikel dari Cracked.com dengan berbagai penyesuaian yang diperlukan.

              BACA JUGA
              • 4 Teknologi yang Wajib Ada di Smartphone Baru 2016
              • FAKTA: Gara-gara Teknologi, Otak Kita Terus Menyusut
              • 6 Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada di Masa Sekarang

              5 Teknologi Sehari-Hari yang Dapat Mengancam Keselamatan Penggunanya

              1. Tombol Snooze di Alarm

              Teknologi Merusak Hidup 1

              Teknologi pertama yang rupanya dapat mengganggu kehidupan kita adalah tombol Snooze yang berada pada setiap alarm, baik itu di jam fisik maupun jam di setiap smartphone. Tombol snooze ini sebenarnya membantu kamu untuk memberikan sedikit waktu untuk membangun kembali kesadaran setelah tidur.

              Tapi Snooze rupanya dapat mengganggu pola tidur karena memberikan sensasi tambahan tidur yang semu. Tidur dengan pola yang tepat memang menjadi harap dari setiap orang, namun dengan adanya tombol snooze, pola tidur setiap orang justru menjadi terganggu dan tidak tepat dengan jam biologis yang ada.

              2. Pengering Tangan Otomatis

              Teknologi Merusak Hidup 2
              Mungkin beberapa orang pernah membaca isu berikut. Ya, rupanya menggunakan pengering tangan otomatis yang biasa berada pada WC mall maupun kantor bukanlah hal yang baik. Alih-alih dapat menghemat penggunaan kertas tisu di toilet, penggunaan pengering tangan seperti ini justru menyimpan ancaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

              Menurut penelitian, pengering ruangan otomatis terbukti menjadi habitat yang tepat untuk berkembangnya bakteri. Semua itu berkat kelembaban dan udara hangat yang pas untuk menempelnya bakteri pada saluran intake. Saat mesin ini bekerja, bakteri-bakteri tersebut justru melayang dan menempel di tangan orang yang menggunakannya.

              3. Obat Penghilang Rasa Sakit Dapat Menghilangkan Emosi Penggunanya

              Teknologi Merusak Hidup 3
              Salah satu obat yang ampuh dalam menghilangkan rasa sakit atau painkiller ialah Tylenol. Obat yang mengandung Acetaminophen ini meskipun manjur, rupanya telah terbukti memberikan efek samping yang mengerikan.

              Selama ini orang-orang hanya mengetahui bahwa Tylenol dapat merusak hati (liver). Namun hasil penelitian baru-baru ini mengungkapkan efek samping yang sama buruknya dari obat tersebut. Acetaminophen rupanya dapat menghilangkah emosi dari penggunanya. Pengguna obat tersebut dapat tampak lebih flat dan tidak memiliki respon emosi sama sekali setelah mengkonsumsinya.

              4. Baju yang Salah Dapat Membuat Tubuh Kamu Semakin Bau

              Teknologi Merusak Hidup 4
              Bagi kamu yang sering berolahraga, baik itu fitness maupun jogging di pagi hari, harus menyadari bahwa pakaian juga dapat menjadi salah satu faktor penting munculnya bau tidak sedap.

              Penelitian yang diterbitkan oleh Apllied and Environmental Microbiology membuktikan bahwa setiap pakaian dengan bahan yang berbeda juga memberikan bau dan sirkulasi udara yang berbeda pula. Bahan katun masih menjadi idola dalam menyerap keringat dan memberikan pori-pori yang baik, sedangkan polyester menjadi bahan yang dapat memberikan bau tidak sedap ditambah dengan sirkulasi udara yang tidak begitu baik.

              5. Bahaya Mengintai Bagi Pengguna Smartphone Di Jalan Raya

              Teknologi Merusak Hidup 5
              Taukah kamu bahwa tidak hanya smartphone milik pribadi saja yang dapat mengganggu konsentrasi? Smartphone milik orang lain juga dapat mendistraksi kita lho saat berkendara maupun sedang melakukan pekerjaan lainnya.

              Penelitian ini dibuktikan di dalam jurnal Social Psychology ketika seorang profesor sedang mengadakan ujian bagi muridnya. Saat ujian berlangsung, ia secara sengaja meninggalkan notebook maupun smartphone di atas meja. Hasilnya cukup mengagetkan. Murid-muridnya justru tidak memiliki nilai yang baik akibat terdistraksi oleh benda yang ditinggalkan oleh profesor tersebut.

              Lalu bagaimana jadinya jika situasi ini terjadi saat kamu menyetir mobil?

              Itu dia lima teknologi yang dapat membuat tidak produktif atau bahkan mengancam keselamatan. Apakah ada yang kami lewatkan? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

              Sumber: Cracked.com

              Appygeek
              Appy Geek 4.2.0
              Apps Productivity News Republic
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Bbm Icon
              BlackBerry Messenger
              Apps BlackBerry
              Whatsapp Icon
              WhatsApp Messenger 2.19.46
              Apps WhatsApp Inc.
              Instagram Icon
              Instagram
              Apps Instagram
              Facebook Icon
              Facebook for Android
              Apps Facebook, Inc.
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal