J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perhatikan 4 Hal Berikut ini Sebelum Beli Mouse Gaming

Perhatikan 4 Hal Berikut ini Sebelum Beli Mouse Gaming

Rabu, 9 Sep 2015, 09:00 WIB
Harga dari mouse gaming yang mahal perlu kamu perhatikan, harga yang mahal belum tentu cocok ditangan kamu. Pilih mouse gaming yang benar-benar nyaman untuk digunakan.

Main DotA 2? Point Blank Online? Counter Strike Online? Pastinya kerasa kurang lengkap kalau belum menggunakan mouse gaming bukan. Mouse gaming sendiri di pasaran sudah banyak sekali mulai dari mouse gaming harga murah hingga mouse gaming harga mahal. Produsen mouse gaming juga tidak lagi didominasi oleh Razer dan SteelSeries, sekarang ini hampir semua produsen mouse memiliki 1 sampai 2 unit mouse standar untuk gaming. Tetapi sebenarnya apa sih yang membedakan mouse biasa dengan mouse gaming? Dan apa yang harus diperhatikan sebelum membeli mouse gaming? Berikut ini JalanTikus akan memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mouse gaming.

BACA JUGA
  • Review : SteelSeries Sensei [RAW] TyLoo Edition
  • Review Razer Tiamat 7.1
  • Review Produk : SteelSeries Flux In-Ear

Syarat yang harus diperhatikan sebelum membeli Mouse Gaming

Desain

Desain yang dimaksud dalam hal ini adalah ketika kamu menggunakan mouse gaming tersebut. Apakah terlalu besar, apakah akan lelah ketika penggunaan mouse gaming cukup lama menjadi patokan mouse tersebut cocok dibeli atau sebaiknya cari yang lain. Tidak jarang ada beberapa produsen mouse gaming juga yang merilis mouse gaming khusus orang kidal atau menggunakan tangan kiri.

Syarat Wajib Mouse Gaming 1
Sebaiknya perhatikan desain dari mouse gaming yang ingin dibeli karena harga mouse gaming rata-rata mahal dan pastinya tidak ingin hanya satu dua kali pakai bukan?

Tombol Makro

Ini dia fitur yang menjadi perbedaan dengan mouse standar. Mouse gaming rata-rata diperlengkap dengan beberapa tombol makro, yaitu tombol yang berada di bagian sisi dari mouse gaming selain tombol klik kiri, klik kanan, klik tengah, dan scroll.

Syarat Wajib Mouse Gaming 2
Rata-rata minimal ada 3 tombol makro pada mouse gaming dan maksimal hingga saat ini dipegang oleh Razer Naga dengan 12 tombol makro di bagian sisi dalam mouse gaming milik Razer tersebut.

Performa

Mouse gaming memiliki performa yang sangat jauh berbeda dengan mouse biasa, mungkin kamu akan kaget ketika pertama kali menggunakan mouse gaming atau mungkin akan kecewa ketika berpindah dari mouse gaming ke mouse standar. Mouse gaming memiliki DPI yang tinggi, apa itu DPI? DPI adalah singkatan dari dots per inch yang berarti satuan ukur untuk keakuratan dari optic mouse gaming tersebut.

Syarat Wajib Mouse Gaming 3
Mirip seperti resolusi sebuah layar dengan pixel per inch (ppi), semakin rapat ppi maka semakin tajam gambarnya. DPI juga sama, semakin rapat maka semakin akurat. DPI ini cocok diperhatikan para gamer khususnya game FPS seperti Point Blank, Counter Strike dan lain sebagainya.

Sensitivitas

Khusus sensitivitas biasanya berbanding lurus dengan pengaturan DPI di mouse gaming. Semakin tinggi DPI yang digunakan, semakin sensitif juga mouse tersebut terhadap gerakan. Tergantung pada game yang dimainkan, semakin butuh respon cepat maka semakin tinggi juga sensitivitas yang dibutuhkan. Untuk pengaturan mouse gaming ini ada yang sudah di dalam mousenya, ada juga yang harus install software tambahan misalnya Razer Synapse.

Jadi perhatikan 4 hal tersebut sebelum membeli mouse gaming. Harga dari mouse gaming yang mahal perlu kamu perhatikan, harga yang mahal belum tentu cocok di tangan kamu. Pilih mouse gaming yang benar-benar nyaman untuk digunakan.

ARTIKEL TERKAIT
Logitech Akan Berhenti Membuat Mouse Untuk Perusahaan Lain Banner

Logitech akan Berhenti Membuat Mouse untuk Perusahaan Lain

Cara Modifikasi Kursor Mouse Di Windows Banner

Cara Modifikasi Kursor Mouse di Windows

Mouse Soviet Banner

Pernah Liat Mouse yang Dibuat Oleh Uni Soviet di Tahun 1989?

Android Nokia C 1

Inilah Penampakan Smartphone Android Nokia C-1 yang Booming di Sosial Media

Android Expert

Inilah 3 Hal yang Hanya Diketahui oleh Para Expert Android

APPS TERKAIT
Point Blank Revolution Icon
Point Blank Build 20150610 (Garena)
Games Garena
Logitech G502 Icon
Driver Logitech G502 8.58.183 (32-bit)
Apps Logitech
Razer Cortex Icon
Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps Razer Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pernah Liat Mouse yang Dibuat Oleh Uni Soviet di Tahun 1989?

Pernah Liat Mouse yang Dibuat Oleh Uni Soviet di Tahun 1989?

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Keyboard dan Mouse

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Keyboard dan Mouse

Logitech akan Berhenti Membuat Mouse untuk Perusahaan Lain

Logitech akan Berhenti Membuat Mouse untuk Perusahaan Lain

Wow, Kursi Ini Tersusun Dari 259 Mouse Komputer!

Wow, Kursi Ini Tersusun Dari 259 Mouse Komputer!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal